Pray For Tondano-Sulawesi Utara, 19 September 2013

Pada tanggal 19 September 2013  telah berlangsung acara Pray for Tondano yang bertempat di Aula Salomo, Pusat Kegiatan  (Pusgiat),  Jl. Bakti ABRI, Kelurahan Wawanlibuan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Acara dibuka dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Pdt. Joudie Jannes Kotambunan (GPdI Pusat Tondano),  dilanjutkan oleh  Bupati Minahasa, DR. Olga Sajow Singkoh. Doa pembukaan dinaikkan oleh Pdt. Denny Manitik (GPdi Toliang).

Doa syafaat  untuk kota Tondano dinaikkan oleh beberapa perwakilan hamba Tuhan yaitu Pdt. Andre Latu (SMU Berea) dan Pdt. Dave Prapafik (Gereja Bethany). Di dalam doa dimohonkan agar  Tuhan bekerja atas setiap pelajar dan mahasiswa sebagai generasi muda menjadi berkat dan masyarakat Tondano  dipulihkan.

Firman Tuhan disampaikan oleh  Pdt. Andri Thio  (Tim Pray For Cities) diambil dari Efesus 5 : 14-18 yaitu tiap-tiap orang harus memperhatikan dengan seksama bagaimana harus hidup.  Diasampaikan bahwa  inilah saatnya untuk bertobat dan bangkit bersama Tuhan Yesus. Firman Tuhan dilanjutkan dari Lukas 7 : 1 – 10 mengenai seorang perwira Kapernaum yang datang kepada Yesus karena hambanya di rumah sedang sakit. Ia mengatakan bahwa jika Tuhan Yesus mengucapkan sepatah kata saja maka hambanya pasti sembuh. Semua yang hadir diajak untuk sungguh-sungguh beriman dan percaya bahwa Tuhan Yesus sanggup menyembuhkan.

pf-tondano-2013-2

Semua yang sakit diundang maju ke depan untuk didoakan. Doa kesembuhan dipimpin oleh Pdt. Andri Thio (Tim Pray for Cities),  Pdt Denny Manitik (GPdi Toliang), Dr Gandi Napitupulu, Pdm. Jefry Paruntu, Ev. Fransiskus Novri Moningka, mengajak setiap orang memegang bagian yang sakit sambil datang bersungguh- sungguh kepada Tuhan. Tuhan bekerja dan melakukan mukjizat. Ada banyak orang yang menyaksikan kesembuhannya di atas panggung. Diawali dengan seorang ibu yang sembuh dari sakit abses di lever,  juga seorang yang mewakili istrinya yang sakit di Jakarta dan mendapat berita bahwa istrinya disembuhkan.  Yang  lainnya disembuhkan dari sakit di kepala, sakit jantung sejak kecil, stroke dan susah berjalan tapi pada malam itu dapat berjalan dengan cepat dan tidak jatuh, sakit pusing, sakit pada dada, sakit pada gigi, demam dan banyak sakit lainnya Sungguh luar biasa Tuhan bekerja pada malam itu.

pf-tondano-2013-3

Doa syafaat bagi pemerintah Minahasa, keluarga dan generasi muda serta bangsa Indonesia kembali dinaikkan oleh Pdt. Dr. Like L. Repi Wuisan (GPdI Pusat Tondano), Pdt Ray Wondal  (GSJA), Pdt. Salmon Thomas (GBI Rock). Doa penutup dibawakan oleh Pdt. Maxi Saada  (GSJA Solideo).

Suatu sukacita besar melihat pekerjaan Tuhan malam hari itu. Jemaat yang hadir telah dilawat Tuhan dan dipulihkan. Segala hormat dan kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram