Pray For Jakarta Timur, 17-18 April 2015

Pada hari Jumat dan Sabtu, 17-18 April 2015  diadakan  Pray for Jakarta Timur di  Lapangan Urip Soemoharjo, Matraman, Jakarta Timur.

Ibadah Pray For Jakarta Timur  dibuka dengan kata sambutan oleh Bpk. Mason Sinaga, Wakil Camat sebagai perwakilan Walikota Jakarta Timur, disampaikan bahwa kegiatan ini disambut baik sebagai sarana meningkatkan iman. Sambutan berikutnya oleh Kepala Penbimnas Kristen Kantor Wilayah DKI Jakarta, ibu Lisa Mulyati, S.Sos, M.Si, sebagai perwakilan dari Dirjen Binmas Kristen,  disampaikan bahwa tiap orang memiliki panggilan dan tugas masing-masing yang akan sangat bermanfaat untuk ikut mensejahterakan kota. Sambutan berikutnya diberikan oleh Ketua Pray For Jakarta Timur, Bapak Thomas Sitorus dari HKBP Kramat Jati, yang menyerukan kerendahan hati sungguh-sungguh mencari  Tuhan dan menerima anugerahNya.

Doa  syafaat untuk bangsa Indonesia dinaikkan oleh  hamba-hamba Tuhan, di antaranya  adalah Pdt. Benyamin, Pdt. Simamora (GPIB Menara Kasih)  dan Ibu Murni (GPdI Paulus)  yang memimpin  dalam doa untuk bangsa dan negara. Berdoa bagi Presiden, para pemimpin negara dan aparatur negara, juga untuk keamanan bangsa Indonesia, untuk pengampunan dan pemulihan bagi bangsa Indonesia,

Firman Tuhan pada hari pertama  disampaikan oleh  Pdt. Corlis Napitupulu (GKNS Sion).  Dalam Yohanes 4:1-18 diceritakan pertemuan seorang wanita Samaria dengan Tuhan Yesus Jika mau membuka hati dan percaya maka Tuhan akan datang.  Dilanjutkan oleh Pdt. Hisar Manurung dari HKBP Cikini yang menyampailkan  Markus 11:23-24. Apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya.

Pada hari kedua firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Jacob Sumbayak dari team pelayanan KPPI yang memberitakan akan pengorbanan Tuhan Yesus di atas kayu salib.  Firman Tuhan dilanjutkan dari  Matius 11:28 “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.” Dilanjutkan oleh Susan Sumbayak yang menyampaikan supaya kita tidak takut dengan sakit penyakit sebab Tuhan pasti mau menolong. Yang sakit kanker diundang untuk maju ke depan terlebih dahulu. Ada 3 orang maju ke depan untuk didoakan. Setelah didoakan dan diajak bertindak dengan iman, mukjizat terjadi, seorang bapak sakit tumor pada paru disembuhkan dan merasakan kekuatan. Seorang ibu juga disembuhkan. Puji Tuhan.

Setelah itu semua yang sakit diminta maju ke depan dan sebelumnya semua konselor telah diminta maju terlebih dahulu.  Doa kesembuhan dinaikkan terlebih dahulu untuk seluruh orang sakit.  Pdt. Hisar Manurung (HKBP Cikini), Ibu Murni dan Pdt. Asido S (KPPI Jakarta)

Mujizat berlangsung dan berbagai kesembuhan terjadi. Seorang ibu disembuhkan dari sakit jantung selama 3 tahun, seorang bapak yang sakit stroke dan tidak dapat jongkok juga disembuhkan, seorang pemudi disembuhkan dari sakit kepala, seorang bapak disembuhkan dari sakit darah tinggi, juga seorang ibu disembuhkan dari sakit jantung dan sudah operasi memasang ring, seorang ibu disembuhkan dari sakit  kaki dan punggung, seorang gadis disembuhkan dari syaraf mata lemah dan sulit melihat cahaya, seorang gadis lainnya disembuhkan dari sakit alergi udara dan debu, seorang ibu disembuhkan dari sakit stroke ringan selama 1 tahun, seorang ibu yang lain sembuh dari sakit saluran kencing bengkak selama 1 bulan, seorang gadis disembuhkan dari sesak nafas dari SD, seorang bapak disembuhkan dari sakit jantung koroner, seorang ibu disembuhkan dari sakit pengapuran dan darah tinggi, seoran bapak disembuhkan dari sakit eksim pada kaki dan seorang gadis disembuhkan dari tuli karena gendang telinga pecah di sebelah kiri, dan banyak lagi yang disembuhkan Tuhan. Sungguh Tuhan telah melakukan perbuatan yang besar bagi umatNya

Berikutnya diberikan tantangan bagi yang rindu dipakai melayani Tuhan oleh Pdt. Ruben Ferlianto (KPPI Jakarta). Nampak banyak yang maju dan mengambil komitmen untuk melayani  Tuhan.

Acara ditutup kembali oleh Pdt. Salmon Purba (GKKI Harvest, Cawang) dihari pertama dan Pdt. Corlis Napitupulu pada hari kedua.  Mengucap syukur atas lawatan  Tuhan pada dua hari acara Pray For Jakarta Timur diadakan. Hadir selama dua hari ini sekitar  1700 jiwa.  Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan.

Hamba-hamba Tuhan yang melayani di Pray For Jakarta Timur pada hari pertama dan kedua adalah :
Pdt. Salmon Purba  (GKKI Harvest, Cawang), Pdt. Corlis Napitupulu (GKNS Kalimalang), Pdt. Simamora (GPIB Menara Kasih)  dan Ibu Murni (GPdI Paulus), Pdt. Ruben Ferlianto (KPPI Jakarta),
Pdt. Hisar Manurung dari HKBP Cikini,  ibu Lisa Mulyati, S.Sos, M.Si, sebagai perwakilan dari Dirjen Binmas Kristen,   Ketua PFJ, Bpk. Thomas Sitorus dari HKBP Kramat Jati,   Pdt. Benyamin.

Lihat Video :  Pray For Jakarta Timur 2015

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram