KKR Kesembuhan di Kerapatan, Dusun Pakliung Kalbar Sabtu, 1 April 2017

Bersyukur team Pray for Cities dapat melayani dalam KKR Kesembuhan di Kerapatan Gereja Baptis Indonesia, dusun Pakliung, desa Sebangki, kecamatan Sebangki, Kalimantan Barat yang di gembalakan oleh Pdt.  Sujiman Situ. Sabtu (1/4).

Ibadah KKR Kesembuhan di Kerapatan Gereja Baptis Indonesia, dusun Pakliung, desa Sebangki, kecamatan Sebangki yang di gembalakan oleh Pdt.  Sujiman Situ, merupakan KKR pertama yang diadakan secara okumene di dusun tersebut.

Suku penduduk asli dusun Pakliung, desa Sebangki, kecamatan Sebangki, Kalimantan Barat adalah suku Dayak, dan jarang ada warga pendatang menetap di tempat ini. Mata pencarian penduduk di dusun ini adalah berkebun dan berladang. Adat istiadat suku Dayak dan dunia supranatural suku Dayak masih mereka pelihara kuat hingga saat ini.

Tuhan mengutus pemberitaan pemberitaan Firman di tempat ini, untuk menyatakan keselamatan dan melepaskan setiap orang yang terbelenggu . Mazmur 107:20 disampaikan-Nya firman-Nya   dan disembuhkan-Nya mereka, diluputkan-Nya   mereka dari liang kubur. 

KKR kesembuhan di Dusun Pakliung berlangsung pada pukul 20.00 WIB.  Gedung gereja di penuhi oleh 96 jiwa yang datang malam itu, Banyak yang datang dari mereka beban hidup yang berat dan sakit penyakit. Firman Tuhan disampaikan untuk memberikan pengharapan dan penghiburan kepada umat-Nya yang menyatakan kasih Allah, bahwa mereka berharga dan mulia Yesaya 43:4 Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia,  dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

Keadaan apa pun yang kita alami saat ini, Tuhan tahu dan Dia sangat mempedulikan kita! Oleh karena engkau berharga dipandangan Allah lagi bernilai serta sangat di kasihi, sehingga untuk menyatakan maksud keselamatan Allah Bapa, Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan supaya dunia diselamatkan melalui Dia. Siapa saja yang percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; siapa saja yang tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab Ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. (Yoh 3:16-18).

Firman Tuhan yang disampaikan tersebut menjamah hati mereka dan membuat jemaat di Dusun Pakliung yang hadir dalam KKR kesembuhan tersebut berdiri seluruhnya untuk berdoa menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat mereka secara pribadi, Halleluya….

Pada waktu tantangan Doa kesembuhan ada 2 orang maju kedepan. Seorang pemuda bersaksi tentang kesembuhan yang dialaminya atas sakit pada kepalanya yang menyiksanya selama 3 tahun, malam itu disembuhkan, pemuda tersebut menyaksikan pada waktu didakan dia merasakan seperti ada aliran panas yang mengalir di seluruh kepalanya dan merasakan kesembuhan saat itu juga…

david-dusun-pakliung-02
Pemuda yang sembuh dari sakit kepala bertahun-tahun dan sudah mengalami kesembuhan pada saat KKR Kesembuhan.

Seorang Bapak  juga memberikan kesaksian kesembuhan atas sakit pada lambungnya selama bertahun-tahun, walaupun ia telah pergi ke dokter dan Rumah Sakit, namun nyeri dan sakit pada lambungnya tidak kunjung sembuh, namun kesembuhan terjadi malam itu, saat di doakan Puji Tuhan, tubuhnya  telah merasakan kesembuhan, pada waktu bagian perutnya ditekan dengan keras, Bapak tersebut mengatakan bahwa sakit pada lambungnya yang diderita sebelumnya sudah hilang, ia sudah tidak merasakan sakit lagi, padahal sebelumnya jika di sentuh berlahan saja, ia akan merasakan sakit sekali pada perutnya, Halleluya… Tuhan memberikan sukacita dan kegirang besar atas setiap orang yang percaya kepada-Nya dan berbahagialah setiap orang yang percaya kepada Tuhan.

kesembuhan-dari-lambung
Kesaksian kesembuhan seorang Bapak yang mengalami sakit pada lambungnya selama bertahun-tahun

Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia,  dan Aku ini mengasihi  engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu. (Yesaya 43:4)

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram