Pray For Kutai Barat 15-16 Juni 2017

Puji Tuhan! Tuhan sangat baik! yang telah menjadikan hari ini sebagai hari yang luar biasa, hari yang telah di tunggu telah tiba yaitu Pray for Kutai Barat pada Kamis – Jumat (15-16 Juni 2017) bertempat di BPU Tanaa Ngeriman Kompleks Perkantoran Pemkab Kutai Barat, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar Kabupaten Kutai Barat.

Kata sambutan disampaikan Pdt. Julius Komaling (GGP Juhan Asa) sebagai Ketua Pray for Kutai Barat, lalu Jones, STh (Bimas Kristen Kab. Kutai Barat) mengucapkan apresiasi kepada panitia Pray for Kutai Barat, setelah itu Drs Aminudin, Msi (Asisten 3 Bupati Kab. Kutai Barat) sebagai perwakilan Bupati membacakan surat Bupati.

Doa bagi bangsa dibawakan oleh Pdt Andreas Subandi (Gepembri Sumber Sari), Pdt David Jems Tigau M.Pd.K (GBI Simpang Raya), Pdt Maleakhi Karaeng L.S. STh (GBIS Sumber Bangun), dan Pdt Sadrag Damiono M.Pd.K (GKSI Barong Tongkonk). Semua doa dinaikkan dengan segenap hati menyampaikan kerinduan dari beban hati atas kota dan bangsa.

Firman Tuhan pun disampaikan oleh Pdt Jong Johan (Team Pray For Cities) yang diambil dari Matius 9:35-36 bahwa Tuhan adalah Allah yang penuh dengan belas kasihan, sehingga Dia tidak mau kita binasa, karena begitu besarnya kasihNya sehingga Ia rela meninggalkan sorga dan datang untuk menyelamatkan kita, setiap kita yang sangat berdosapun dapat datang kepada Tuhan dan Dia mau mengampuni (Yoh 3:16). Semua jiwa diajak bertobat dan mereka pun berdiri, mengangkat kedua tangan mereka.

Selanjutnya Firman Tuhan mengenai mujizat kesembuhan dilanjutkan oleh Pdt Sudaryono (Team Pray For Cities) tampil menyampaikan Firman Tuhan yang diambil dari Markus 5:21-24, 35-43 mengenai seorang Yairus yang memohon kesembuhan bagi anaknya yang hampir mati.

Semua hamba Tuhan dan para counselor maju ke depan siap mendoakan jiwa-jiwa sakit yang diajak maju ke depan. Para hamba Tuhan mendoakan jiwa-jiwa yang maju ke depan, yaitu Pdt Sudaryono (Team Pray For Cities), Pdt Piter Mokodompit (GBIS Sumber Sari), Pdt Stanly Sumual, MA (GBI Barong Tongkok), Pdp Herwin Nugroho (Team Pray For Cities).

Kesembuhan terjadi atas jiwa-jiwa yang sakit, Tuhan menyembuhkan mereka yang mengalami sakit pada pinggang, tulang belakang, kista, dan seorang anak kecil berusia 5 tahun bernama Fika yang mengalami retak pada bagian kakinya akibat kecelakaan, waktu datang digendong ibunya karena tidak bisa berjalan sendiri, namun ajaib! Tuhan telah sembuhkan sehingga dia dapat berjalan, Haleluya!! Beberapa hamba Tuhanpun menginterview jiwa-jiwa tersebut dengan semangat dan penuh sukacita, mereka adalah Pdt Rusmanto STh (GGP Barong Tongkok), Pdp Herwin Nugroho (Team Pray For Cities). Semua yang hadir bertepuk tangan memuliakan nama Tuhan, setelah menyaksikan perkara-perkara ajaib yang Tuhan kerjakan malam ini.

Setelah kesembuhan terjadi, maka dilanjutkan untuk tantangan bagi mereka yang mau menyerahkan dirinya untuk melayani Tuhan yang dibawakan oleh Pdp Herwin Nugroho (Team Pray For Cities). Pdt Alvin Rindengan, MA (GPDI Terajuq) berdoa menutup ibadah Pray for Kutai Barat hari pertama.

Langit yang cerah di Kutai Barat menyambut event Pray For Kubar pada hari kedua ini. Doa Pembuka dinaikkan oleh Pdt Yohanes Pardimin dari GPdI Tepulang.  Selanjutnya doa syafaat dibawakan oleh Pdt Henri Setiawan (GKII Sekolaq Darat), Pdt Wehernius Letter STh (GKKA-I Jengan Danum), Pdt Delfi Rumampuk STh (GPdI Ngenyan Asa) juga sebagai Ketua PGPI, dan Pdt Effendi Walangitan (Ketua API). Semua doa dinaikkan dengan segenap hati menyampaikan kerinduan dari beban hati atas kota dan bangsa.

Firman Tuhan pun disampaikan oleh Pdt Yunus Heri Garong (GPSI Getsemani Jengan Danum) dari Yeremia 29:7 , Wahyu 12:11, ada banyak manusia yang katanya beriman tetapi tidak sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus, padahal yang paling penting adalah iman kita kepada Yesus, sebab hanya Yesus satu-satunya Jalan dan Kebenaran dan Hidup (Yohanes 14:6, Kisah Rasul 4:12).

Sekanjutnya Firman Tuhan mengenai mujizat kesembuhan di bawakan oleh Pdt Jefry Manggribeth (GGP Belempung Ulaq) menyampaikan Firman Tuhan yang diambil dari Lukas 7:21-22 bahwa Tuhan Yesus sanggup melakukan perkara besar juga menyembuhkan segala penyakit kita.

Kemudian hamba Tuhan mengundang semua yang sakit dan memiliki pergumulan untuk didoakan juga semua hamba Tuhan dan para counsellor pun maju kedepan siap mendoakan mereka yang sakit.  Hamba-hamba Tuhan mendoakan mereka yang sakit yaitu Pdp Herwin Nugroho (Team Pray For Cities), Pdt Khabar Simanjuntak (GBI Sekolaq Darat), Pdt Hanif Yakub (GPdI Melapeh Lama).

Halleluyah! malam itu mereka yang maju disembuhkan Tuhan. Berbagai mancam sakit penyakit disembuhkan malam itu, diantara adalah kesembuhan dari sakit jantung, sakit lutut/asam urat, ambeyen dan bahu sakit, batu empedu, buta sebelah kanan, dan seorang ibu yang tadinya datang dalam kondisi sakit pada punggungnya sehingga bongkok ketika didoakan bisa tegak kembali, Haleluya!

Para hamba Tuhan yang menginterview setiap orang yang telah disembuhkan tersebut penuh semangat dan sukacita, mereka adalah Pdt Sudaryono (Tim PFC Jakarta), Pdt Feki Stevy Manitik (GGP Ombau Asa), Pdt Ajan Jiu, MA (GKII Barong Tongkok), betapa luar biasa mujizat yang Tuhan nyatakan.

Setelah kesembuhan terjadi, maka dilanjutkan untuk tantangan bagi mereka yang mau menyerahkan dirinya untuk melayani Tuhan yang dibawakan Pdt Johan (Team Pray For Cities) memberikan tantangan kepda mereka yang rindu terpanggil menjadi hamba Tuhan.

Lihat Artikel : Pray for Kutai Barat 15 Juni 2017 : Anugerah Keselamatan Allah

Lihat Artikel : Pray for Kutai Barat 16 Juni 2017 : Keselamatan dari Tuhan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram