PFC Online Kalimantan Barat 15 Mei 2020: Mujizat Terbesar

Ibadah Pray For Cities Online Wilayah Kalimantan Barat telah berlangsung pada hari Jumat, 15 Mei 2020 Jam 17.00 WIB, yang ditayangkan melalui Youtube dan Facebook.

Acara dilayani oleh Pdt. Andreas Suprapto (GJKI Kubu Raya – Kalbar); Pdt. Japi O. Sumual (Gereja Kristen Baithani Kubu Raya – Kalbar); Pdt. Benny Budiman (GKMI Siaga Kubu Raya – Kalbar); Pdp. Ma’ie Dharwanto (GPIBI Singkawang – Kalbar) dan Pdt. David Simanjuntak (KPPI Ministry).

Pdt. Andreas Suprapto mengawali kotbah dengan menyampaikan ada banyak masalah yang terjadi hari-hari ini di dunia, khususnya karena virus Covid-19. Namun percayalah mujizat Tuhan Yesus masih ada sampai hariini. Dua ribu tahun yang lalu, selama tiga setengah tahun melayani di dunia, Dia melakukan banyak mujizat: yang lumpuh berjalan, buta melihat, tuli mendengar, angin badai dihentikan, dan masih banyak lagi.

Begitu banyak mujizat yang Yesus lakukan sehingga kitab Yohanes 21:25 mencatat jika semua mujizat itu ditulis maka dunia ini sepertinya tidak dapat menampung semua catatan tentang mujizat itu. Ada sangat banyak mujizat, sehingga cukup untuk menjawab persoalan hidup kita semua. Kita harus semakin mendekatkan diri pada Tuhan Yesus hari-hari ini. Dan bagi yang belum kenal Tuhan, panggil Dia sekarang, katakan, “Aku perlu Engkau, Tuhan, supaya aku melihat mujizatMu.”

Dalam kitab Yohanes 14:2 Yesus mengatakan “Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.”  Yesus jaminan hidup kita, bukan hanya di dunia ini saja, tetapi sampai ke surga. Biarkan DIa berkuasa dalam hidup kita. Dia bisa menjanjikan surga karena Dia memang berasal dari sana. Biarkan Tuhan menjamah dan memberkati hidup kita.

Setelah itu doa bagi yang mau percaya dan menerima Yesus dipimpin oleh Pdt. Benny Budiman. Sebelumnya ayat FirmanTuhan dari Yohanes 3: 16 dibacakan: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”.

Selanjutnya Pdp. Ma’ie Dharwanto menyampaikan FirmanTuhan mengenai kesembuhan dari Yohanes 5: 2-9 tentang penyembuhan di kolam Betesda. Yesus tetap sama, dulu, sekarang dan sampai selamanya. Kalau dulu Ia menyembuhkan orang sakit, maka sampai hari ini Dia tetap sanggup menyembuhkan.

Kisah ini menunjukkan kemahakuasaan Tuhan. Di kolam Betesda ada seorang yang sudah 38 tahun sakit lumpuh dan Yesus tahu kondisi orang itu. Sakit-penyakit membuat kita sering merasa takut atau khawatir.  Yesus bertanya, “Maukah engkau sembuh?” Jika kita sakit, jangan takut, sebab ada jalan keluar disediakan bagi kita. Tangan yang berlubang paku, yaitu tangan Yesus akan menjamah dan menyembuhkan kita. Inilah tawaran Yesus kepada kita yang sakit. Dia mau kita percaya dan beriman padaNya. Kita akan disembuhkan kalau kita percaya padaNya.

Doa kesembuhan dipimpin oleh Pdt. Japi O. Sumual. Sebelumnya ayat dari Yes 53:5 dibacakan: Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Sebelum acara ditutup, Pdt. Benny Budiman kembali memimpin doa untuk wilayah Kalimantan Barat, untuk para pemimpin dan jajaran pemerintahan yang ada, juga supaya sektor ekonomi di Kalimantan Barat diberkati, dan gereja Tuhan dibangkitkan serta menjadi berkat di seluruh Kalimantan Barat. Dilanjutkan Pdt. Japi O. Sumual memimpin doa untuk bangsa dan negara Indonesia, supaya Tuhan memberkati presiden, wakil presiden dan seluruh jajaran pemerintahannya, supaya diberikan hikmat untuk membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.  Berdoa juga untuk aparat keamanan supaya ada keamanan dan damai sejahtera di seluruh wilayah Indonesia, dan Tuhan memberkati perekonomian serta segala usaha penanganan Covid 19.

Ibadah Pray For Cities Wilayah Kalimantan Barat sore ditutup oleh Pdt. David Simanjuntak (KPPI Ministry). [rat/lyd]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram