Pray For Badung 13 Mei 2017

Acara Pray for Badung- Bali yang dilaksanakan pada tanggal, 13 Mei 2017 bertempat di GKPB Tirta Amerta Pelambingan-Kuta Utara Kabupaten Badung. Acara ini terselenggara atas kerja sama MPAG Kabupaten Badung dengan Sinode GKPB Se Bali didukung oleh FGBMFI area Bali- NTB.

Pukul 18.09 WITA acara Pray For Badung dibuka oleh MC, Pdt Narawaty (GKPB Merta Urip Luk luk) dengan mengajak jemaat bersama- sama menyanyikan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa”.

Acara Dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pray For Badung Pdt Ferdinand Ludji .S.SI.TEOL (GKPB Galang Buana) menyampaikan bahwa pelaksanaan Pray for Badung ini, terlaksana karena terdorong berdasarkan ayat Firman Tuhan Yeremia 29 :7 Usahakanlah kesejahtraan kota kemana kamu Aku buang,dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahtraanya adalah kesejahtraanmu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua MPAG Badung Pdt I Made Budiarse M.Si, dalam pidatonya beliau menyampaikan harapannya agar saat ini seluruh umat dan gereja-Nya bersatu saling bergandengan tangan untuk membantu pemerintah Kata sambutan yang kedua oleh Ketua DPRD Badung Drs I Putu Parwata, yang sangat mengharapkan untuk seluruh umat berdoa bagi pemerintahan yang ada

Setelah seluruh jemaat diajak untuk masuk dalam hadirat Tuhan dengan mengangkat pujian “Ku nyanyi Haleluya “oleh Worship Leader Pdt Michael Rapar (GPDI Kasih Karunia) dan Elicia(GKPB).

Kemudian Doa Pembukaan disampaikan oleh Pdt Ni Luh Mariani (GKPB Tirta Amerta Pelambingan). Acara ibadah dilanjutkan dengan sebuah video kesaksian  kesembuhan yang terjadi di Pray for Singaraja, Mia Kristiana sembuh dari sakit kanker serviks stadium 3. Kesaksian tersebut telah membangkitkan iman percaya, seluruh jemaat yang hadir.

Memasuki khotbah Firman Tuhan, Ev Vera I (Team Pray For Cities) mengajak untuk jemaat mengarahkan hatinya kepada Tuhan.
Khotbah penginjilan disampaikan oleh Bishop I Nengah Suama M.Th (Ketua Sinode GKPB), dari Matius 28: 16-20 mengenai perintah untuk memberitakan injil, amanat agung. Hamba Tuhan menantang setiap yang hadir untuk berbalik dari segala dosa dan mengundang Tuhan Yesus masuk ke dalam hati mereka, dan seluruh jemaat bangkit berdiri untuk berdoa menerima tantangan tersebut.

Firman Tuhan mengenai mujizat kesembuhan dilanjutkan oleh Pdt Triyogo (Team Pray For Cities). Firman Tuhan disampaikan untuk mengajak seluruh jemaat untuk mengingat akan besarnya karya penebusan Kristus melalui anakNya yang tunggal supaya yang percaya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.  (Yohanes 3:16). Hamba Tuhan menyampaikan bahwa  Yesus Kristus tetap sama hingga saat ini, apa yang dahulu Tuhan Yesus kerjakan 2000 tahun itu tetap dilakukannya hingga saat ini, oleh kuasa Roh Kudus, maka hal yang sama Tuhan Yesus sanggup melakukan muzizat di tempat ini ketika kita mau percaya.

Kemudian hamba Tuhan mengundang semua yang sakit untuk maju ke depan untuk didoakan. Doa Kesembuhan disampaikan oleh Pdt Megio Tarigan (Team Pray For Cities),  Pdt Made Narawaty (GKPB Merta Urip Luk-luk) dan Pdt Sontje Sorongan (GPdI Haleluya Canggu). Halleluyah! malam itu mereka yang maju disembuhkan Tuhan. Berbagai macam sakit penyakit disembuhkan malam itu, antara lain kesembuhan atas persendian pinggang yang sakit, sakit kesemutan yang sudah lama, sakit bagian pinggang ke kaki, gangguan syaraf di kepala selama 13 tahun, sakit bagian perut, tangan yang tidak bisa diangkat tinggi, sakit bagian kepala sebelah kiri selama 2 tahun yang mengakibatkan sering pingsan, kecelakaan yang mengakibatkan tangan kanannya ngilu kalau disentuh sudah menderita selama 2 tahun, sakit kanker serviks 13 tahun. Puji TUHAN. Halleluyah! Kesaksian kesembuhan dibawakan oleh Pdt Sepina Sinjal (GSJA Kasih Karunia), Pdt Steby Wuri S. Th (GPT Shekinah), Pdt Peter Hendry P (Team Pray For Cities).

Setelah kesembuhan terjadi, maka dilanjutkan untuk tantangan bagi mereka yang mau menyerahkan dirinya untuk melayani Tuhan yang dibawakan oleh Vic. Ferry Liu (Team Pray For Cities). Puji Tuhan banyak menyerahkan hidupnya dipakai untuk melayani Tuhan.

Dengan menyanyikan lagu “Bagi Bangsa ini kami berdoa” doa syafaat dinaikkan yang dipimpin oleh para Hamba Tuhan dan gembala sidang yang berasal berbagai denominasi gereja di kota Badung, yaitu Leonardo Pakpahan (Team Pray For Cities) Pdt Izak Rio Bainuan (GKPB Galang Ning Sabda Cica) dan  Pdt Nyoman Mandriasa (Rektor STII Badung ).

Setelah doa syafaat maka lagu pujian sebagai lagu penutup dibawakan oleh Vokal group kaum Bapak di Wilayah Badung Utara. dan mengakhiri acara ditutup dengan doa berkat untuk mengakhiri Ibadah Pray For Badung di pimpin oleh Bishop I Nengah Suama M .TH (Ketua Sinode GKPB). Terpujilah Tuhan Yesus yang telah memberikan keselamatan dan kesembuhan bagi setiap umat-Nya yang hadir di Pray For Badung.  Bagi Dialah segala hormat dan kemuliaan. Haleluya, Amin.

Lihat Artikel Selengkapnya :  Pray For Badung 13 Mei 2017 : Lawatan Allah Atas Badung- Bali

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram