PFC Online Jakarta Timur dan Jakarta Selatan 7 Juli 2021: Keselamatan ada di dalam Yesus

Puji Tuhan, telah diselenggarakan acara Pray For Cities (PFC) Online Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada hari Rabu, 7 Juli 2021, yang dapat disaksikan melalui Facebook, Youtube dan Instagram.
Pray For Cities Online Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dilayani oleh:
• Pdt. Eben Ezer Sitompul, Gereja Kristus Apostolik (GKA) Kampung Melayu, Jakarta Timur, DKI Jakarta.
• Pdt. Alben Yeremia Sinaga, Gereja Kristen Setia Indonesia (GKSI) Agnus Dei, Taman Mini, Jakarta Timur, DKI Jakarta.
• Pdm. Candra Tampubolon, Gereja Isa Almasih (GIA) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.
• Pdt. Lidya Tendean, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Siloam, Cililitan, Jakarta Timur, DKI Jakarta.
• Florence, KPPI Ministry

Keselamatan ada di dalam Yesus

Acara dibuka di dalam doa yang dipimpin oleh Pdt. Eben Ezer Sitompul. Kemudian Firman Tuhan disampaikan dari Kisah para Rasul 4:12 ”Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

Kabar keselamatan adalah sesuatu yang sangat penting, yang kita butuhkan dan kita cari-cari. Karena kita adalah orang berdosa, tidak ada satupun orang yang benar dihadapan Allah. Kita lahir dari keturunan orang berdosa. Adam dan Hawa telah jatuh ke dalam dosa. Dan setiap orang yang lahir dari Adam dan Hawa mewarisi natur dosa. Selanjutnya, dalam kenyataan kehidupan, kita banyak melakukan dosa. Setiap kesalahan, kejahatan, dosa yang kita lakukan, ada ganjarannya. Allah kita adalah Allah yang kudus, Dia sangat membenci dosa. Dosa membawa kita kepada penghukuman. Pada waktu kita meninggalkan dunia ini, kita akan menghadapi penghukuman terhadap dosa yang sudah kita lakukan. Hukuman tersebut bersifat kekal. Ini adalah sesuatu yang menakutkan kita.

Apakah ada jalan keluar supaya kita diselamatkan? Ada! Keselamatan hanya melalui Firman Tuhan, yaitu keselamatan itu hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus. Tidak ada nama lain yang dapat memberikan keselamatan selain nama Yesus. Ada jalan keluar, ya, ada keselamatan. Kita bisa menemukannya hanya di dalam Tuhan Yesus. Kalau kita percaya kepada Tuhan Yesus, kita memperoleh pengampunan dan hidup yang kekal.

Kita tidak bisa menemukan jalan keluar dari dosa kecuali di dalam Tuhan Yesus. Mengapa hanya di dalam Yesus? Karena Tuhan Yesus adalah Tuhan yang telah datang ke dalam dunia, menjadi manusia, memberikan diri-Nya menjadi korban, mati di kayu salib untuk menebus dosa kita. Dia menggantikan kita di kayu salib supaya kita memperoleh pengampunan dan kehidupan yang kekal. Yohanes 6:40 “Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.” Tuhan Yesus mengatakan dengan tegas barangsiapa yang percaya kepada-Nya akan beroleh hidup yang kekal.

Apa yang harus kita lakukan? Kita harus percaya dan menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita secara pribadi. Katakan, aku mau dosaku diampuni, aku mau sungguh-sungguh percaya kepada-Mu Tuhan Yesus sebagai Juruselamatku. Itulah yang harus kita lakukan. Kalau kita bisa memperoleh kepastian, keyakinan keselamatan, kita bisa tinggal bersama-sama dengan Yesus di dalam sorga. Tuhan Yesus Kristuslah satu-satunya jalan menuju keselamatan. Jangan kita menolak atau menundanya, inilah waktu yang tepat. Ambil keputusan dan rendahkan diri, katakan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, dan serahkan hidupmu kedalam tangan Tuhan. Pada waktu kita percaya dan mengikut Yesus, menerima Yesus sebagai Tuhan Juruselamat, kita akan memperoleh jaminan hidup kekal.
Bertobatlah, percaya sungguh-sungguh, menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat satu-satunya di dalam hidupmu.

Acara selanjutnya yaitu doa pertobatan, dipimpin oleh Pdt. Alben Yeremia Sinaga. Terlebih dahulu Pdt. Alben Yeremia Sinaga menyampaikan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Mari saudara, ambil keputusan saat ini untuk percaya kepada Yesus dan menerima-Nya menjadi Tuhan dan Juruselamat. Ikuti doa ini dengan iman dan bersuara:
Tuhan Yesus, saya mengaku saya orang berdosa. Saya mohon pengampunan Tuhan dan disucikan oleh darah-Mu Yesus. Aku mengundang Engkau masuk kedalam hati saya, menjadi Tuhan dan Juruselamat. Saya menyatakan dan percaya bahwa saya telah menjadi anak Allah, serta dengan Roh-Mu yang kudus, menuntun hidup saya. Di dalam nama Tuhan Yesus, saya berdoa dan bersyukur. Amin.

Selamat datang dalam keluarga kerajaan Allah. Mulai hari ini saudara memulai suatu hidup bersama Tuhan Yesus. Ini adalah mujizat terbesar bagi saudara. Oleh karena itu, Tuhan juga hendak memakai saudara untuk melayani Tuhan. Saudara tidak perlu meninggalkan pekerjaan atau sekolahmu.
Lukas 10:2 berkata “Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”
Pdt. Alben Yeremia Sinaga kemudian memimpin di dalam doa bagi yang rindu melayani Tuhan.

Nama Yesus Menyembuhkan

Selanjutnya, Firman Tuhan kesembuhan disampaikan oleh Pdm. Candra Tampubolon dari Kisah Para Rasul 3:6 “Tetapi Petrus berkata: ”Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!”

Untuk memperoleh kesehatan, kita bisa mengupayakan kesehatan dengan cara hidup yang baik. Di masa pendemi ini, sangat penting mentaati protokol kesehatan telah yang ditetapkan pemerintah. Bagi mereka yang abai bisa saja terpapar penyakit Covid-19. Hari-hari ini terjadi kenaikan yang signifikan jumlah orang yang terpapar dengan penyakit Covid-19. Tim medis kewalahan dalam menangani banyaknya pasien. Kita juga melihat banyak orang yang menderita karena sakit Covid-19. Banyak yang mengalami kesusahan. Ada keluarga yang menangis karena anggota keluarganya menderita terpapar Covid-19. Mereka rela antri untuk mendapatkan oksigen bagi keluarganya yang sakit.
Masih adakah harapan bagi mereka yang sakit? Masih adakah kuasa yang sanggup menyembuhkan mereka? Jawabannya: masih ada!

Alkitab mencatat, pasca pencurahan Roh Kudus, Petrus dan murid-murid Yesus memberitakan Firman Tuhan lalu banyak orang yang bertobat. Ada seorang laki-laki yang lumpuh sejak lahirnya, setiap hari dia diletakkan dekat gerbang bait Allah untuk meminta-minta sedekah. Hari itu, hari yang indah bagi dia, karena Tuhan hendak menyembuhkannya. Ketika dia mengemis kepada Petrus dan Yohanes, kemudian Petrus berkata kepadanya: Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!. Setelah Petrus berkata demikian, Petrus memegang tangan kanan orang itu dan membantunya berdiri. Seketika itu juga orang tersebut bisa berjalan. Orang tersebut melompat dan sangat bergembira. Orang-orang yang melihat peristiswa tersebut juga terheran-heran dan takjub. Mereka memuji-muji Allah.

Rasul Petrus dipakai Allah untuk menyataan kuasa Tuhan. Hal ini dilandasi yang pertama oleh belas kasihan yang dimiliki Petrus dan Yohanes. Belas kasihan tersebut adalah bersumber dari sifat Allah, yang rindu supaya umat-Nya tidak menderita.

Matius 9:20-22, Tuhan Yesus menyembuhkan perempuan yang mengalami sakit pendarahan selama dua belas tahun. Perempuan ini telah berupaya selama dua belas tahun untuk mendapatkan kesembuhan. Akhirnya ketika dia mendengar ada Tuhan Yesus datang kedaerahnya, dia mengumpulkan segenap tenaganya untuk berjumpa dengan Tuhan Yesus. Dengan segenap iman, dia percaya ada mujizat terjadi atas dirinya.

Allah memakai Petrus dan Yohanes untuk menyatakan bahwa Nama Yesus adalah nama yang berkuasa untuk menyembuhkan segala penyakit yang diderita oleh manusia. Nama Yesus itulah Nama yang menjawab doa-doa kita. Nama Yesus, nama yang memberikan harapan bagi mereka yang putus asa. Hanya nama Yesus yang memberikan kepastian ditengah ketidakpastian dunia.

Inilah waktunya bagi saudara untuk datang kepada Tuhan Yesus dan menerima kuasa dari Tuhan Yesus. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Nama Tuhan Yesus sanggup menyembuhkan segala sakit penyakitmu.

Pdt. Lidya Tendean melanjutkan untuk memimpin doa kesembuhan dengan terlebih dahulu meyampaikan Firman Tuhan dari Yesaya 53:4-5, “Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.”

Kita percaya kuasa bilur Tuhan Yesus sanggup memberikan kesembuhan kepada kita. Saudara yang sedang mengalami sakit penyakit, letakkan tangan saudara pada bagian tubuh yang sakit, atau saudara yang terpapar virus covid-19, percayalah tidak ada yang mustahil bagi Allah. Kemudian Pdt. Lidya Tendean berdoa untuk kesembuhan.
Saudara yakin dan percaya bahwa kuasa kesembuhan terjadi dalam kehidupan saudara. Terus beriman kepada Yesus, Dia sanggup menolong saudara.

Berdoa bagi Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Indonesia.
Doa bagi Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dipimpin oleh Pdt. Alben Yeremia Sinaga. Berdoa supaya Tuhan melawat Jakarta Timur dan Selatan, sehingga ada keamanan dan kesejahteraan warga. Supaya Tuhan menolong setiap warga mendapatkan dalam setiap pergumulan masalah yang dihadapi. Dan ada banyak orang yang bertobat dan menyerahkan hidupnya kepada Tuhan. Mendoakan juga pemerintahan Jakarta Timur dan Selatan, dari Walikota, Camat, Lurah, RW dan RT supaya Tuhan memimpin mereka dan memberikan hikmat dan kekuatan sehingga setiap mereka menjalankan tugas panggilannya dengan sungguh-sungguh.

Pdt. Lidya Tendean memimpin doa bagi bangsa Indonesia. Mendoakan Presiden dan Wakil Presiden serta jajarannya, supaya Tuhan berkati dengan hikmat dan akal budi didalam mereka memimpin bangsa Indonesia. Berdoa juga supaya Tuhan memberikan kemampuan dan hikmat bagi TNI Polri.
Berdoa bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19, supaya ada dalam perlindungan Tuhan serta kesembuhan terjadi kepada setiap pasien yang terinfeksi Covid-19.
Berdoa juga untuk perekonomian bangsa Indonesia, supaya dipulihkan dan kesejahteraan terjadi ditengah-tengah bangsa Indonesia.

Pengumuman

Pengumuman disampaikan oleh Florence. Nomor telepon layanan doa Pray For Cities tetap bisa dihubungi sekalipun acara telah berakhir. Bagi Saudara yang memiliki permohonan doa, serta yang telah disembuhkan dan mau menyaksikan kesembuhan, dapat menghubungi juga nomor layanan doa tersebut.

Doa penutup dipimpin oleh Florence. Setelah itu disampaikan pengumuman untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan 5M: mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sebagai orang percaya kita percaya bahwa pemerintah adalah pihak yang Tuhan tetapkan untuk memimpin bangsa kita demi kesejahteraan kita bersama, karena itu mari kita taati bersama anjuran protokol kesehatan demi kesejahteraan bersama.

Juga diumumkan acara PFC selanjutnya, rangkaian acara PFC ditutup dengan video kesaksian kesembuhan. [don/cis]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram