Jakarta Timur Dilawat Tuhan 20 Mei 2016

Event Pray for Jakarta di bulan Mei kembali berlangsung pada hari Jumat dan Sabtu, 20-21 Mei 2016 di Lapangan Urip Sumoharjo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pada hari pertama cuaca yang begitu cerah menjadi bukti Tuhan memberkati kota Jakarta. Meskipun lalulintas di sore itu agak tersendat tetapi tidak menghalangi kedatangan jiwa-jiwa dan para konselor ke lapangan Urip.

Umat Tuhan dari berbagai wilayah Jabodetabek mulai berdatangan. Nampak juga mereka yang datang langsung dari Rumah-Rumah Sakit. Sebagian datang karena melihat baliho dan spanduk yang telah dipasang sejak seminggu sebelumnya. Seorang bapak datang langsung dari Rumah Sakit karena menderita sakit mata berkabut. Seorang remaja putri datang karena melihat baliho dan mengharapkan kesembuhan dari sakit pergerseran tulang belakang karena terjatuh. Banyak yang hadir dalam kondisi cukup lemah dan sulit berjalan. Ada beberapa orang sakit dari perumahan sekitar wilayah dibawa tetangganya untuk hadir karena tidak ada keluarga yang mengantar. Ada begitu banyak yang merindukan jamahan Tuhan.

Acara dimulai dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Benyamin (GGP Gunung Sindur). Kata sambutan disampaikan oleh Pdt. Corlis Napitupulu (GKNS). Juga ada Bpk. Doni Madian sebagai perwakilan dari Walikota Jakarta Timur yang memberikan kata sambutan.

Pujian yang penuh sukacita terus dinaikkan, dipimpin oleh Bpk. Biccar Panjaitan (GBI Glow) dan Bpk. Philipus (GKKI Harvest). Doa syafaat dinaikkan beberapa hamba Tuhan. Bpk. Darman Purba (GKPS Cililitan) mendoakan presiden dan gubernur DKI Jakarta beserta seluruh aparatur negara. Bpk. Daud (GKKI Harvest) berdoa bagi gereja-gereja Tuhan yang ada di Indonesia. Ibu Pdt. Marsaulina berdoa bagi keamanan bangsa negara dan kota Jakarta.

Lalu sebuah film tentang pengorbanan Tuhan Yesus ditayangkan. Dilanjutkan dengan beberapa film kesaksian kesembuhan yang terjadi pada Dr. Anita Mamuaya yang sembuh dari sakit miom di acara Pray for Minahasa, Ibu Sukanti yang sembuh dari sakit syaraf 2 tahun di Pray for Tangerang, juga Ibu Ruminta Sitompul yang disembuhkan dari sakit punggung di acara Pray For Siantar. Juga ditayangkan film kesaksian kesembuhan dari Donatus yang sembuh dari sakit nyeri otot.

Segenap umat Tuhan dibangkitkan imannya melalui film yang telah disaksikan. Semua dibawa untuk bersungguh-sungguh percaya kepada Tuhan yang perduli dan mengerti setiap persoalan, semua kesusahan dan sakit penyakit mereka. Agar berseru kepada Tuhan sebab Tuhan ada di sini.

Hamba Tuhan, Pdt. Yohanes Nugroho (Pray for Cities) maju menyampaikan Firman Tuhan. Dalam suasana penyembahan umat Tuhan diajak mengarahkan hati kepada Tuhan dan percaya kepada Tuhan sebab Dia sangat mengasihi dan peduli akan keadaan kita. Firman Tuhan disampaikan dari Matius 8:5-10 “Yesus menyembuhkan hamba seorang perwira di Kapernaum.” Perwira yang dimaksud dalam perikop ini adalah seorang beriman karena sekalipun dia dari bangsa kafir tetapi dia yakin dan percaya bahwa hanya dengan sepatah kata saja Tuhan Yesus sanggup menyembuhkan hambanya yang sakit , tanpa perlu Tuhan Yesus datang ke rumahnya. Perwira ini percaya akan firman Tuhan Yesus. FirmanNya sangat berkuasa. Dengan firmanNya Dia menciptakan alam semesta dan menjadikan manusia segambar dan serupa denganNya. Ketika manusia yang dikasihiNya jatuh kedalam dosa, maka firman itu datang kedalam dunia untuk menyelamatkan manusia. Firman yang menjadi manusia yaitu Tuhan Yesus, Dia mati tergantung di kayu salib, tetapi pada hari yang ketiga Dia bangkit dan mengalahkan maut dan dosa. Sehingga setiap manusia yang percaya kepadaNya beroleh kemenangan atas kuasa dosa dan maut. Demikianlah firman Tuhan menang dan tidak terkalahkan. Oleh sebab itu hendaklah kita sungguh-sungguh percaya kepada Firman Allah yang hidup yaitu Tuhan Yesus supaya kita beroleh keselamatan, kelegaan dan kesembuhan. Tantangan diberikan kepada umat Tuhan untuk menerima Tuhan Yesus. Meminta mereka yang mengangkat tangan untuk bangkit berdiri di tempat. Semua dipimpin dalam doa menerima Tuhan Yesus menjadi Juruselamat pribadi mereka.

Firman Tuhan dilanjutkan oleh Pdt. Judah Pakasi (Pray for Cities). Disampaikan agar semua yang sakit percaya kepada Tuhan. Dia sanggup menyembuhkan kita sebab Dia sangat mengasihi kita. Setelah itu para konselor dipersilahkan maju. Seluruh jemaat juga diminta mengikuti perkataan iman: Tuhan Yesus, katakan sepatah kata saja maka aku akan sembuh. Kemudian setiap yang sakit diminta maju . Doa kesembuhan dinaikkan oleh Pdt. Judah Pakasi (Pray for Cities), Pdt. Hisar Manurung (HKBP Cikini), Pdt. Asin dan Sdr. Evan (Pray for Jakarta). Setelah itu semua konselor dipersilahkan mendatangi dan mendoakan setiap yang sakit.

Tuhan bekerja dengan kuasaNya. Berbagai mujizat kesembuhan terjadi. Seorang ibu disembuhkan dari sakit pengapuran selama 5 bulan. Seorang bapak disembuhkan dari sakit penglihatan tidak jelas akibat kecelakaan selama 8 bulan. Seorang ibu disembuhkan dari tangan sulit digerakkan dan sakit pinggang sehingga sulit duduk. Seorang ibu disembuhkan dari sakit kejang pada perut. Seorang bapak disembuhkan dari sakit stroke tubuh sebelah kiri selama 4 tahun. Seorang bapak disembuhkan dari sakit tulang dan paru-paru. Seorang ibu disembuhkan dari sakit kanker payudara. Seorang ibu disembuhkan dari sakit pada tangan yang terkilir selama 8 tahun. Seorang anak perempuan disembuhkan dari sakit bisul pada telinga sebelah kiri sehingga sulit mendengar. Seorang bapak yang langsung datang dari RS disembuhkan dari sakit penglihatan buram selama 6 tahun. Seorang gadis disembuhkan dari sakit lambung selama 2 bulan dan datang dalam keadaan lambung nyeri. Seorang ibu disembuhkan dari sakit dada nyeri, juga pergelangan tangan dan kaki nyeri selama 5 tahun. Seorang bapak disembuhkan dari sakit migren selama 8 tahun. Seorang ibu disembuhkan dari sakit usus buntu. Seorang bapak disembuhkan dari sakit pada pergelangan tangan selama 1 tahun. Seorang ibu disembuhkan dari sakit telinga kanan tuli selama 30 tahun. Seorang ibu disembuhkan dari sakit darah tinggi. Seorang remaja putri disembuhkan dari pergeseran pada tulang punggung karena kecelakaan. Seorang bapak disembuhkan dari sakit tumor. Besar dan dahsyat pekerjaan Tuhan.

Pdt. Jul Allens (Pray for Jakarta) maju dan menyampaikan bahwa Tuhan mau memakai siapa saja yang rindu melayani Tuhan. Mereka yang rindu untuk menyerahkan hidupnya kepada Tuhan diminta maju dan didoakan.

Seluruh ibadah ditutup dengan doa oleh Pdt. Arthur (GKOI Pengutusan). Sungguh indah apa yang Tuhan kerjakan di hari pertama Pray for Jakarta. Allah menjamah hampir 1000 orang yang hadir. Segala kemuliaan hanya bagi nama Tuhan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram