Pray For Jakarta Selatan 7-8 Juni 2013

Pada tanggal 7 – 8 Juni 2013 telah diselenggarakan acara Pray for Jakarta Selatan di Stadion Lebak Bulus, Pasar Jumat, Jakarta Selatan.

Acara  dibuka  oleh  Walikota Jakarta Selatan, Bapak Syamsudin Noor. Dalam kesempatan ini Walikota juga memberikan dana bantuan untuk acara Pray For Jakarta Selatan. Dilanjutkan dengan doa syafaat bagi kota Jakarta yang dipimpin oleh beberapa perwakilan hamba Tuhan dari berbagai gereja:  Pdt. Benyamin (GGP Hosana), Pdt. Hengky (GBI Joyful), Pdt. Amal Ginting (Gekari Berkat).  Doa-doa yang dinaikkan adalah memohon belas kasihan Tuhan turun atas kota Jakarta,  agar para pemimpin diurapi dan kehendak Tuhan jadi atas kota Jakarta.

Di hari pertama firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Jacob B. Sumbayak (KPPI) yang membawakan dari Yohanes 3: 16.  Disampaikan bahwa Tuhan Yesus tahu kita tidak sanggup membayar segala dosa kita. Itu sebabnya Dia datang dan memberikan nyawaNya di kayu salib. Agar siapapun yang datang kepadaNya diampuni. Kita semua dapat datang kepada Bapa di surga karena Yesus telah  menjembatanai kita, sehingga dosa-dosa kita diampuni.

Pada hari kedua , Pdt. Jacob B. Sumbayak (KPPI) menyampaikan bahwa Tuhan Yesus taat kepada Bapa di Surga hingga akhir. Hendaklah kita percaya kepada Yesus. Yesus adalah Mesias yang telah dijanjikan Allah.  Biarlah semua mendengarkan kabar injil bahwa Yesus adalah Anak Allah yang telah mati bagi dosa kita. Supaya barangsiapa percaya kepadaNya tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Pada dua malam itu hampir semua yang hadir mengangkat tangannya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Kemudian doa kesembuhan bagi seluruh yang sakit dinaikkan terlebih dahulu oleh para pendeta perwakilan dari berbagai denominasi gereja dari atas panggung.  Tuhan bekerja luar biasa. Tampak seorang Ibu yang sakit pada kakinya  disembuhkan. Seorang Bapak yang sakit di empedunya disembuhkan. Seorang wanita muda bersaksi bahwa sakit ginjalnya sudah sembuh. Seorang Bapak dengan semangat menggerakkan pinggangnya bersaksi dengan suara nyaring bahwa Tuhan Yesus sudah menyembuhkannya.  Berbagai penyakit lainnya seperti sakit asma, tenggorokan dan  benjolan di payudara hilang. alam itu terlihat pula seorang anak yang perempuan cacat bisa berjalan dan berlari dengan lincah. Haleluya! Yesus penyembuh! Pada akhir kesaksian, seorang Ibu yang memiliki penyakit myom maju dan menyaksikan bahwa myom di rahimnya sudah hilang. Tuhan Yesus sudah menyembuhkannya . Setelah itu bagi yang mau menyerahkan dirinya menjadi hamba Tuhan diundang untuk maju ke muka. Banyak jemaat yang dengan sungguh-sungguh maju dan menyerahkan hidupnya untuk melayani Tuhan.

Doa syafaat bagi kota Jakarta selama dua hari dilakukan oleh perwakilan para hamba Tuhan perwakilan gereja  dan organisasi lainnya, yaitu Roos Hasibuan (GKI Panglima Polim), Pdt. Kace (GBI Joyful), Pdt. Agus (GGP Elroy) dan  Pdt. Yuni (GGP Hosana), Pdt. Sabam (GKRI Berkat),  Ibu Agnes (SMU Negeri 34), Pdt. Franklin Sahat (GBI Roh Kudus), Pdt. Ucok (GKRI Diaspora) dan Pdt. Natasha (GPdI Pamulang)

Acara Pray For Jakarta Selatan  ditutup oleh Pdt. Bambang (Ketua Panitia – GGP Hosana). Di akhir acara, Pdt. Bambang selaku ketua panitia acara mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Pray for Jakarta Selatan dengan baik.

Kerja Sama yang mendukung Acara Pray for Jakarta Selatan adalah sebagai berikut (diurut berdasarkan abjad) :

GBI Betesda, GBI Fatmawati, GBI Gracia, GBI Hob, GBI ITC Cipulir, GBI Joyful, GBI Kampung Kandang, GBI Kampung Gaga/Taman Asri, GBI Karunia, GBI Pamulang Raya, GBI Pamulang 2, GBI Rock, GBI Roh Kudus, GBI Pondok Cabe, GBIS Maranatha, GBI Muncul, GBKP Pamulang, GBKP Peninggaran, Gereja Advent BNI, Gereja Baptis Imanuel, Gereja Isa Almasih,Gereja Kristus Ketapang, Gereja Santapan Rohani, GGP Bukit Gloria, GGP Elim, GGP Elroy, GGP Hosana, GIDI (Gereja Injili di Indonesia), GISI, GKI Bintaro/Depsos, GKBI POTK, GKI Kebayoran/Panglima Polim, GKII Karang Tengah/Ciledug, GKINEbenezer, GKJ Nehemia, GKP Bahtera Hayat, GKRI Berkat, GKRI Diaspora, GKS, GKY, GpdI Efesus/ Petukangan, GPdI El Shaday/Petukangan, GPdI Jombang, GPdI Permata Pamulang, GPIB Sumber Kasih,  GPKAI, GKAI, GKAI Rempoa, GKOI Pondok Pucung, GPSI Fatmawati, GSJA Batu Karang, GSJA Ichtus, GSJA Kreo/Larangan, GSJA Pulo Mangga, GSK Prumpung, GSPDI Betlehem, GPSI Kasih Kudus, HKBP Cinere, HKBP Limo, HKBP Petukangan/Naposo, KHI ( Ketebusan Hati Indonesia) danPersekutuan Pemuda Tangkas Permai

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram