PFC Online Sumatera 21 Juli 2021: Hidup Baru di dalam Tuhan Yesus

Puji Tuhan acara Pray For Cities secara online dapat diselenggarakan kembali pada hari Rabu, 21 Juli 2021, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, YouTube dan Instagram.

Dilayani oleh:
• Pdt. Arifin Manulang, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Doloksanggul, Humbahas, Sumatera Utara.
• Pdt. Timotius Rafin Ratulona, Gereja Perhimpunan Injil Baptis Indonesia (GPIBI) Tanjung Piayu, Batam, Kepulauan Riau.
• Pdt. David Silalahi, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Hermon, Medan, Sumatera Utara.
• Pdt. Sadrah Brahmana, Gereja Penyebaran Injil (GPI) Kabanjahe, Sumatera Utara.
• Ev. Lena Yong, KPPI Ministry.

Hidup Baru di dalam Tuhan Yesus

Pdt. Arifin Manulang menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Firman Tuhan disampaikan dari 1 Petrus 1:23, “Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.”

Kita dilahirkan bukan dari benih yang fana tapi oleh Firman Allah yang hidup dan kekal. Hidup baru adalah anugerah dari Allah yang diterima manusia, melalui itu maka manusia bisa dekat dengan Allah dan mendapat hidup kekal. Manusia juga harus menjadikan Yesus sebagai Juruselamat secara pribadi. Hidup baru tidak hanya sekedar dapat mengenal Allah tapi benar-benar hidupnya berubah. Dunia sedang mengalami kesulitan saat ini, tapi ada jaminan Firman Tuhan yang meneguhkan kita. Sebab Firman Tuhan berkata bahwa, Tuhan menyertai kita sampai kesudahan zaman.

Firman Tuhan dalam 1 Yohanes 2:17, “Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.” Setiap orang yang melakukan kehendak Allah, akan hidup kekal selamanya. Tuhan Yesus rela mati bagi setiap kita orang berdosa supaya kita dapat memperoleh keselamatan.

Setelah itu Pdt. Timotius Rafin Ratulona memimpin dalam doa untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dan sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Dilanjutkan dengan doa untuk menjadi hamba Tuhan, dengan sebelumnya membaca dasar Firman Tuhan dari Lukas 10:2, “Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

Yesus Allah Penyembuh

Kemudian firman Tuhan tentang kesembuhan dibawakan oleh Pdt. David Silalahi dari Markus 5:25-29, 34 tentang Yesus menyembuhkan seorang perempuan yang sakit pendarahan.

Kita dapat melihat bahwa perempuan ini sudah berulang-ulang diobati tapi kondisinya makin memburuk. Ketika dia mendengar tentang Yesus, maka dia bertindak dengan datang kepada Yesus. Maka timbul dalam hatinya, “Asal kujamah saja jubahnya Maka aku akan sembuh.” Perempuan ini sudah menjadi sembuh karena imannya kepada Yesus.

Tuhan Yesus tidak pernah berubah kuasa-Nya dan janji-Nya, ya dan amin. Mungkin saudara mengalami sakit penyakit yang parah, bahkan menghabiskan apa yang ada pada saudara. Mari datang dan percaya pada Yesus, maka semua sakit penyakit saudara akan sembuh. Yesus yang kita sembah adalah Tuhan yang berkuasa. Sebab bagi kita yang beriman, Tuhan Yesus sanggup menyembuhkan kita.

Setelah itu Pdt. Sadrah Brahmana memimpin dalam doa kesembuhan bagi yang sakit dengan membacakan dasar Firman Tuhan tentang kesembuhan dari Yesaya 53:5, “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.”

Acara dilanjutkan dengan doa bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. Timotius Rafin Ratulona berdoa untuk pulau Sumatera. Lalu doa dilanjutkan oleh Pdt. Sadrah Brahmana yang berdoa untuk bangsa Indonesia.

Acara Pray For Cities Online dilanjutkan dengan menyampaikan pengumuman layanan doa, jadwal PFC selanjutnya dan himbawan pemerintah tentang protokol kesehatan serta informasi medsos PFC. [eud/mul]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram