Seminar Hamba Tuhan, Jembrana 08 Mei 2017 : Gereja Penggerak Kebangunan Rohani Bagi Kota

Tuhan rindu agar Gereja menjadi saksi dan terang di tengah dunia yang gelap. (Matius 28:16-20). Gereja saling mengasihi menjadi satu untuk melayani Dia di bumi, dan  saling melengkapi seperti yang dikatakan Tuhan Yesus.

 Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku , supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu. Yohanes 17:22

Para Hamba Tuhan dari 36 Gereja interdenominasi yang tergabung dalam pesekutuan MPAG Jembrana, rindu melaksanakan acara doa bagi kota dan bangsa yang rencana pelaksanaannya akan berlangsung pada tanggal 11 Mei 2017 bertempat di GOR Krisna Jvara Desa Sawa – Jembrana. Acara ini diselenggarakan  oleh dukungan panitia bersama Pray for Jembrana berkerjasama dengan MPAG Kabupaten Jembrana, di dukung oleh FGBMFI Jembrana, Jembrana Berdoa dan PPHT Garis Depan Jembarana.

Kegerakan Allah terjadi di tengah-tengah orang yang mencari Tuhan. Para Hamba Tuhan dan anggota-anggota jemaat dari berbagai denominasi gereja di Jimbrana bersatu padu bangkit agar menjadi menjadi berkat dan terang untuk membawa kabar sukacita bagi kota dan bangsa.

Dalam rangkaian persiapan Pray for Jimbrana tersebut, diadakan pertemuan Seminar Hamba Tuhan dengan tema  “Gereja Penggerak Kebangunan Rohani Bagi Kota” Senin (7/5) bertempat di Depot Natalia Jl. Satria Jembrana, Bali.

Acara ini di ikuti oleh para gembala, anggota majelis pekerja Gereja. Para peserta yang berasal dari interdemominasi Gereja di Kabupaten Jimbrana ini sangat bersemangat mengikuti sesi demi sesi dari seminar yang berlangsung pada jam 09.00 – 12.00 WITA. Seminar ini dilayani oleh team Pray For Cities Jakarta.

Sejak pukul 08.00 WITA para peserta seminar sudah tiba dengan wajah bersahabat dan bersukacita mengawali suatu pagi yang indah dan cerah, kesehatian  serta kesatuan terihat diantara mereka. Pada saat Puji-pujian di naikan, mereka memuji dan menyembah Tuhan dengan bersungguh-sungguh hati, suasana surga turun sungguh dirasakan begitu indah.

Bapak Ferry liu dari team Pray for Cities memimpin sesi pertama materi dalam seminar dibuat perkelompok para peserta diminta untuk melakukan pemetaan rohani agar dapat mengetahui suatu keadaan yang sesungguhnya terjadi di Jimbrana, ketika para peserta mendapatkan gambaran kegelapan ikatan belenggu dosa yang kuat terjadi atas kota dan bangsa, maka hal tersebut telah menyadarkan umat Allah untuk berdoa dan bangkit menjadi saksi di tengah-tengah kegelapan yang terjadi di Jimbarana dan bangsa.

Peserta seminar melakukan pembagian kelompok
Peserta seminar melakukan pembagian kelompok untuk melakukan pemetaan rohani

Sesi seminar kemudian dianjutkan Ev. Vera Indriani dari team Pray for Cities dengan berita mengenai peranan gereja dan kehendak Allah atas gereja agar gereja bersatu padu bangkit  menjadi menjadi berkat dan terang untuk membawa kabar sukacita bagi dunia.

Memasuki sesi ketiga Ev. Lily Dorthy dari team Pray for Cities membawakan seminar mengenai penginjilan dan sukacita melayani Tuhan bersama-sama.

Sesi ke empat disampaikan oleh Pdp. Herwin Nugroho mengenai pelayanan  bersama ini melalui wadah Pray for Jimbrana maka seluruh Gerja perlu bekerjasama saling bergandengan tangan dalam mengerjakannya. Kemudian peserta dibagi kelompok per Kecamatan untuk melakukan mapping bersama dan mendoakan per kecamatan. Suasana kekeluargaan dan kesatuan terasa menyentuh pada saat seminar ini diberitakan.

Berdoa kelompok untuk kota, bangsa dan negara
Para Hamba Tuhan bergandengan tangan menyanyikan kita kerja sama-sama buat Tuhan

Percaya bahwa kesatuan tubuh Kristus yang telah terjadi di Kabuptean Jimbrana akan membuat kita melihat lawatan Allah terjadi atas Kabupaten Jimbrana serta atas bangsa ini.

“Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong. ”  Yesaya 60:1-4

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram