Pengucapan Syukur dan Sukacita dalam Ibadah Minggu di GKSB Mamuju, Sulawesi Barat

Bersyukur kepada Tuhan, kembali team Pray for Cities dapat diberikan kesempatan untuk dapat melayani dalam ibadah minggu  di Gereja Kristen Sulawesi Barat (GKSB) Minggu (26/3).  Jemaat-jemaat GKSB umumnya berada di pedesaan, dan hanya ada dua jemaat kota (Mamuju dan Makassar).

Adalah merupakan pekerjaan Kristus untuk meletakkan orang-orang ke dalam pelayanan, itulah yang membuat seluruh pelayan Tuhan mengucap Syukur. Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini (1 Timotius 1: 12) Kristuslah yang meletakan orang dalam pelayanan. Bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan telah menganggap hamba-Nya ini setia sehingga mempercayakan suatu pelayanan.

Doa persiapan ibadah minggu GKSB
Doa persiapan ibadah minggu GKSB. Sebelum memulai ibadah para pelayanan Tuhan berkumpul dan mempersiapkan diri untuk melayani

Ibadah yang dilangsungkan di hadiri oleh 130 jemaat, Firman Tuhan disampaikan mengenai mengucap syukur yang diambil dari Keluaran 34:5-6 mengenai Allah yg adalah penyayang, pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setianya. Tuhan tidak pernah meninggalkan ataupun melupakan umat-Nya, namun ecap kali kita manusialah yang seringkali mempertanyakan Tuhan atas segala yang terjadi dalam kehidupannya. Namun inilah waktunya kita kembali kepada Tuhan dengan menghitung berkat-berkat yang Tuhan beri, baik itu nafas, jantung, ginjal bahkan seluruh sel-sel dan fungsi organ tubuh yang Tuhan berikan baik adanya. Bahkan dengan melihat seluruh ciptaan Tuhan maka baiklah kita mengerti akan kebaikan Tuhan dan betapa dahsyatnya Tuhan Mazmur 139:17-18. Sehingga baiklah kita kembali mengasihi Tuhan dan mengucap syukur untuk semua yang Tuhan berikan Mazmur 8:4, bahkan Ia memberikan anakNya yang tunggal untuk keselamatan kita. Firman Tuhan yang disampaikan tersebut mengajak agar umatnya berbalik dan datang kepada Tuhan Yesus untuk meminta ampun dan menjadikan Dia Tuhan dan juruselamat.

Melayani ibadah minggu di GKSB dan lahir baru 130 jemaat
Melayani ibadah minggu di GKSB Hadir 130 jemaat. Minggu (26/3)

Seluruh jemaat yang hadir mengucap atas Firman Tuhan yang telah disampaikan tersebut, masing-masing dari pada mereka menerima tantangan untuk menerima sungguh-sungguh Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat. Roma 10:10 ” Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan”. Keselamatan dari Allah di dalam Tuhan Yesus adalah Anugerah Allah semata-mata, bukan karena hasil usaha atau perbuatan baik kita Efesus 2:8-9.  Puji Tuhan mengucap syukur untuk keselamatan yang Allah berikan kepada kita melalui pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib yang kita peroleh secara pribadi hanya berdasarkan iman saja bukan karena perbuatan baik kita. Sebagai wujud nyata bahwa kita sudah menerima keselamatan oleh Iman tersebut, tunjukkanlah itu melalui perbuatan atau pekerjaan baik yang juga Allah anugerahkan kepada kita.

Bersama Pdt. Erni dan majelis jemaat GKSB
Bersama Pdt. Erni dan majelis jemaat GKSB

Hari itu seluruh jemaat yang hadir bersyukur dan bersukacita, sungguh besar dan ajaibnya anugerah keselamatan, anugerah penyertaan, dan anugerah pelayanan yang diberikan Tuhan atas hidup orang-orang percaya. Sesungguhnya Tuhanlah yang menjadikan hati seseorang melimpah dengan sukacita dan mulutnya akan dipenuhi dengan puji-pujian dan ucapan syukur kepada Allah”.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram