Pray For Ambon 2016

Terpujilah Tuhan untuk acara Pray For Ambon yang diselenggarakan pada 2-3 Agustus 2016 di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Provinsi Maluku. Pada hari pertama, Selasa 2 Agustus 2016, acara dimulai pukul 19.00, dipimpin Worship Leader , Chey (GBI Imanuel Ministry) dan Tiyas (GSK Batumeja). Lalu dilanjutkan dengan Doa pembuka oleh Pdt Eddy Kembaw (GBIS Ambon), lalu kata sambutan oleh Pdt Sugiharto (GBI Centro).

‎Setelah itu, Pastor Anton (Gereja Katolik Keuskupan Amboina) membawakan renungan dari : 2 Raja-raja 2:19-22. Setelah itu, Paduan Suara Serafim Choir membawakan persembahan lagu

Setelah penayangan kesaksian kesembuhan, Ev. Suryati (Tim PFC) membawakan penyembahan sebelum Firman Tuhan,’ Bukan Dengan Kekuatanku’, mengajak jemaat untuk menyembah Tuhan

Kemudian, Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt Joseph Batubara (Tim PFC). Firman Tuhan dari Yohanes 5 :1-8, tentang penyembuhan pada hari Sabat di Kolam Betesda dan mengajak jemaat untuk percaya, bahwa Tuhan Yesus tetap peduli kepada merekaPuji Tuhan, semua jiwa yang hadir saat itu berdiri dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Setelah itu, hamba Tuhan mengajak jiwa yang hadir untuk maju ke depan bagi yang sakit sambil menyanyikan lagu ‘Dia Jamah’.

Kemudian Pdt Daniel Tampubolon (Tim PFC) memimpin ‎doa kesembuhan, dilanjutkan oleh Pdt Roslina Nainggolan (GBI Sekinah Glory).

Jiwa yang sembuh kemudian menyaksikan kesembuhannya yang dipandu oleh Sugiharto (Tim PFC), Pdt Jerry Sepang (GGP Suli) dan Pdt Dedi (GBI Crom). Puji Tuhan kesembuhan terjadi, di antaranya disembuhkan dari penyakit Diabetes, Maag, Tumor stadium 3, Kanker stadium 4, Asam Urat, Patah Tulang dan Mata Rabun. Luar biasa menyaksikan Tuhan menyatakan mujizatnya, mereka yang disembuhkan Tuhan sangat bersukacita. ‎

Lalu setelah doa kesembuhan, sambil menyanyikan lagu ‘La Biar Api Injil’, Pdt Kristo Aritonang (PFC) menantang setiap jiwa yang hadir untuk melayani Tuhan

Setelah itu, sambil menyanyikan lagu ‘Kami Sujud Di KakiMu’, semua hamba Tuhan dan Pendeta dari kota Ambon naik ke atas panggung untuk berdoa bagi kota ini, pokok doanya yaitu berdoa bagi pemerintahan (Pdt James/GSK Negeri Lama), bagi pemulihan kota ini supaya jiwa-jiwa bertobat (Pdt Lidya/GSK) dan bagi persatuan seluruh Gereja di kota ini (Pdt Terry/GSK Batumeja).

Setelah doa bagi kota, GPM (gereja protestan maluku) jemaat Silo memberikan persembahan Pujian‎. Kemudian acara ditutup dengan doa Berkat dan Penutup oleh Pdt Teddy ‎Pormes (GST Ambon).

Puji Tuhan, untuk pekerjaan Tuhan yang luar biasa di acara Pray For Ambon hari kedua. Walau hujan sempat mengguyur saat kebaktian, tapi tidak membuat jiwa-jiwa yang hadir pergi, dan seketika itu juga Tuhan menghentikan hujan.

Acara dimulai dipimpin Worship Leader, Pdt Jimmy Titahena dan Sri (GBI God’s Grace). Lalu dilanjutkan dengan Doa pembuka Pdt Obrin Sumampauw (GBT Ambon)

Dilanjutkan dengan Doa bagi kota ‎yang dibawakan oleh Pdt Agustina Leleuly ( GSK Batumeja), Pdt Lisa Wasar ( GKPII), Pdt Sarce Beresaby (GPdI Halong).

Selesai penayangan kesaksian, Ev. Suzana (Tim PFC) membawa jemaat menyanyikan lagu ‘Kau Berfirman dan Sembuhkanku, sebelum Firman Tuhan yang dibawakan oleh ketua PGPI Kodya Ambon, Pdt Daniel Sampeliling (GPSDI Galala), yang membawakan Firman Tuhan, dari Yohanes 3:16 dan juga Efesus 4:4. Dikatakan oleh pengkotbah, bahwa hanya dalam nama Tuhan Yesus manusia diselamatkan. Sambil menyanyikan lagu ‘Dia Jamah’, Pdt Daniel Sampeliling meminta jemaat untuk berdiri bagi yang mau bertobat dan menerima Tuhan Yesus.

Lalu Pdt Sugiharto (GBI Centro/Ketua Panitia) memimpin jemaat yang hadir untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Pdt Sugiharto (GBI Centro/Ketua Panitia) membawakan Firman Tuhan dari Markus 10:46-52 tentang seorang buta bernama Bartimeus, yang berseru-seru ‘Yesus anak Daud, kasihanilah aku…’

‎Hamba Tuhan menantang jemaat yang sakit untuk percaya kepada Tuhan dan menerima kesembuhan dari Tuhan, sambil menyanyikan lagu ‘Kau Berfirman dan Sembuhkanku’. Kemudian Pdt Sugiharto mengajak jemaat yang sakit yg mau didoakan untuk maju ke depan.

Kemudian, Pdt Merry (Tim PFC), memimpin doa kesembuhan, dilanjutkan dengan ‎Pdt Terry (GSK Batumeja) dan Pdt Hanna Maliombo (GPI Kana)

Luar biasa, Tuhan menyembuhkan mereka dari berbagai macam sakit penyakit, seperti tumor, jantung, asam urat, asma, dan lain sebagainy, yang di interview oleh Pdt Septinus Urapali (GYHS Ambon) dan Pdt Dedi (GBI Crom).

Setelah itu Sugiharto (Tim PFC) mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk maju ke depan bagi mereka yang mau dipakai Tuhan untuk melayani Tuhan.

Sebelum kebaktian ditutup dengan doa berkat yang dibawakan oleh Pdt Eky Pieters (GET Ambon).

Puji Tuhan, segala kemuliaan bagi Tuhan!

Artikel selengkapnya : Pray For Ambon 2-3 Agustus 2016

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram