Pray For Samarinda-Kalimantan Timur, 17 April 2015

Terpujilah Tuhan yang melakukan perkara  besar bagi Kota Samarinda di Kalimantan Timur. Pada hari Jumat tanggal 17 April 2015 berlangsung kebaktian Pray for Samarinda di Gedung Olah Raga (GOR) Segiri.

Dimulai dengan para konselor yang berdoa bersama di lapangan GOR Segiri memohon kuasa Tuhan bekerja dan dicurahkan atas kota Samarinda. Hari itu cuaca  cerah dengan matahari bersinar dengan terang.

Dari  jam 17.00 WIB tampak  jiwa-jiwa mulai berdatangan memenuhi GOR Segiri.  Banyak yang datang dalam keadaan sakit, ada  seorang bapak yang sakit dengan benjolan dilehernya, ada jiwa-jiwa datang dari desa-desa yang jauh di daerah Pampang dan dari berbagai tempat di Samarinda.

Acara dimulai pukul 18.00 WIB dan tampak tribun-tribun dipenuhi oleh jemaat dan juga para hamba Tuhan dan pejabat negara tampak hadir menduduki kursi yang telah disiapkan.   Pada malam hari itu  ada 1.500 jiwa yang hadir. Puji Tuhan.

Doa pembukaan dipimpin oleh Pdt.Musa Unya dari GKII Anugrah.  Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pray for Samarinda yaitu Pdt Leo Tfuakani dari Gereja Kristen Injil Nusantara dan  kata sambutan dari Pembimas Kristen Samarinda Pdt Melky Kamuntik.

Puji-pujian dinaikkan dengan sukacita, semua jemaat bersemangat memuji Tuhan.  Dilanjutkan dengan doa syafaat yang  diwakili oleh 5 orang Hamba Tuhan yaitu : Pdt. Marson Apuy (Ketua PGI dari GKII Gunung Cermin), Pdt.Samion Parangin-Angin (Ketua PGPI dari GPdI), Mayor Sasmoko (Gereja Bala Keselamatan), Pdt.Duha (Gereja Advent) dan Pdt.Julius Pao (Gereja Betel Tabernakel), berdoa untuk Pemerintahan kota Samarinda, Gereja-Gereja dan anak-anak muda di Samarinda dan  berdoa bagi bangsa dan negara. Pada malam hari itu Walikota Samarinda Bpk.H.Syaharie Jaang,SH,Msi hadir dan menyampaikan kata sambutannya  dimana beliau mengatakan merasa  senang  dapat hadir dalam acara Pray For Samarinda ini dan menghimbau supaya semua umat Tuhan dan Gereja Tuhan di Samarinda dapat bersatu memuliakan nama Tuhan dan dia sangat mendukung sekali kegiatan kerohanian Kristen yang ada di kota Samarinda. Setelah kata sambutan dari Walikota, Bapak Kelmi Sembiring (Ketua BKGKS)  bersama hamba Tuhan yang lain mendoakan Bapak Walikota.

Pemberitaan Firman Tuhan  disampaikan oleh Pdt. Judah Pakasi dari Markus 10:46-52, tentang Bartimeus, seorang pengemis yang buta yang disembuhkan oleh karena imannya kepada Tuhan  Yesus.  Demikian juga pada hari ini jikalau kita datang dengan iman percaya maka tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, Dia sanggup untuk menjamah dan menyembuhkan sakit penyakit kita, Dia sanggup untuk memulihkan keadaan kita. Sebab Allah sangat mengasihi kota Samarinda ini, sangat mengasihi kita semua. Sesungguhnya tidak ada jalan lain selain kepada Yesus. Iman akan mengalahkan tantangan, Iman akan melakukan mujizat bagi hidup kita. Kita akan sembuh karena Iman kita kepada Allah. ,Lalu Pdt Judah Pakasi mengajak jemaat untuk datang dan percaya pada Tuhan Yesus. Hampir semua jemaat mengangkat tangan dan dengan segenap hati mereka mengikuti doa untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka. Puji Tuhan

Saat doa kesembuhan, Pdt.Judah Pakasi mengajak para hamba Tuhan dan konselor  untuk maju kedepan mendoakan setiap jiwa yang sakit.  Doa kesembuhan dipimpin oleh Pdt Judah Pakasi, dan dilanjutkan oleh Pdt Petro S dari GGPRK (Gereja Gerakan Pimpinan Roh Kudus) dan Pdt Agus Endarsa dari Gereja Kristen Perjanjian Baru Samarinda.  Ada sekitar 150 jiwa-jiwa yang maju kedepan unmtuk didoakan.  Puji Nama Tuhan ada 20 jiwa yang maju ke panggung menyaksikan kesembuhan yang  mereka terima, diantaranya ada yang Tuhan sembuhkan dari  sakit tulang belakang, lutut sakit karena kecelakaan, sakit di leher karena baru selesai operasi, asma, sakit kepala, sakit perut, virus di leher, sesak nafas, sakit dada, paru-paru sejak masih SD, sakit paru-paru, gondok 1 tahun dan penyakit-penyakit lainnya Tuhan sembuhkan pada malam hari itu. Haleluya

Dan pada malam hari itu ada sekitar 300 orang anak muda dan orang tua yang menyerahkan dirinya untuk melayani Tuhan.  Sungguh suatu pemandangan yang sangat indah dan mengharukan melihat bagaimana Tuhan membangkitkan anak-anak muda untuk menyerahkan hidupnya kepada Tuhan. Ibadah pada  malam itu ditutup dengan mengucap syukur dan doa berkat oleh Ketua BKGKS, Pdt Kelmi Sembiring dari GPPS.

Puji Tuhan, semua hamba-hamba Tuhan, para pendeta saling berjabatan tangan dengan wajah yang bersukacita. Sungguh Inilah awal suatu kebangunan rohani yang sedang Tuhan kerjakan bagi kota Samarinda dimana Tuhan membangkitkan gerejaNya di Samarinda. Haleluya, Terpujilah Tuhan.

Lihat Video :  Pray For Samarinda 2015

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram