PFC Online Sumatera 7 Mei 2021: Tuhan Tidak Lalai Menepati Janji-Nya

Puji Tuhan Pray For Sumatera dapat berlangsung secara online pada hari Jumat, 7 Mei 2021.

Pray For Cities Online Sumatera dilayani oleh:⁣

• Pdt. Suan Dame Siahaan, Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort  Khusus Siualuompu Tarutung, Sumatera Utara.⁣

• Pdm. Nasib P. Ompusunggu, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Lawe Desky, Aceh Tenggara, Aceh.⁣

• Pdt. Djonson F. Saubaki, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Yobel, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.⁣

• Pdt. Immanuel Ndoen, Gereja Pantekosta Rahmat (GPR) Pematangsiantar, Sumatera Utara.⁣

• Ev. Sianne, KPPI Ministry.⁣

Tuhan Tidak Lalai Menepati Janji-Nya

Ibadah diawali dengan doa yang dilayani oleh Pdt. Suan Dame Siahaan dan dilanjutkan dengan Firman Tuhan yang terambil dari 2 Petrus 3:9 mengenai Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya. Ketika kita berjumpa dengan Tuhan Yesus maka hidup kita menjadi sangat berharga karena darah Yesus membasuh kita, membayar lunas dosa kita. Kehidupan kita menjadi kehidupan yang pasti di dalam Tuhan, kehidupan yang penuh kemenangan. Yang harus kita lakukan atas janji Tuhan yaitu membuka hati untuk menerima janji Tuhan dan tidak ragu menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat. Pegang janji Tuhan dengan tidak ragu. Tuhan sangat sabar karena Tuhan ingin kita semua menerima anugerah keselamatan yang kekal. Firman Tuhan juga diambil dari Yohanes 14:6 dan Yehezkiel 33:11. Hanya Yesus satu-satunya Juruselamat dan Tuhan berkenan kepada pertobatan. Jangan pernah menunda,  terimalah Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.  Setelah itu hidupilah keselamatan yang telah kita terima sampai Maranatha.

Doa terima Yesus dipimpin oleh Pdm.Nasib P. Ompusunggu  setelah membacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16. Setelah kita menerima Yesus menjadi Tuhan dan Juruselamat, maka kita menjadi bagian dalam anggota kerajaan Sorga. Dalam Lukas 10:2, firman Tuhan mengatakan bahwa Tuhan memanggil kita untuk menjadi berkat bagi orang lain, melayani Tuhan di manapun kita berada. Pdm.Nasib P. Ompusunggu pun berdoa bagi yang mau menyerahkan diri untuk melayani Tuhan. 

Yesus adalah Jawaban

Selanjutnya Pdt. Immanuel Ndoen menyampaikan bahwa Yesus adalah jawaban atas segala pergumulan. Firman Tuhan diambil dari Markus 5:25-26 mengenai seorang wanita yang menderita sakit pendarahan selama dua belas tahun yang sudah berusaha, tapi gagal bahkan semakin buruk keadaanya. Mujizat sebagai tanda kekuasaan Ilahi. Mujizat bersaksi tentang Yesus. KuasaNya tidak pernah berubah. 

Allah menyembuhkan segala sakit penyakit. Tidak mungkin kita menerima sesuatu yang bukan berasal dari pribadi yang ada dalam diri kita, maka itulah pentingnya kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidup kita. Yesus ingin menolong dan menyembuhkan bagi setiap orang yang bertindak dengan iman dalam Yesus.

Sebelum berdoa Pdt. Djonson  F. Saubaki membacakan firman Tuhan dari 1 Petrus 2:24 dan janji Tuhan oleh bilur-bilur Yesus kita sudah sembuh dan Tuhan sudah menyelesaikan pergumulan kita di kayu salib. Bagi yang sakit, pegang bagian yang sakit, berdoa dan beriman pada Tuhan Yesus. 

Acara selanjutnya adalah berdoa bagi pulau Sumatera dan bagi bangsa dan negara : Pdm.Nasib P. Ompusunggu berdoa untuk gubernur dan setiap kepala daerah di Sumatera supaya Tuhan memberikan hikmat dan marifat dalam memimpin dan Tuhan memberkati  bagi seluruh rakyat di Sumatera.

Pdt. Djonson  F. Saubaki berdoa untuk presiden, wakil presiden, seluruh lembaga tinggi negara, TNI dan POLRI supaya Tuhan memberkati bahkan kepada seluruh rakyat Indonesia. Tuhan juga memberikan keamanan bagi bangsa Indonesia. Berdoa bagi para medis dan Tuhan membebaskan Indonesia dari pandemi Covid-19.

Ev. Sianne memberikan pengumuman dan mengingatkan untuk tetap melakukan protokol kesehatan.

Terima kasih

[ris/ver]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram