Utusan Tuhan di KPI Desa Salupatung – Saluturu, Mamuju Sulbar, 21 April 2017

Allah tidak akan berhenti mengutus hamba-Nya untuk menyatakan kasih serta kehendakNya kepada umatNya. Tidaklah hal yang kebetulan jika team Pray for Cities pergi untuk melayani Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) yang berlangsung di Desa Salupatung – Saluturu, Kabupaten Mamuju, Provinsi Suwalesi Barat. Jumat (21/4)

Desa Salupatung – Saluturu merupakan desa yg terpencil sebagian besar daerah berupa gunung dan perbukitan, termasuk permukimannya, penyebab kondisi geografis daerah yang bergunung-gunung, sehingga menyulitkan pemasangan instalasi listrik, hingga saat ini di desa ini, belum teraliri listrik, penerangan sangat terbatas, lampu hanya dapat menyala dengan turbin air, akses jaringan sinyal handphone sangat sulit di dapatkan, di rumah-rumah penduduk kita akan melihat warga akan mengantungkan handphonenya pada jendela atau tiang rumah untuk mendapatkan jaringan komunikasi.

desa-salupatung3
Bangunan Gereja GKMI Salluturu

Kedatangan team Pray for Cities merupakan jawaban doa mereka. Saat team bertemu dengan Bpk. Pdt. Simon Misi dan ibu gembala dari Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Salluturu, mereka hidup sangat sederhana namun mereka begitu kaya di dalam Tuhan. Ibu gembala bercerita bahwa mereka telah berdoa 2 minggu lalu agar Tuhan mengutus Hamba Tuhan dari kota untuk datang melayani dalam Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) dan dengan kedatangan team Pray for Cities, Tuhan telah menyatakan jawaban doanya. Ibu Gembala sangat bersukacita, Tuhan telah mengutus hamba-Nya untuk menyampaikan kabar baik  kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus team Pray for Cities. 

Suasana KPI di Desa Salupatung - Saluturu, Kabupaten Mamuju, Provinsi Suwalesi Barat
Suasana KPI di Desa Salupatung – Saluturu, Kabupaten Mamuju, Provinsi Suwalesi Barat

Dalam hujan yang deras KPI di Desa Salupatung – Saluturu dilangsungkan, team bersama-sama berdoa agar hujan reda dan berhenti. Tak lama kemudian hujan reda dan berhenti langit berubah menjadi kuning keemasan padahal sudah pukul 18.00 WITA. Indah sekali pemandangan sore itu yang di sugguhkan alam Salupatung – Saluturu, Kabupaten Mamuju, Provinsi Suwalesi Barat.

Kesaksian kesembuhan di Desa Salupatung - Saluturu, Kabupaten Mamuju, Provinsi Suwalesi Barat
Kesaksian kesembuhan di Desa Salupatung – Saluturu, Kabupaten Mamuju, Provinsi Suwalesi Barat

Dalam Ibadah KPI dihadiri 40 jiwa, setengah dari mereka lahir baru dan 6 orang sakit maju dan di doakan, Puji Tuhan mujizat kesembuhan terjadi, mereka disembuhkan dari sakit pinggang, sakit asam lambung dan kepala menahun dan tumor payudara sebelah kanan yg saat datang sebesar telor telah mengecil. Terpujilah nama Tuhan!!

 

“Roh Tuhan ada pada-Ku ,  oleh sebab Ia telah mengurapi Aku , untuk menyampaikan kabar baik  kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku Lukas 4:18

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram