Puji Tuhan untuk Pray For Cities secara online dapat diselenggarakan pada hari Rabu, 20 Mei 2020 dan dapat diikuti melalui Facebook dan YouTube.

PFC online kali ini dilayani oleh Pdt Daniel Suharto (Gereja Kasih Kristus Indonesia, Purworejo-Jawa Tengah), Pdt Leslie Joseph (GSJA Immanuel, Kepuh-Malang), Pdt. David Sudarko, STh (Gereja Isa Almasih, Kediri-Jawa Timur), Pdt. Misael Mirno (GKIN Adonai, Madiun-Jawa Timur) dan Pdt. Lidya Emy (KPPI Ministry).

Yesus Datang untuk Menyelamatkan

Firman Tuhan disampaikan dari Markus 2:13-17 oleh Pdt. Misael Mirno tentang Lewi pemungut cukai mengikut Yesus.

Kebutuhan pokok dalam kehidupan kita yaitu makanan, minuman, dan Kesehatan. Tapi ada satu kebutuhan yang tidak tergantikan, yaitu jaminan keselamatan, hidup di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Ketika Yesus dalam pelayanan dari desa ke desa dan kota ke kota, Yesus bertemu dengan Lewi anak Alfeus, dan Yesus menaruh perhatian kepada Lewi, yang adalah pemungut cukai. Dahulu pemungut cukai dianggap pekerjaan yang menjadi musuh masyarakat dan kurang terpuji karena ketidakjujurannya. Kerika Yesus menghampiri Lewi, banyak orang bingung mengapa Yesus mau makan dengan mereka, orang-orang yang berdosa. Namun Tuhan berkata bahwa bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tapi orang sakit.

Yesus datang untuk orang sakit, memberikan resep yang sangat manjur untuk jiwa kita, dia sangat peduli dan mengasihi semua orang, termasuk kita yang menyaksikan tayangan ini, yaitu kebutuhan akan rohani kita. Dia sanggup membereskan kebutuhan rohani kita.

Kita bersyukur Yesus datang ke dunia menjadi tebusan bagi kita. Ini saat yang tepat kita mengambil keputusan, jangan sia-siakan waktu ini. Tuhan Yesus datang kepada kita saat ini untuk memberikan jaminan kekal bagi hidup kita. Tuhan tidak pernah mempermasalahkan masa lalu kita.

Siapkan hati untuk mengambil keputusan mengundang Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Setelah itu doa bagi yang mau mengambil keputusan untuk menerima Yesus dipimpin oleh Pdt Leslie Joseph. Sebelumnya ayat Firman Tuhan dari Yohanes 3:16 dibacakan: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Tidak ada dosa yang terlalu berat bagi Tuhan Yesus karena salib adalah karya yang paling sempurna dalam hidup kita. Ambilah keputusan paling penting untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Pdt Leslie Joseph menuntun jemaat untuk berdoa menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Dialah Allah yang Menyembuhkan

Kemudian Pdt David Sudarko menyampaikan Firman Tuhan mengenai kesembuhan.

Yesus datang menyelamatkan orang berdosa, memberi jaminan hidup kekal, dan Yesus akan menyembuhkan semua sakit penyakit. Kesembuhan adalah janji Tuhan dalam hidup kita. Setiap kita memiliki daging yang lemah, suatu saat kita mengalami sakit, mungkin kita sudah berobat tapi belum sembuh, ada kabar baik, jangan putus asa, dan jangan kendor iman kita.

Lukas 7:21-22 Pada saat itu Yesus menyembuhkan banyak orang dari segala penyakit dan penderitaan dan dari roh-roh jahat, dan Ia mengaruniakan penglihatan kepada banyak orang buta.

Dan Yesus menjawab mereka: “Pergilah, dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu lihat dan kamu dengar: Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik.

Dia Allah yang menyembuhkan, saat itu Yesus menyembuhkan banyak orang, dari segala penyakit, bukan saja 1 penyakit. Ibu mertua Simon Petrus sakit demam, anak Yairus sakit demam tinggi, Bartimeus yang buta, orang lumpuh di kolam Betesda, mereka disembuhkan Tuhan.

Tuhan datang kepada orang lumpuh 38 tahun di kolam Betesda dan menyembuhkannya, menyembuhan perempuan yang sudah 12 tahun sakit pendarahan, yang berusaha menyentuh jumbai jubah Yesus, saat itu juga dia sembuh, segala sakit penyakit disembuhkan. Bahkan perempuan kerasukan setan, pria yang ribuan kuasa jahat tinggal dalam tubuhnya, saat berjumpa Yesus mereka dilepaskan.

Mungkin anda sakit karena depresi, sakit fisik, percaya kepada Yesus, Dia yang memberi jaminan keselamatan, juga akan memberi kesembuhan atas segala penyakit. Percaya kepada Yesus, buka hati dan beriman hari ini kita disembuhkan.

Kemudian doa kesembuhan dipimpin oleh Pdt Daniel Suharto, sebelumnya dibacakan Firman Tuhan dari Yesaya 53:5 “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh”.

Percayalah melalui bilur-bilur Yesus kita menjadi sembuh. Tumpang tangan atas bagian yang sakit. Kita percaya akan Firman Tuhan, oleh kuasa bilur-bilur Yesus, semua sakit-penyakit menjadi sembuh.

Berdoa Bagi Bangsa dan Negara

Sebelum memasuki doa bagi bangsa, Pdt Lidya Emy menyampaikan pengumuman layanan doa, juga bagi siapa yang sudah sembuh bisa menghubungi nomor layanan doa.

Kemudian Pdt Leslie Joseph memimpin doa syafaat, berdoa bagi Indonesia, khususnya bagi Pulau Jawa, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur dan bagi seluruh Kepala Daerah.

Pdt Daniel Suharto melanjutkan doa syafaat, berdoa bagi bangsa Indonesia, agar Tuhan menolong bangsa Indonesia dari virus corona, juga berdoa bagi seluruh pemimpin bangsa Indonesia, tim medis dan masyarakat yang terkena virus supaya mereka yakin pertolongan Tuhan diberikan kepada mereka, juga bagi perekonomian bangsa Indonesia.

Kemudian Pdt Lidya Emy berdoa bagi gereja-gereja di Indonesia agar saling mengasihi dan menjadi berkat. Pdt Lidya menutup acara PFC dengan mengumumkan layanan doa, siapa yang mau bersaksi, himbauan untuk kembali ke gereja masing-masing, serta mengingatkan untuk mentaati himbauan pemerintah agar stay at home, serta pengumuman acara Pray For Cities berikutnya.[dew/lyd]

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.