Pray For Ambon 30 April-1 Mei 2015

Pray For Ambon, diselenggarakan pada 30 April -1 Mei 2015 di Lapangan Merdeka Kota Ambon, merupakan ibadah yang bertujuan berdoa bagi kesejahteraan Kota Ambon, sesuai dengan tema yang dinyatakan dalam Firman Tuhan dalam Yeremia 29:7 : “Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.”
Event kerohanian yang diadakan tahun 2015 ini merupakan event perdana yang diadakan untuk Kota Ambon, dan seperti yang disampaikan dalam kata sambutan Walikota Ambon pada pembukaan Pray For Ambon yang diwakili oleh Sekretaris Kota, A.G. Latuheru.SH.M.Si, maka acara ini sangat positif dan bisa kembali diadakan tahun depan.

Sekalipun hujan turun di hari pertama pelaksanaan Pray For Ambon ini, namun tidak menyurutkan semangat panitia dan konselor untuk datang lebih awal dan mempersiapkan event ini.  Sebelum acara dibuka oleh Sekretaris Kota, A.G. Latuheru.SH.M.Si , mewakili Walikota Ambon, disampaikan kata sambutan dari Ketua Panitia PFA, Cornelles (PMPPK Kota Ambon), yang sangat bersyukur event Pray For Ambon ini dapat terlaksana dengan dukungan berbagai pihak, baik Gereja, Pemerintah maupun para Pemuda dan Mahasiswa di Kota Ambon.

Dalam ibadah Pray For Ambon ini, baik hari pertama dan kedua, para hamba Tuhan dari berbagai gereja bersama-sama seluruh umat yang hadir menaikkan Doa Bagi kota Ambon, di antaranya Pdt. Samuel Rusli (GPSdI),  Doris (GPM Masohi), Pdt. Hans Leleuly dan Ibu Pdt. Leleuly (Gereja Suara Ketebusan Batu Meja), Pdt. Dedi (GBI CROM), Pdt. Fanny (GSK Kota Ambon), Pdt. Dorkas Pelmelay, S.Th (GPPS), Pdt. Septinus (Gereja Yesus Hidup Sejati), Pdt. Roli (GPSdI), Pdt. Herman (GPSdI), Ev. Aska (Chosen Generation Ministry)

Firman Tuhan hari pertama disampaikan oleh Pdt. Matius Asido menekankan akan adanya rancangan Tuhan yang indah yang membawa kita kepada masa depan yang penuh harapan (Yeremia 29:11), bahwa Tuhan Yesus datang untuk memberikan kehidupan (Yohanes 10:10). Hamba Tuhan mengajak jemaat yang hadir untuk percaya kepada Tuhan Yesus dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat untuk memperoleh keselamatan dan kehidupan kekal, dan hampir semua yang hadir merespon untuk menerima Tuhan Yesus dalam kehidupannya.
Setelah itu Firman Tuhan dilanjutkan oleh Pdp. Kristo Aritonang  dari Yohanes 5 : 1-8, tentang penyembuhan pada hari sabat di kolam Bethesda. Hamba Tuhan mengatakan bahwa apapun yang kita alami, Tuhan Yesus tahu, dan Tuhan Yesus ingin menyembuhkan setiap jemaat yang sakit.

Pada hari kedua, Pdt. Samuel Rusli menyampaikan Firman Tuhan bahwa Tuhan Yesus lah sebagai Jalan dan Kebenaran dan Hidup (Yohanes 14:6), Tuhan Yesus lah Jalan untuk manusia diselamatkan, dilepaskan, disembuhkan, karena itu percayalah kepada Tuhan Yesus. Kemudian Pdt. Matius Asido mengajak jemaat yang hadir untuk percaya kepada Tuhan Yesus, dan hampir semua yang hadir bangkit berdiri dan mau menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Jurusemalat. Sebelum doa kesembuhan, Pdp. Kristo Aritonang membacakan Firman Tuhan dari Matius 9:20-22 tentang wanita yang sakit pendarahan yang percaya kepada Tuhan Yesus dan berusaha menjamah jubah Tuhan Yesus, maka dia disembuhkan. Demikian juga kita harus percaya dan bertindak dengan iman, maka Tuhan Yesus datang menyembuhkan.

pf-ambon-2015-2

Sungguh Tuhan Yesus melakukan mujizat selama 2 hari pelaksanaan Pray For Ambon. Tuhan menyatakan mujizat keselamatanNya kepada banyak yang hadir. Tuhan Yesus juga menyembuhkan mereka yang sakit. Ada berbagai macam sakit pada kaki dan tulang, maka bisa digerakkan dan tidak sakit lagi. Sakit Stroke disembuhkan Tuhan. Mata rabun  bisa melihat. Ada yang sakit telinga juga telinga yang tuli  disembuhkan dan bisa mendengar dengan jelas. Ada beberapa orang yang datang dengan benjolan di bagian tubuhnya, malam itu hilang setelah didoakan. Yang sakit jantung Tuhan sembuhkan. Yang sakit pada pinggang, kepala, dada, ambeien, Tuhan Yesus datang memberikan kesembuhan. Sungguh ajaib apa yang Tuhan Yesus lakukan!

Saat yang indah dan luar biasa juga terjadi saat tantangan siapa yang mau menyerahkan hidup kepada Tuhan, maka banyak yang maju dan dijamah Tuhan. Saat lagu “La Biar Api Injil” dilanjutkan dengan “Sio Manise” dinaikkan, maka semakin meneguhkan hati ratusan orang yang maju untuk menyerahkan hidup kepada Tuhan dan melayani Tuhan.

Sungguh sukacita besar melihat pekerjaan Tuhan yang dinyatakan atas kota Ambon. Hadir pada dua malam ibadah Pray For Ambon 2500 jiwa. Tuhan melawat Kota Ambon! Kemuliaan hanya bagi Tuhan!

Daftar gereja dan organisasi yang terlibat dalam Pray For Ambon :
GPSdI, Gereja Suara Ketebusan Batu Meja, GBI CROM, GPPS, GSK Kota Ambon, Gereja Yesus Hidup Sejati, GPM Masohi, Chosen Generation Ministry dan PMPPK Ambon

Lihat video :  Pray For Ambon 2015

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram