Puji Tuhan acara Pray For Cities (PFC) online Jakarta Pusat  dapat diselenggarakan pada hari Rabu, 20 Mei 2020 dan dapat diikuti melalui facebook dan youtube.

PFC hari ini dilayani oleh Pdt. Hendra E. Buana (GAB Immanuel, Pademangan – Jakarta Utara); Pdt. Like Muntu (GPdI Tebet, Tebet – Jakarta Selatan); Pdt. Milka Ramli (GSJA BT Rajawali, Pasar Baru – Jakarta Pusat); Pdt. David Manopo (GGP Ecclesia, Senen – Jakarta Pusat), dan Pdt. Rudy Ang (KPPI Ministry).

Karunia Hidup Kekal Dalam Yesus

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Hendra E. Buana tentang bagaimana Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupaNya. Ketika Allah menciptakan Adam, Allah menghembuskan rohNya ke dalam diri Adam sehingga Adam menjadi makhluk hidup, makhluk rohani yang dapat berkomunkasi dengan Allah. Tetapi kemudiam manusia jatuh dalam dosa. Adam memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan tetapi ketika ia melangar perintah Tuhan, Adam jatuh dalam dosa. Dan kita adalah keturunan Adam.

Roma 3:23 mengatakan karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Semua orang termasuk saudara dan saya adalah orang berdosa. Dosa adalah melanggar perintah Tuhan dan upah dosa adalah maut. Maut berarti mati rohani, putus hubungan dengan Allah. Manusia yang berdosa putus hubungan dengan Allah. Tetapi kita bersyukur Allah itu penuh kasih, karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus. Seharusnya kita sebagai manusia mati binasa, tetapi kita mendapat karunia hidup kekal di dalam Kristus Yesus Tuhan kita.

Yohanes 3:16 mengatakan: ” Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Allah telah mengutus anakNya Yesus datang ke dunia, mati di kayu salib, menanggung segala dosa kita. Bagaimana supaya kita memperoleh hidup kekal? Kita harus bertobat, percaya Tuhan Yesus dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi.

Kemudian Pdt. Like Muntu memimpin doa untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.  Sebelumnya ayat Firman Tuhan dari Yohanes 3 : 16 kembali dibacakan.

Percaya Dengan Iman Maka Engkau Akan Sembuh

Firman Tuhan dilanjutkan oleh Pdt. Milka Ramli , diambil dari Markus 16 : 15 -20 tentang perkataan Yesus sebelum naik ke sorga. Salah satu tanda orang percaya adalah ketika menumpangkan tangan atas orang sakit maka orang sakit itu akan sembuh. Saudara yang mau disembuhkan maka harus mengakui dosa, mengampuni orang yang bersalah kepada saudara dan beriman akan sembuh. Untuk dapat disembuhkan saudara harus beriman kepada Tuhan Yesus, seperti wanita yang 12 tahun sakit pendarahan yang menjamah jumbai jubah Yesus dan mengalami kesembuhan. Di mana pun saudara berada, apapun sakit saudara, percaya Tuhan Yesus mau menyembuhkan saudara.

Selanjutknya doa kesembuhan dipimpin oleh Pdt. David Manopo dan ayat Firman Tuhan dari 1 Petrus 2 : 24 dibacakan: “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh”.

Setelah itu Ibu Pdt. Like Muntu memimpin doa untuk pemimpin negara dan jajaran pemerintahan yang ada, dilanjutkan Pdt. David Manopo berdoa untuk bangsa dan negara Indonesia, supaya Tuhan memulihkan semua sektor yang ada seperti ekonomi, perikanan, perkebunan dan lain-lain.

Acara Pray For Cities wilayah Jakarta Pusat ditutup oleh Pdt. Rudy Ang, dilanjutkan dengan pengumuman layanan doa, jadwal acara PFC online berikutnya, serta mengingatkan untuk terus mengikuti himbauan pemerintah untuk stay at home, mencuci tangan dan tetap menggunakan masker. [ovi/lyd]

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.