Pray For Deli Serdang-Sumatera Utara, 20 September 2013

Pada tanggal 20 September 2013 diselenggarakan acara Pray for Deli Serdang, bertampat di Delimas Plaza, Kota Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Doa pembukaan dipimpin oleh Pdt. MT Situmeang. Kata sambutan diberikan oleh ketua panitia,  Pdt. Buce S. Gandey (GBI Delimas) yang menyampaikan rasa syukur karena acara Pray For Deli Serdang dapat terselenggara dimana acara ini juga dipakai Tuhan sebagai tempat mempersatukan semua denominasi gereja di kota Deli Serdang, bersehati berdoa bagi kota tersebut. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua BKAG, Pdt. Hasibuan (GBI Pemulihan),  Ketua API (Asosiasi Pendeta-Pendeta Indonesia)  Pdt J. P Sinaga (GBI), mengajak semua gereja bersatu hati untuk kembali menyelenggarakan acara ini.

Doa syafaat bagi kota dinaikkan oleh para wakil Hamba Tuhan,  Ibu Pdt M Simbolon (GKII), Ibu Pdt Sanyangi Zega (BNKP), Pdt. Ami Hari Hondo (GBI Galang), yang mendoakan untuk kesatuan hati para pemimpin gereja, juga berdoa untuk pemerintahan, bangsa dan negara.

pf-deli-serdang-2013-2

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Yohanes Nugroho (Tim Pray For Cities), diambil dari Matius 8:23-27. Disampaikan bahwa sejak manusia jatuh dalam dosa maka manusia hidup dalam kematian, terpenjara karena dosa dan pada akhirnya masuk dalam neraka yang kekal, karena upah dari dosa adalah maut. Sesungguhnya hal itu bukan rencana Allah atas manusia, karena Allah sangat mengasihi manusia sehingga Ia datang untuk menebus semua dosa manusia.  Dia mau menanggung semua upah dosa manusia dengan tergantung di kayu salib.   Dilanjutkan dengan Firman Tuhan yang dikutip dari Matius 8:1-3 yaitu bahwa Tuhan Yesus mau menyembuhkan setiap yang sakit.

Saat doa bagi yang sakit maka banyak jemaat yang sakit maju ke muka. Doa kesembuhan  dipimpin oleh Pdt. Lestrin Situmeang dan Pdt. Jogy.  Tuhan menyatakan kuasaNya, ada yang disembuhkan dari berbagai jenis penyakit seperti sakit tumor, pendarahan, myom di rahim, hepatitis, amandel, sakit bagian kepala, kaki yang merasa ditusuk-tusuk dan berbagai sakit lainnya.

Dilanjutkan dengan doa syafaat bagi kota Deli  Serdang yang dipimpin oleh Pdt. Boni (GBKP), Pdt Saragih (GKPS), dan Pdt. Lestrin Situmeang (GPdI). Ada sekitar 30 orang pendeta dari berbagai denominasi gereja ikut maju ke depan, bersama-sama bergandengan tangan memuji Tuhan sebagai tanda syukur kepada Tuhan yang telah mempersatukan semua gereja untuk memuliakan namaNya atas kota  Deli Serdang.  Ibadah ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pdt Lestrin Situmeang (Sekretaris API).

Sungguh, Tuhan ajaib dan telah melakukan perkara-perkara besar atas kota Deli Serdang. Kemuliaan Tuhan di tempat yang maha tinggi.

Kerjasama gereja dalam acara Pray For Deli Serdang, sebagai berikut :
1.GBI Delimas Plaza ( Pdt. Buce S. Gandey, S.Th)
2.GBI Martabe ( Pdt. J.P Sinaga)
3.GBI Pemulihan ( Pdt. Robinson Hasibuan, S.Th)
4.GBI Rock Galang ( Pdt. Hondo)
5.GBI Penara ( Pdt. W. Saragih)
6.GBI Kampung Tomuan
7.GBI Mandarin Service ( Pdt. Besli Situmorang)
8.GPdI Bukit Sion ( Pdt. M.T Situmeang)
9.GPdI Shalom ( Pdt. Ester Sinaga)
10.GPdI Kasih Karunia ( Pdt. Lesrin M. Situmeang, S.Th)
11.GPdI Antiokhia Tg.Morawa ( Pdt. Jansen Purba)
12.GPDI Immanuel ( Pdt. Simon Sinaga)
13.GPI Lumbanginabean ( Pdt. Parulian Sihombing)
14.GPI Elshadai
15.GP Pagar Jati ( Pdt. R Silitonga)
16.GP Timbangan
17.GTDI Warung Seri ( Pdt. Sarlan Siregar)
18.GKII Lubuk Pakam
19.GKII Titi Kuning ( Pdt. M. Simbolon)
20.GSJA Cahaya Pengharapan ( Pdt. Jhontimer Malau, M.Th)
21.GPBI Ebenezer ( Pdt. Bernard Lubis, S.Th)
22.GKIN Lubuk Pakam ( Pdt. N. Nababan)
23.BNKP Pagar Jati

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram