Kerjasama Gereja dalam Persiapan Pray For Pontianak-Kubu Raya

Kesatuan gereja yang terjadi di Potianak -Kubu Raya telah memunculkan pelaksanaan acara doa bagi kota dan bangsa yang rencana pelaksanaannya akan berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 7 Juli 2017 bertempat di Wisma Nusantara Jl. Letjen Soeprapto No. 14 Pontianak dan pada tangga 8 Juli 2017 bertempat di Graha Teddy Kustari, Lanud Supadio- Kubu Raya.

Publikasi event sebelum pelaksanaan sudah dilakukan oleh gereja-gereja setempat, dengan melakukan pemasangan-pemasangan sepanduk pubikasi Pray for Pontianak -Kubu Raya yang di tempatkan di depan gereja-gereja serta pada tempat jalan yang strategis. Rabu (5/7)

Pemasangan Spanduk Pray for Pontianak-Kuburaya di depan Gereja
Pemasangan Spanduk Pray for Pontianak-Kubu Raya di depan Gereja. Rabu (5/7)
Pemasangan spanduk pray for Pontianak -Kuburaya pada jalan strategis. Rabu(5/7)
Pemasangan spanduk pray for Pontianak -Kubu Raya pada jalan strategis. Rabu(5/7)

Ibadah bersama dalam pray for Pontianak dan Kubu Raya yang akan berlangsung ini , telah menunjukan kesatuan gereja-gereja di Pontianak- Kubu Raya. Gereja-gereja di Pontianak – Kubu Raya telah mengalami kesatuan dan kesehatian bersama dengan Kristus dalam doa bersama untuk kesejahteraan bangsa Indonesia dan juga atas kota Pontianak- Kubu Raya. Para pengikut Kristus bekerja dan berdoa bersama-sama, hal ini mampu untuk mendorong kemajuan injil, sebab pada saat orang-orang kristiani bersatu untuk melayani Tuhan, mereka dapat menjadi kekuatan yang luar biasa bagi Allah dalam memenuhi kehendak Tuhan bagi gereja.

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. Ibrani 10:24-25

Gereja Tuhan harus mengalami kesatuan sebagai tubuh Kristus merupakan hal yang penting, sebab suatu kesatuan itu merupakan satu dasar pondasi yang kuat. Dengan dasar pondasi yang kuat bangunan dengan bentuk apapun pasti akan kuat, tidak goyang diterpa badai. Demikianlah dengan Gereja yang merupakan tubuh Kristus, haruslah memiliki kesatuan tidak terpecah dengan golongan, kelompok atau, keanggotaan gereja, ataupun pandangan teologis. Mengenyampingan perbedaan yang ada, dalam masa tuaian ini Gereja yang adalah tubuh Kristus perlu berdoa dan melayani bersama untuk memenangkan kota dan bangsa ini bagi Tuhan. (1 Korintus 12:27)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram