Pray For Jakarta April 2016

Hari I : Jumat, 22 April 2016

Puji Tuhan..inilah hari yang dinanti-nantikan dimana Tuhan akan melawat kota Jakarta dalam acara Pray For Jakarta Pusat dan Utara di Gambir Expo Kemayoran ..dan cuaca hari ini pun begitu cerah..jam 17.30  jiwa-jiwa sudah mulai berdatangan..
 
Acara dimulai dengan doa pembuka oleh Bp. Pdt. Hisar Manurung ( HKBP Cikini ). Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh perwakilan Walikota Jakarta Utara Bp. Erik Polim Sinurat bahwa acara ini harus memberi dampak bagi kota dan juga kata sambutan dari Ketua Panita Pray For Jakarta Ibu Evi Kapoh (GKIN Taman Firdaus Kelapa Gading) mengucapkan terima kasih atas kerjasama kepada semua aspek yang mendukung acara Pray For Jakarta.

Puji-pujian dinaikan dengan lagu Hormat bagi Allah Bapa , dilanjutkan dengan Mari Masuk GerbangNya dan Anak Allah Yesus NamaNya.

Doa syaafat dinaikan oleh Pdt. Robert Cornelis (GKIN Depok ), Pdt. Hendry ( GPdI Pemandangan),  Pdt. Andis Natanael (Bekasi ). Puji-pujian terus dinaikan dengan lagu Yesus Engkau Juru Selamatkanku. Film kesaksian dari Pray For Singaraja dari seorang ibu Eni Ariani yang disembuhkan dari sakit kanker serviks di PF Singaraja.

 Firman Tuhan disampaikan oleh Bp. Pdt.Jacob Sumbayak dari Luk 8 : 22 -25 ” angin ribut diredakan ” Ada 3 hal yang terjadi ada taufan, angin ribut dan perahu yang kemasukan air. Di dalam Mrk 4 : 39 Tuhan hanya berkata ” Diam , Tenang ” hanya 2 perkataan itu cukup membuat danau menjadi tenang, dan kata Yesus kepada mereka ” dimana kepercayaanmu kenapa ketakutan ” dan murid-murid menjadi takjub dan heran, dan muridnya bertanya satu dengan yang lain ” siapakah Orang ini sehingga air dan angin takhluk kepadaNya ?” Orang itu adalah Tuhan Yesus, Juru Selamat, Anak Allah.

 Kalau Dia berkenan hadir ditengah-tengah maka akan terjadi sesuatu yang luar biasa didalam hidup kita, kita dapat mengetahui siapa kita, dan kita dapat memilih, apakah kita memilih untuk masuk kekekalan atau masuk ke dalam neraka. Karena Yesus membuat segala sesuatunya berubah. Kalau Tuhan ada di tengah-tengah kita dan kita menghadap Tuhan yang besar maka kita ada dalam satu anugerah untuk percaya kepada Tuhan. Kalau kita dapat percaya kepada Tuhan adalah Mesias, putra Allah yang tunggal, anak Allah, maka itu adalah Anugerah dan kita akan berubah. Anak Allah itu akan mengubah kita, siapa yang percaya kepada Tuhan akan menjadi anak-anak Allah. Kemudian setiap orang yang mau percaya kepada Tuhan dan melihat mujizat dalam hidupnya diundang untuk bangkit berdiri. Ketika kita percaya kepada Tuhan maka berbahagialah saudara karena Tuhan yang menganugerahkanNya kepadamu dan tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, ketika kita percaya kepada Tuhan maka sesuatu akan terjadi didalam hidup kita.Dan DIA akan menyediakan tempat bagi kita di rumah Bapa di Surga. Puji Tuhan banyak yang mau menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Surga begitu bersukacita.

 Kemudian setiap orang yang sakit dipanggil maju ke depan, doa kesembuhan dipimpin  oleh Pdt. Teddy Menas, Pdt. Corlis Natanael Napitupulu ( GKNS Hosana ) dan Ev. Paul Budianto (Gereja Katolik Santo Lukas )

Puji Tuhan malam hari ini banyak yang disembuhkan dari sakit pinggang, stroke, maag , tumor di perut, sakit pinggang, sakit kaki dan pinggang selama 8 tahun, sakit maag 2 tahun, jantung dan darah tinggi, sakit lutut dan berbagai sakit penyakit disembuhkan Tuhan.

Dilanjutkan oleh Pdt.Jul Allens dan bertanya kepada jemaat yang hadir ” Siapakah yang mau melayani Tuhan ? Kalau saudara melayani Tuhan , saudara tidak perlu meninggalkan pekerjaan saudara, tapi saudara mau pergi untuk memberitakan injil”.Puji Tuhan banyak yang maju dan mau menyerahkan diri untuk melayani Tuhan.

 Sungguh hari yang penuh kemuliaan Tuhan, dan bersukacita karena malam hari ini Tuhan telah datang melawat, menyembuhkan dan membangkitkan umatNya, kekasih hatiNya.

 Glory..glory..haleluya…

 Total hadir Hari 1 : 800
Kesaksian Panggung : 12



Hari II : Sabtu, 23 April 2016

 Puji Tuhan. Inilah hari yang telah dijadikan Tuhan. Maka kita bersukacita.

Diawali dengan hari yang cerah di kota Jakarta.Sore hari ini jiwa-jiwa dan counselor mulai berdatangan mengisi bangku-bangku yang kosong di Gambil Expo. Pukul 6 sore masih banyak bangku yang kosong. Sementara itu film kesaksian kesembuhan Ilahi di acara PFC ditayangkan yaitu : Ibu Elizabeth yang sembuh dr kanker payudara di pray for wondama, ibu ruminta sitompul yg sembuh dr sakit pada punggungnya di pray for siantar. Kursi-kursi memang masih banyak yang kosong. Tetapi para counselor dan para HT yang bertugas tetap terlihat bersemangat dan bersukacita, senyum menghiasi wajah mereka ketika menyambut jiwa-jiwa yang datang.

Pukul 18.30 wib ibadah dimulai. Imam pujian menyapa dan memberi salam kepada umat Tuhan yg hadir. Imam pujian mengajak segenap umat untuk menaikkan pujian pembukaan bagi Tuhan yaitu “Dimuliakan, ditinggikan” . Doa pembukaan dipimpin oleh Pdt. Markus (GKRI Pondok Daud). Setelah doa pembukaan, Imam pujian kembali mengajak jemaat yg hadir untuk bersukacita dan bersiap menerima penghiburan dan lawatan kasih Allah. Suasana sukacita dan gembira mulai memenuhi setiap hati. Pujian kepada Tuhan terus dinaikkan dengan lagu “Tuhan Raja Maha Besar”. Kemudian persembahan (kolekte) yang pertama diedarkan, dan sambil per3sembahan dikumpulkan Imam Pujian mengajak umat menaikkan pujian “Berkatilah, Berkatilah”. Setelah itu Imam Pujian mengundang para Hamba Tuhan naik kepanggung untuk menaikkan Doa Syafaat bagi kota. Para Hamba Tuhan tersebut antara lain : Pdt. Sherly (GPdI El Shaday), Pdt. Hendry Janto Sabeni (GPI Kasih Karunia ) dan Pdt. Alex Pardede (GBI Cempaka Baru)

Usai doa syafaat dinaikkan, maka Imam Pujian membawa segenap jemaat menyembah Tuhan. Pujian “Yesusku percaya padaMu”. Jemaat mengangkat hati mereka dan menaikkan pujian ini dengan sungguh-sungguh. Mereka menaikkan tangan menyembah Tuhan, menyerahkan seluruh beban persoalan hidup mereka kepada Tuhan. Kemudian Film kesaksian mujizat kesembuhan ilahi ditayangkan kesaksian Bapak Johni yg sembuh dr sakit stroke di PFJ. Setiap yang hadir menyaksikan tayangan ini sungguh-sungguh. Ketika tayangan film selesai, Worship Leader dari team KPPI yaitu Pdt. Yetty Marlens, mengajak semua jemaat untuk menaikkan pujian penyembahan kepada Tuhan yaitu “Kaulah Harapan”.Didalam suasana penyembahan ini, hambaNya yang menyampaikan Firman Tuhan yaitu Pdt. Arie Assa (GKIN Taman Firdaus Kelapa Gading) mengajak segenap jemaat mengangkat tangan dan memandang kepada Tuhan Yesus.


Firman Tuhan yang disampaikan dari Lukas 1:9 tentang Zakheus.
Didalam kotbahnya, Pdt. Arie mengatakan bahwa seringkali didalam kehidupan kita, di detik-detik terakhir, atau disaat kita ada didalam kesusahan atau bahkan hampir mati, barulah kita mau untuk terima Tuhan Yesus. Padahal sesungguhnya justru disaat kita sehat atau dalam kondisi yang baik kita harus memberikan hidup kita kepada Tuhan. Kita harus meresponi panggilan Tuhan bukan saja ketika kita ada didalam situasi yang sulit. Zakheus mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus. Dia sangat sulit untuk bertemu dengan Tuhan Yesus karena tubuhnya pendek. Namun dia tidak hilang akal. Dia memanjat pohon ara dan Yesuspun berhenti dibawah pohon ara itu dan meminta agar Zakheus turun sebab Dia ingin menumpang ke rumahnya.

 Sungguh luar biasa. Apakah yang menjadi penghalang bagi kita untuk datang kepada Tuhan Yesus ? Dosa! Dosa menghalangi kita untuk bisa sampai ke sorga. Jalan keselamatan hanya ada didalam Tuhan Yesus. Jangan tunggu untuk berbuat baik dulu baru kita bisa ke sorga. Tuhan Yesus adalah satu-satunya jalan, keselamatan dan hidup. Matius 11:23 “Marilah kepadaKu kamu yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”. Jangan keraskan hatimu kalau engkau tahu bahwa engkau orang berdosa dan tidak layak dihadapan Tuhan. Yesus peduli akan keselamatan hidupmu. Responi panghilan pertobatan ini sebab sorga tersedia bagi kita jika kita mau bertobat dan percaya kepada Tuhan Yesus. Mujizat yang paling besar didalam kehidupan kita adalah keselamatan (hidup kekal).


Pdt. Arie Assa mengundang siapa saja yang merasa  belum mendapatkan kepastian akan keselamatan dan belum menerima Tuhan Yesus untuk mengangkat tangan dihadapan Tuhan dan bangkit berdiri ditempat. Puji Tuhan ada banyak sekali yang mengangkat tangan dan berdiri dihadapan Tuhan. Pdt. Arie Assa memimpin mereka didalam doa terima Tuhan Yesus, Pdt. Arie Assa meminta supaya jemaat yang berdiri mengikuti doanya  dengan suara yang lantang.

Setelah doa tantangan terima Yesus, hamba Tuhan Pdt. Hisar Manurung (HKBP Cikini ) naik ke mimbar untuk menyampaikan kotbah tentang kesembuhan Ilahi. Firman Tuhan dari Lukas tentang Yesus menyembuhkan anak seorang perempuan Siro Fenisia.  Perempuan Siro Fenisia ini tidak mundur selangkahpun ataupun tersinggung serta lari meninggalkan Tuhan ketika Tuhan seolah menyamakan dia dengan anjing. Malahan dia menyembah Tuhan dan merendahkan dirinya. Dan karena imannya maka mujizat kesembuhan yerjadi bagi anaknya. Pdt.Hisar mengatakan berharaplah kepada Tuhan Yesus dan beliau mengundang siapa saja yang sakit untuk maju kedepan dan percaya bahwa Tuhan. Yesus mau me nyembuhkan mereka.

Lalu pdt. Hisar mengundang para counselor untuk maju kedepan. Dan para Hamba Tuhan di panggung bergantian memimpin doa kesembuhan, yaitu : Pdt. Evi Kapoh (GKIN Taman Firdaus Kelapa Gading ), Pdt. Enos Hasibuan (GBI Kedoya ), Sdr. Petrus Bayu (PFC).


Banyak mujizat terjadi pada malam ke-2 PFJ , jiwa-jiwa disembuhkan dari sakit asma 20 tahun, sakit kepala, sakit pada ulu hati, ginjal 6 tahun, penggumpalan darah di otak , migrant, benjolan di kaki, sakit pinggang, telinga kurang pendengaran selama 2 tahun dan banyak lagi sakit penyakit yang disembuhkan.Sungguh nyata kuasa Allah pada malam ini.

Seusai doa kesembuhan, Pdt. Jull Allens (team KPPI) memberikan tantangan hamba Tuhan bagi siapapun yang mau untuk memberi diri melayani Tuhan. Banyak yang maju kedepan ingin memberi diri melayani Tuhan.
Kemudian ibadah ditutup dalam doa, yang dipimpin oleh Pdt. Zakeus (GBI Hidup Baru ).

Total hadir hari II : 1000 orang
Kesaksiang panggung : 26
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram