Pray For Ambon 2-3 Agustus 2016

Puji Tuhan, untuk pekerjaan Tuhan yang luar biasa di acara Pray For Ambon hari kedua. Walau hujan sempat mengguyur saat kebaktian, tapi tidak membuat 1500 jiwa yang hadir pergi, dan seketika itu juga Tuhan menghentikan hujan.

Acara dimulai ketika Worship Leader, Pdt Jimmy Titahena dan Ibu Sri (GBI God’s Grace) mengajak jemaat untuk bangkit berdiri dan berkata, Bagi sodara yang mencintai dan mengasihi kota ini, mari bangkit berdiri dan kita akan mulai kebaktian ini.

Dimulai dengan menyanyikan lagu ‘Muliakanlah Tuhan Allah ‘

Lalu dilanjutkan dengan Doa pembuka Pdt Obrin Sumampauw (GBT Ambon)
pf-ambon2
Setelah itu Worship Leader mengajak jemaat untuk menyanyikan pujian

Bila Topan Kras melanda hidupku
Tuhan Raja Maha Besar
‎Di Badai Topan Dunia (KJ 440)

Kumau Berjalan dengan Juru Slamatku (KJ 370)
Lingkupiku dengan sayapMu
La Biar Api Injil

Dilanjutkan dengan Doa bagi kota ‎yang dibawakan oleh :

1. Pdt Agustina Leleuly ( GSK Batumeja)

2. Pdt Lisa Wasar ( GKPII)

3. Pdt Sarce Beresaby (GPdI Halong)

Setelah itu dilanjutkan dengan penayangan kesaksian kesembuhan di Pray For Humbahas, ibu Situmorang, yang sakit kaki dan pinggang selama 43thn  karena jatuh. Jemaat yang hadir terlihat antusias melihat kesaksian tersebut.

‎Selesai penayangan kesaksian, Ev. Suzana (PFC) membawa jemaat menyanyikan lagu ‘Kau Berfirman dan Sembuhkanku, sebelum Firman Tuhan yang dibawakan oleh ketua PGPI Kodya Ambon, Pdt Daniel Sampeliling (GPSDI Galala), yang  membawakan Firman Tuhan, dari Yohanes 3:16 dan juga Efesus 4:4

Dikatakan oleh pengkotbah, bahwa hanya dalam nama Tuhan Yesus manusia diselamatkan.
Tuhan Yesus datang supaya orang yang percaya padaNya memperoleh keselamatan.

‎Sehingga Marilah yang letih lesu, berbeban berat, Tuhan akan mengangkat beban hidup kita.‎ karena kita semua pasti akan mati, tapi pergi kemana? Itu yang penting!!!

‎Sambil menyanyikan lagu ‘Dia Jamah’, Pdt Daniel Sampeliling meminta jemaat untuk berdiri bagi yang mau bertobat dan menerima Tuhan Yesus.

Lalu Pdt Sugiharto (GBI Centro/Ketua Panitia) memimpin jemaat yang hadir untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Pdt Sugiharto (GBI Centro/Ketua Panitia) membawakan Firman Tuhan dari
Markus 10:46-52 tentang seorang buta bernama Bartimeus, yang berseru-seru ‘Yesus anak Daud, kasihanilah aku…’

hamba Tuhan mengingatkan jemaat untuk tetap mengetahui bahwa ada Allah yang berkuasa atas segala sakit penyakit
Bartimeus tidak menyerah untuk meminta pertolongan kepada Tuhan Yesus, demikian juga kita yang sakit, walau hujan datang, tapi kita tidak beranjak dan tetap berjuang, maka Tuhan menghargai iman kita, sama seperti Bartimeus.

Sama seperti Bartimeus yang menanggalkan jubah andalannya, maka kita harus menanggalkan segala andalan kita, entah itu uang, atau apapun, tanggalkan itu, supaya kita mengandalkan Tuhan Yesus, dan bisa melihat kuasa Tuhan dinyatakan.

‎hamba Tuhan menantang jemaat yang sakit untuk percaya kepada Tuhan dan menerima kesembuhan dari Tuhan, sambil menyanyikan lagu ‘Kau Berfirman dan Sembuhkanku’.

Kemudian Pdt Sugiharto mengajak jemaat yang sakit yg mau didoakan untuk maju ke depan.
Puji Tuhan, sekitar 150 orang maju untuk didoakan.

Kemudian, Pdt Merry (PFC), memimpin doa kesembuhan, dilanjutkan dengan ‎Pdt Terry ( GSK Batumeja) dan Pdt Hanna Maliombo (GPI Kana)

Saat doa kesembuhan, sekitar 50 jiwa yang disembuhkan Tuhan naik ke atas panggung untuk menyaksikan kesembuhan mereka. Luar biasa, Tuhan menyembuhkan mereka dari berbagai macam sakit penyakit, seperti tumor, jantung, asam urat, asma, dan lain sebagainy, yang di interview oleh Pdt Septinus Urapali (GYHS Ambon) dan Pdt Dedi (GBI Crom).

Setelah itu Bp. Sugiharto (PFC) mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk maju ke depan bagi mereka yang mau dipakai Tuhan untuk melayani Tuhan. Saat itu maju sebanyak 200 jiwa ke depan yang menerima tantangan melayani Tuhan.

Setelah itu, sebelum kebaktian ditutup dengan doa berkat yang dibawakan oleh Pdt Eky Pieters (GET Ambon).
Puji Tuhan, segala kemuliaan bagi Tuhan, acara Pray For Ambon dapat terselenggara selama 2 hari, dimana total selama 2 hari sebanyak 2700 jiwa hadir, dan Tuhan menyatakan kasih dan kuasaNya atas kota Ambon ini, segala kemuliaan bagi Tuhan. ‎

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram