Pray For Jakarta Selatan Juli 2016

Jakarta selalu ada dalam hati Allah. LawatanNya terus dinyatakan melalui event Pray for Jakarta Selatan yang berlangsung dua hari, Rabu – Kamis, 20-21 Juli 2016 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Pada hari pertama acara ini hampir di seluruh kota Jakarta diguyur hujan dari siang hingga sore hari. Hujan berhenti. Umat Tuhan dari berbagai penjuru kota mulai berdatangan memenuhi GOR Bulungan.

Film kesaksian kesembuhan yang terjadi di acara Pray For Minahasa ditayangkan mengenai   seorang dokter bernama Anita Mamuaya yang disembuhkan dari sakit myom yang dideritanya. Dan kesaksian dari Ibu Sukami yang disembuhkan dari sakit syaraf di acara Pray for Tangerang Selatan.

Doa pembukaan dibawakan oleh Pdt. Parsaoran Pasaribu (GSJA Rempoa). Kata sambutan dari ketua panitia Pray for Jakarta,  Pdt. Benjamin Yuwono Erlan (GGP Elim), mengucapkan  terima kasih kepada gereja-gereja yang mendukung Pray For Jakarta yang ada di Jakarta Selatan dan sekitarnya, juga kepada para konselor, donatur dan semua pihak yang telah mendukung sehingga acara ini dapat berlangsung. Dilanjutkan kata sambutan dari Bp. James Marpaung (perwakilan dari walikota Jakarta Selatan) disampaikan potensi wilayah Jakarta Selatan dimana penduduk Kristiani yang ada sekitar lima ratus ribu orang. Diharapkan adanya peningkatan di dalam kegiatan rohani seperti ini dan segala aspek yang ada mendukung perkembangan pembangunan Jakarta Selatan.

Doa syafaat dinaikkan oleh para perwakilan gereja yaitu Pdt. Yohanes Hutapea (GKMI), Ibu Lisbeth Neberiana ( GBI DTC Depok) dan Dra. Dumondom Rajagukguk (Guru Agama SMU 74).

Film kesaksian kesembuhan kembali ditayangkan mengenai seorang ibu yang mengalami sakit pinggang  dan ginjal dari tahun 2010 dan disembuhan dalam acara Pray For Samarinda 2-3 Juni 2016.

Hamba Tuhan, Michael JS (Team PFC), maju ke mimbar. Firman Tuhan diambil dari Matius 8 : 1-3 tentang orang kusta yang disembuhkan. Mungkin kita sudah sering mendengar bahwa Tuhan Yesus baik. Sebenarnya kita sangat beruntung karena Tuhan Yesus sangat mengasihi manusia. Dalam ayat 3 dikatakan , “Yesus menjawab,  Ya Aku mau, jadilah engkau sembuh.”

Kita harus menyadari betapa beruntungnya memiliki Tuhan  seperti ini yang berkata, “Ya Aku mau, jadilah engkau sembuh.”  Bayangkan kita mempunyai Tuhan yang baik seperti ini. Kenapa kita sangat beruntung karena Tuhan kita sangat  mengasihi kita dan peduli kepada kita. Bayangkan jika kita memiliki Tuhan yang kejam. Mengapa kita menjadi orang Kristen, percaya kepada Tuhan? Karena kita sangat beruntung. Tuhan manakah di dunia ini yang mau datang ke dunia untuk  menyentuh manusia, untuk menebus kita dengan darahNya. Tuhan sangat jauh. Tuhan yang menciptakan alam semesta. Dia memilih mengasihi manusia. Apakah Tuhan bisa memilih untuk tidak memilih dan mengasihi manusia? Bisa karena DIa Tuhan. Kabar baik adalah Tuhan memilih mengasihi kita. Kita sangat beruntung. Kita bisa saja lahir di lingkungan yang tdk memberitakan Kristus.

Kita sangat beruntung. Kita sangat dikasihi Tuhan. Kita hidup oleh anugerah Kristus. Yoh 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga dikaruniakanNya anakNya yang tunggal supaya siapa yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal “ Tidak binasa maksudnya tidak akan dihukum.

Pada hari ini pilihlah mengasihi Tuhan yang telah mengasihi kita sedemkian rupa. Pilihlah untuk percaya kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan jiwamu. Untuk mengasihi Tuhan menjadikan Tuhan Juruselamat pribadi mu maka engkau akan berbahagia. Tuhan memilih untuk menyembuhkan saudara yang sakit pada malam hari ini. Dan pada malam hari ini Tuhan berkata ” Aku mau, jadilah engkau sembuh”.

Bagi siapapun yang ingin menerima Tuhan menjadi Juruselamat pribadi diminta mengangkat tangannya. Semua dipimpin untuk berdoa menerima Tuhan Yesus menjadi Tuhan dan Juruselamat pribadi.

Firman Tuhan dilanjutkan oleh Pdt. Daniel JS (Team PFC). Kalau saudara malam hari ini mau disembuhkan syaratnya hanya percaya dan beriman kepada Tuhan. Iman saudaralah yang menyembuhkan saudara. Mrk 5 : 25- 35 tentang perempuan yang sakit pendarahan selama 12 tahun. Firman Tuhan disini kita melihat bagaimana perempuan yang sakit pendarahan selama 12 tahun dan hartanya sudah habis untuk menyembuhkan sakitnya, namun tidak sembuh juga. Tetapi ketika perempuan itu datang kepada Tuhan dan beriman, maka perempuan itu menjadi sembuh. Bukan dengan kekuatan manusia saudara disembuhkan. Bukan karena doa hamba Tuhan saudara disembuhkan. Tetapi percayalah kepada Tuhan, dan pandanglah kepada Tuhan bahwa oleh bilur-bilur Yesus saudara menjadi sembuh. Jika saudara tidak percaya dan ragu maka kesembuhan tidak akan terjadi. Saudara percayalah kepada Tuhan Yesus, karena malam hari ini Tuhan ada disini dan pandanglah kepadaNya, sebab Ia adalah pencipta langit dan bumi. Tuhan tidak meminta apapun dari saudara, tapi DIA minta saudara percaya dan beriman kepada Tuhan. Dan pandanglah kepada Tuhan yang mau menyembuhkan saudara.

Semua yang sakit diundang maju ke depan dan juga semua counsellor dan hamba-hamba Tuhan. Beberapa hamba Tuhan memimpin doa kesembuhan,  Pdt. Hisar Manurung ( HKBP Cikini), Pdm. Roy Sumlang ( GKB Bukit Zaitun), Pdt. Boston Silalahi ( Team PFC )

Tuhan bekerja dan melakukan berbagai mujizat kesembuhan. Seorang ibu mengalami sakit sinusitis selama 5 tahun dan setelah didoakan disembuhkan. Seorang ibu mengalami sakit maag selama bertahun-tahun disembuhkan.  Seorang ibu mengalami sakit perut dan kepala tahunan  sembuh. Seorang ibu yang menderita sakit pinggang selama bertahun-tahun disembuhkan. Seorang anak yang mengalami gangguan pada jantung disembuhkan. Seorang ibu yang sakit pinggang selama 2 tahun, saat datang dalam keadaan sakit dan tidak bisa bantu harus berjalan dengan tongkat sudah disembuhkan.

Tantangan juga diberikan bagi mereka yang rindu menyerahkan hidupnya melayani Tuhan. Tuhan rindu memakai banyak orang percaya melakukan perkara-perkara besar. Nampak mereka yang rindu maju ke depan dan didoakan.

Haleluya malam hari ini Tuhan melawat kota Jakarta Selatan. Kemuliaan bagi Allah ditempat Maha Tinggi.

Halleluya, Tuhan memberikan cuaca yang cerah di hari kedua Pray For Jakarta, dan jiwa -jiwa pun berdatangan dengan penuh pengharapan kepada Tuhan.

Film kesaksian dari Pray For Siantar dari seorang ibu Ruminta Sitompul yang disembuhkan didalam acara Pray For Siantar.

Kesaksian kedua dari Pray For Semarang seorang ibu yang bernama Ibu Parimin yang disembuhkan dari tuli karena kanker st.4 sudah 30th dan pada malam itu Ibu Parimin disembuhkan oleh Kuasa Tuhan sehingga dapat mendengar dengan jelas.

Acara dimulai dengan Paduan Suara Kampus Atmajaya.  Dan Puji-pujian dengan lagu Muliakanlah  Tuhan Alllah Maha Tinggi, semua jiwa yang hadir memuji Tuhan dengan sungguh-sungguh. Dan Doa Pembuka dibawakan oleh Pdt. Yohanes Hutapea ( GKMI), puji-pujian terus dinaikan dengan lagu Mari Masuk GerbangNya, semua yang hadir bersukacita merasakan akan kebaikan Tuhan.

Sebelum masuk dalam doa syafaat semua yang hadir diajak untuk menyembah Tuhan dengan lagu pujian ” Kami UmatMu, Bapa pulihkan” . Doa Syafaat diwakili oleh Ev. Markus Suratman (GKB Bukit Zaitun), Ibu Endang Kristianingsih ( PD Debora ), Sudarmanto ( GPKAI Reni Jaya Pamulang).

Pujian dan penyembahan terus dinaikan, dengan pujian ” Oleh Kuasa DarahMu”. Dan Film kesaksian kembali ditayangkan dari Pray For Humbahas dari seorang ibu yang bernama Nurmawati Situmorang yang disembuhkan dari kakinya yang sakit selama 43th. Puji Tuhan kasih Tuhan tidak berubah bahkan sampai di desa-desa yang jauh Tuhan memperhatikan mereka.

Sebelum Firman Tuhan disampaikan , jemaat diajak untuk menyembah Tuhan dengan pujian ” Semua baik”. Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Ferry Kapoyos dan bacaan di ambil dari Yoh 3 : 16 ” Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah menganugerah AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal”.  Waktu Tuhan menciptakan manusia maka kehidupan Allah ada didalam manusia, kemuliaan Allah ada didalam manusia, karakter dan sifat Allah ada didalam manusia dan ketika manusia berdosa maka kemuliaan Allah sudah hilang dalam diri manusia. Tetapi Tuhan tetap mengasihi manusia, dan Tuhan tidak mau manusia yang diciptakan itu binasa. Kalau malam hari ini saudara merasa ingin bunuh diri, masa depanmu suram, tidak ada damai sejahtera didalam hatimu, maka malam hari ini waktunya bagi saudara untuk mengundang Tuhan Yesus masuk kedalam hatimu.,dan semua jemaat diundang berdiri sambil memuji Tuhan ” ku berbahagia ” dan semua jemaat yang  mau mengundang dan menerima Yesus Tuhan didalam hati dan hidupnya ,diajak untuk mengangkat tangan. Puji Tuhan hampir semua yang berdiri dan mengangkat tangan sebagai tanda mereka menerima dan mengundang Tuhan Yesus masuk kedalam hati dan hidup mereka. Malam hari ini surga sangat bersukacita karena mereka yang hilang telah kembali.

Firman Tuhan dilanjutkan oleh Pdt. Benjamin Yuwono Erlan (GGP Elim). Semua jemaat diajak untuk merenungkan kebaikan Tuhan bahwa ketika kita berdoa dan percaya maka mukjizat itu nyata. Bahwa apa saja yang kamu minta dan doakan maka kamu akan menerimanya. Malam hari ini Tuhan ada disini dan mau menyembuhkan saudara. Dan sesungguhnya Tuhan telah mendengar doa saudara dan Tuhan mau menyembuhkan saudara.
Firman Tuhan disampaikan dari Luk 5 : 17-20 tentang orang lumpuh yang disembuhkan.
Semua yang sakit diundang untuk maju kedepan.

Doa kesembuhan diwakilkan oleh Pdt. Lianawati Marbun ( GBI Baros ), Pdp. Daniel Butar-butar ( GKB Bukit Zaitun), Peter Panjaitan ( Team PFC)

Kesaksian kesembuhan dibawakan oleh Julian Maradona (Team PFC), Pdt. Arie Assa (GKIN Kelapa gading) , Ev. Paul Budiyanto ( Katolik Santo Lukas)

Tantangan Hamba Tuhan disampaikan oleh Pdt. Ruben (Team PFC), kita telah melihat bagaimana kuasa Tuhan bekerja pada malam hari ini, dan pada malam hari ini ada rencana Tuhan bagi setiap saudara yang hadir, Apa rencana Tuhan bagi saudara ? Tuhan mau memakai saudara untuk melayani banyak orang. Mereka mau memberikan dirinya untuk dipakai Tuhan.

Sungguh malam yang indah. Tuhan datang dan melawat setiap umatNya didalam acara Pray For Jakarta Selatan ini selama 2 hari.

Glory..Glory to God

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram