KKR di desa Parsoburan, Kecamatan Habinsaran Kabupaten Tobasa

desa Parsoburan, Kecamatan Habinsaran Kabupaten Tobasa
Jalan menuju desa Parsoburan, Kecamatan Habinsaran Kabupaten Tobasa

KKR di desa Parsoburan, Kecamatan Habinsaran Kabupaten Tobasa. Nama daerahnya Paujungan karena letaknya sudah diujung, di atas gunung, 4 jam perjalanan dari Laguboti, perjalanan menanjak dengan kiri kanan tebing dan jurang.

parsoburan-tobasa7

Salah seorang jemaat ada yang sembuh dari kakinya yang luka karena kecelakaan jatuh dari motor, sehingga luka menganga, kalau jalan sakit pada tumit dan telapaknya tapi malam itu dapat melompat lompat, dia bersyukur sekali pada Tuhan.

parsoburan-tobasa8

Siang hari jiwa  kemarin seorang jemaat yang sembuh dari kakinya karena kecelakaan itu datang berkunjung ke rumah Bapak Gembala. Jemaat itu bernama Romauli, rumahnya di desa tetangga, dia cerita jalan kaki dari runahnya tapi tidak terasa sakit. Dia cerita, dia kecelakaan ketika naik motor waktu berangkat kerja di Tangerang, dia dibonceng dan ketika lewat lubang, motornya jatuh, dia tidak sadar separuh badannya sudah dibawah kolong mobil dan dan kakinya berdarah, sewaktu dibawa ke RS dia merasa kakinya perih ternyata kakinya luka. Luka nya terbuka dari telapak kaki sampai ke atas dan kakinya seperti luka bakar. Setelah beberapa waktu pengobatan dokter bilang harus diamputasi karena sudah busuk.

slide2
Romauli yang diputuskan oleh dokter, hari itu disembuhkan Tuhan Yesus

Tetapi dia tidak mau, akhirnya dia pulang kampung sudah dua tahun kalau jalan terasa sakit dan tumitnya tidak bisa menapak karena lukanya terus terbuka. Dia harus pake tongkat atau kalau jalan jauh harus berhenti sesekali karena sakit. Tapi setelah didoakan semalam dia jalan dari kampungnya tidak terasa sakit. Dan biasanya kalau malam dia bangun kakinya terasa kaku, tapi pada waktu malam dia bangun dan kakinya tidak kaku. Dia bersyukur kepada Tuhan. kami mengajari dia untuk berdoa dan membaca Alkitab. Dia mengatakan tidak mengerti Firman Tuhan  sebab tidak ada pengajaran Alkitab disana.

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah  lupakan segala kebaikan-Nya!
Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram