Pray For Humbang Hasundutan Juni 2016

Haleluyah..Hari ini hari yang telah dijadikan Tuhan. Allah menyatakan Kasih dan KuasaNya melalui Pray For Humbang Hasundutan di Lapangan Merdeka, Dolok Sanggul, 28 Juni 2016.

Cuaca cerah yang disertai udara yang dingin menyambut para counselor dan Hamba Tuhan yang mulai berdatangan  pada pukul 17.30 WIB. Tampak wajah-wajah yang penuh sukacita, siap berdoa dan melayani Tuhan. Tak lama kemudian, satu per satu bus dan mobil mulai memasuki lapangan Merdeka dengan membawa jiwa-jiwa yang dijemput dari huta-huta.

Ibadah Pray For Humbahas dimulai 19.00 WIB dengan menaikkan pujian “Hormat Bagi Allah Bapa” dipimpin oleh Imam Pujian dan dilanjutkan doa pembuka yang dipimpin oleh Pdt. Dody Simamora (GBI Jl. Merdeka Ujung)

Dalam sesi Kata Sambutan, diawali oleh sambutan oleh Ketua Panitia PF Humbahas Pdt. Arifin Manullang (GSJA Dolok Sanggul) menyampaikan, “Tuhan begitu baik dan mengasihi seluruh masyarakat di Humbang Hasundutan”. Kegiatan ini sudah diawali sejak bulan Februari yang lalu dan menjangkau lebih dari 80 Desa dan memenangkan 13.000 jiwa. Di akhir sambutannya, beliau mengajak para jemaat yang hadir menikmati kasih Allah.

Sambutan dari Perwakilan Hamba Tuhan disampaikan oleh Pdt. K. Panjaitan (Pendeta Resort HKI Dolok Sanggul) yang mengatakan “Hari Ini merupakan sejarah dari kegerakan kesatuan gereja-gereja di Dolok Sanggul”  yang diharapkan tetap dilanjutkan untuk terus menjadi berkat bagi seluruh masyarakat di Humbahas.

Kapolres Humbahas (AKBP Idodo Simangunsong) menyampaikan dalam sambutannya agar masyarakat Humbahas tidak hanya didoakan melainkan menjadi berkat dan pendoa bagi kota lain. Tahun depan bukan hanya Pray For Humbahas, melainkan Pray From Humbahas buat kota dan bangsa.

Sambutan dilanjutkan oleh perwakilan Bupati, yaitu Remon Pakpahan, Kabag Kesra Kabupaten Humbang Hasundutan.

Selanjutnya, Imam Puji mengundang seluruh jemaat untuk bangkit berdiri dan memuji Tuhan dengan pujian Marolop-Olop dan Ias Tutu. Jemaat memuji Tuhan dengan bergembira dan menari-nari memuji Tuhan, satu dengan yang lain saling memberikan senyuman dan sukacita.  Sungguh suasana Surga turun atas Lapangan Merdeka, gambaran ekspresi kasih Allah terlihat diwajah mereka yang hadir.

Pembacaan Liturgi Firman Tuhan diambil dari Injil Mazmur 103: 1-5 dibacakan secara bergiliran dengan jemaat untuk membangun sebuah iman percaya di hati jemaat.

Doa syafaat bagi Humbahas diwakilkan oleh Pdt. M. Situmorang (GPdI Aek Nauli), Pdt. Anugrah Silaban (GPDI Siborboron) dan Martha Banjarnahor (GSJA Dolok Sanggul). Bersama-sama berdoa bagi pemerintahan Kab. Humbahas, para Hamba Tuhan dan gereja-gereja juga seluruh masyarakat Humbahas serta lahan pertanian di Humbahas

Selanjutnya, video klip kesaksian kesembuhan Kristiana yang mengalami mujizat kesembuhan dari Kanker Servik membangkitkan iman percaya kepada Tuhan bahwa mujizat Tuhan itu nyata bagi orang yang datang berharap dan percaya kepada Dia.

Sebelum masuk kepada perenungan Firman Tuhan, Pdt Elfi (Team PFC) mengajak seluruh jemaat masuk ke dalam penyembahan dengan pujian “Ai Ho Do Tuhan”. Jemaat yang hadir malam ini bernyanyi dengan segenap hati sambil mengangkat tangan mereka. Banyak di antara mereka yang hancur hati, berharap penuh akan sebuah kelepasan dan pertolongan Tuhan.

Firman Tuhan disampaikan diambil dari Injil Markus 8: 27-30 oleh Pdt. Joseph Batubara (Team PFC).
Tuhan Yesus mau pengenalan pribadi akan Dia dari Petrus. Hal yang serupa Tuhan Yesus sampaikan kepada seluruh jemaat secara pribadi, “Siapakah Aku ini?” Yesus mau kita menjawabnya dengan pengenalan dan pengertian pribadi bukan karena pengenalan dan perkataan orang lain.

Petrus menjawab dengan TEPAT bahwa Dia adalah Yesus karena Petrus punya pengalaman pribadi dengan Yesus. Tuhan Yesus mau kita juga punya pengalaman pribadi dengan Dia, mengenal Tuhan Allahnya secara pribadi. Malam hari ini, Tuhan mau seluruh jemaat datang kepada Tuhan, membuka hati dan mengenal Tuhan secara pribadi, menerima keselamatan dari Dia.

Firman Tuhan dilanjukan oleh Pdt. Tety Widjaja  (Team PFC) diambil dari Injil Matius 8:1-4 mengenai seorang  yang tahir dari sakit kusta. Kehendak Tuhan atas orang yang sakit kusta itu adalah kesembuhan. Tuhan Yesus yang sama sangat mengasihi setiap jemaat yang sakit dan ingin menyembuhkan mereka. Pdt. Tety mengajak jemaat yang sakit untuk maju didoakan.

Haleluyah,  lawatan Tuhan turun atas umatNya. Mujizat kesembuhan terjadi, diantaranya: sakit pinggang 16 tahun, rabun pada mata, syaraf kejepit, stroke, polip, sakit sesak pada dada, sakit kurang pendengaran 5 tahun, dll.

Tuhan Yesus sungguh baik. Ekspresi kasih Allah dinyatakan atas 3.000 jiwa yang hadir malam ini.  Ada 24 jiwa yang bersaksi menerima mujizat kesembuhan.

Kemuliaan bagi Allah!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram