Seminar Hamba Tuhan Mamuju, 20 April 2017 “Membangun Umat Tuhan Yang Melayani”

DENGARKANLAH PANGGILAN TUHAN    

Ditengah-tengah kegelapan yang ada, Allah memanggil kita untuk menjadi terang atas bangsa-bangsa

Tuhan memanggil kita untuk bangkit, sebab kita telah dipanggil untuk hidup dalam kuasa kebangkitan Kristus.

“Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong. ”  Yesaya 60:1-4

Kegerakan Allah terjadi di tengah-tengah orang yang mencari Tuhan. Para Hamba Tuhan dan anggota-anggota Jemaat dari berbagai denominasi gereja di kota Mamuju bersatu padu bangkit agar menjadi menjadi berkat dan terang untuk membawa kabar sukacita bagi kota dan bangsa.

Kesatuan gereja yang tengah terjadi di Kota Mamuju telah memunculkan pelaksanaan acara doa bagi kota dan bangsa yang rencana pelaksanaannya akan berlangsung pada tanggal 2 & 3 Mei 2017 bertempat di Gereja Toraja (GETOR) Mamuju Sulawesi Barat. Acara ini diselenggarakan oleh Panitia bersama Pray for Mamuju berkerjasama dengan FKGM (Forum Komunikasi Gereja-gereja Mamuju).

Dalam rangkaian persiapan Pray for Mamuju tersebut, diadakan pertemuan seminar Hamba Tuhan ke-2, yang dihadiri oleh para hamba Tuhan, dengan tema ” Membangun Umat Tuhan yang Melayani” Senin (20/4) bertempat di Gereja Toraja (GETOR) Mamuju Sulawesi Barat. Acara ini di ikuti oleh para gembala, anggota majelis pekerja Gereja. Para peserta yang berasal dari interdemominasi Gereja di Mamuju ini sangat bersemangat mengikuti sesi demi sesi dari seminar yang berlangsung pada jam 09.00 – 12.00 WITA. Seminar ini dilayani oleh team Pray For Cities Jakarta, Pdt. Simon Wagner dengan Ev. Suryati dan Victor Tuluran.

Suasana Seminar Hamba Tuhan. Senin (20/4)
Suasana Seminar Hamba Tuhan. Senin (20/4)

Memulai sesi seminar yang diadakan para hamba Tuhan tersebut sangat bersukacita dalam memuji dan menyembah Tuhan di pagi hari yang indah itu, meskipun hujan lebat telah mengguyur semalam-malaman kota Mamuju, namun seluruh peserta yang hadir mendengarkan dan menyimak dengan bersungguh-sungguh setiap sesi yang disampaikan oleh team pray for Cities.

Dalam sesi diskusi yang di buat perkelompok para peserta melakukan Pemetaan Rohani atas kota Mamuju dan sekitarnya, mereka mendapatkan gambaran kegelapan yang kelam menutupi kota Mamuju daerah sekitar dan Bangsa, hal ini menyadarkan umat Allah tersebut untuk bangkit berdoa bersungguh hati dan bangkit untuk pergi menjadi saksi ditengah kegelapan atas kota dan bangsa ini.

Suasana kekeluargaan dan kesatuan terasa menyentuh pada saat diskusi kelompok tentang kondisi kota Mamuju dimana kota ini dan daerah sekitar masih terbuka untuk dilayani.

Ini adalah akhir zaman, dan ini adalah waktunya umat-Nya untuk pergi dan melayani, Kristus memberikan kepada umat-Nya tanda-tanda akhir zaman yang dengannya mereka dapat mengetahui bahwa kedatangan-Nya sudah dekat sekali Matius 24: 14 Dan Injil Kerajaan ini  akan diberitakan di seluruh dunia  menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.

Inilah waktunya gereja Tuhan bangkit berdoa untuk membangun kota dan bangsa, melalui Pray for Mamuju yang akan berlangsung tersebut, diharapkan membangkitkan umat yang misioner yang akan menyatakan kemuliaan Tuhan dalam bentuk cinta kasih Tuhan yang mampu mempersatukan gerejaNya untuk bersama-sama bangkit menjadi terang di tengah kegelapan dunia.

Yesaya 61:4 Mereka akan membangun reruntuhan  yang sudah berabad-abad  , dan akan mendirikan kembali tempat-tempat yang sejak dahulu menjadi sunyi; mereka akan membaharui kota-kota yang runtuh, tempat-tempat yang telah turun-temurun menjadi sunyi. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram