PFC Online Sumatera 13 Mei 2020: Kasih yang Menyelamatkan

Terpujilah Tuhan, dengan anugerahNya PFC Online Sumatra dapat berlangsung pada hari ini, Rabu 13 Mei 2020 jam 20.00 wib.

Acara bertema “Kasih yang Menyelamatkan” ini dilayani oleh Pdt. Ramli Tamba (GKKD Sidikalang – Sumatera Utara), Pdt. Ferdinand Wokamauw (GMII Meulaboh – NAD), Pdt. Lukas Imanuel Zega (Gereja Tiberias Balige – Sumatera Utara); Pdt.  Jenly Teddy Ticoalu (Gereja Bethany Hope Ministry – Koba, Bangka Belitung) dan Pdt. Yudi Sinambela (KPPI Ministry).

Barangsiapa Memiliki Anak Dia Memiliki Hidup

Setelah doa pembuka, Pdt. Ramli Tamba membacakan Firman Tuhan dari Efesus 2: 8-9. Sebab karena kasih karunia Tuhanlah kita diselamatkan. Itu adalah pemberian Allah dengan cuma-cuma tanpa ada bayaran. Usaha manusia sangat sia-sia untukmemperoleh keselamatan. Manusia berusaha hidup saleh, hidup baik tapi semua akan sia-sia, karena kesalehan kita sama seperti kain kotor, usaha manusia selalu gagal membawa kita ke Surga.

Firman Tuhan dalam 1 Yohanes 5: 12 mengatakan barangsiapa memiliki Anak dia memiliki hidup. Ketika

Ketika Yesus disalibkan, ada 2 orang penyamun yang disalib di sebelah kiri dan kanan Tuhan Yesus. Yang di sebelah kanan menyadari bahwa dia patut untuk dihukum, sehingga dia berkata “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja”. Kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu,sesungguhnya hariini juga engkau ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus”.

Firman Tuhan ini dengan jelas menunjukkan bahwa keselamatan bukan karena perbuatan baik, bukan karena rajin ke gereja, bukan karena persembahan yang banyak. Semua itu sia-sia tanpa Yesus. Semua adalah kasih karunia. Yesus sungguh amat baik, Ia ingin semua orang diselamatkan. Itulah sebabnya seperti diberitakan dalam Wahyu 3: 20, Yesus berdiri di muka pintu hati saudara dan mengetok. Jikalau saudara mendengar suaraNya danmembukakan pintu, Ia akan masuk mendapatkan saudara.

Bukalah pintu hatimu, siapapun engkau, hari ini Tuhan Yesus rindu masuk dalam kehidupanmu.

Selanjutnya, doa untuk menerima Tuhan Yesus dipimpin oleh Pdt.L Ferdinand Wokamauw, mengajak semua yang menyaksikan tayangan acara PFC Sumatera untuk mengikuti setiap doa yang dinaikkan.

Firman Tuhan tentang kesembuhan dilanjutkan oleh Pdt Lukas Imanuel Zega. Dikatakan bahwa apapun kehidupan kita didunia, mau kaya, punya jabatan, banyak sahabat, tetapi kalau belum memiliki kepastian akan keselamatan, maka semua  menjadi sia-siia. Dan kasih Yesus tidak hanya menyelamatkan kita dari dosa, tetapi juga menyelamatkan kita dari sakit penyakit, kutuk, penderitaan dari jalan-jalan  yang tertutup.

Firman Tuhan dalam Yohanes 5 : 1-9 menceritakan orang yang lumpuh di kolam Betesda sudah 38 tahun lamanya. Dia selalu kalahketika berusaha untuk masuk ke kolam pada saat air bergoncang untuk pertama kali. Orang lumpuh ini tentunya sangat sedih tetapi dia terus berharap. Dan tibalah hari dimana Tuhan Yesus datang. Tuhan Yesus memperhatikan dia dan menawarkan kesembuhan, “Maukah engkau sembuh?”

Saudara, ketika engkau banyak masalah atau menderita, barangkali keluarga sudah tidak ada yang perduli. Jangan menaruh harapan kepada manusia, hanya Yesus Juru Selamat menjadi jalan keluar bagi kita. Dia datang bukan hanya menyelamatkan, tapi Dia melepaskan kita dari kutuk sakit penyakit, oleh bilur-bilur  Yesus penyakit kita disembuhkan.

Kita hanya perlu memanggil Dia, mengakui dosa, maka Dia akan hadir untuk menjawab setiap pergumulan kita. Yesus sedang di ditengah kita, segera terima keajaiban Tuhan, jangan kuatir Dia akan menjamah dari ujung kepala sampai ujung kaki, terimalah mujizat.

Kemudian doa kesembuhan dipimpin oleh Pdt. Ramli Tamba, sebelumnya dibacakan Firman Tuhan dari Yesaya 53:55, “Oleh bilur-bilur Nya kita menjadi sembuh”. Percayalah pada Yesus dan pegang bagian tubuh yang sakit, Tuhan Yesus sembuhkan.

Berdoa Bagi Bangsa dan Negara

Selanjutnya berdoa bagi wilayah Sumatra dipimpin oleh Pdt Ferdinand Wokamauw. Berdoa untuk kondisi perekonomian, untuk usaha pekerjaan masyarakat Sumatra. Juga berdoa agar pandemi Covid-19 berakhir.

Pdt. Jeanly Teddy Ticoalu melanjutkan dengan berdoa untuk bangsa dan negara Indonesia. Berdoa buat presiden, para menteri, perekonomian bangsa dipulihkan, tanah subur diberkati. Juga berdoa untuk keamanan, untuk para medis, dokter, suster yang merawat pasien Covid-19 agar diberikan kekuatan.

Acara Pray For Cities Wilayah Sumatera ditutup oleh Pdt. Yudi Sinambela, dilanjutkan dengan pengumuman layanan doa, acara PFC Online berikutnya, serta mengingatkan untuk mentaati himbauan pemerintah agar stay at home. [len/lyd]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram