PFC Online Sumatera 20 Juli 2022: Yesus itu Pintu Keselamatan

Puji Tuhan acara Pray For Cities (PFC) Sumatera secara online dapat diselenggarakan pada hari Rabu 20 Juli 2022, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, Youtube dan Instagram.

Pray For Cities Online Sumatera dilayani oleh:

• Pdt. Agus Sunaryo, Gereja Kemuliaan Sion (GKS) Medan, Sumatera Utara

• Pdt. Edison Simamora, Gereja Pantekosta Isa Almasih (GPIA) Linlongnihuta, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara

• Pdt. Boy Hamonangan Panggabean Gereja Penyebaran Injil (GPI) Jemaat Tuhan Gembalaku, Medan, Sumatera Utara

• Pdt. Koko Sumarno Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS), Natar, Lampung, Bandar Lampung

• Eudia Kristin, KPPI Ministry.

Yesus itu Pintu Keselamatan

Pdt. Agus Sunaryo, membuka ibadah online dalam doa, dan firman Tuhan diberitakan dari Yohanes 10:1-21,”Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Tuhan Yesus telah menyatakan diri sebagai pintu keselamatan, dan pintu keselamatan hanya ada di dalam diri Yesus. Sekalipun dunia menawarkan banyak pintu untuk meraih pintu kesuksesan dan kejayaan, namun untuk satu pintu yang Namanya keselamatan kekal hanya ada di dalam Tuhan Yesus. Yesus memberi tawaran kepada siapa saja yang mau masuk melalui pintu selamat yakni diri-Nya, maka orang orang tersebut langsung mendapatkan jaminan keselamatan. Yesus tidak hanya menjanjikan keselamatan melainkan juga akan memelihara orang-orang yang mau masuk dan ke luar melalui diri-Nya untuk menemukan padang rumput. Ini berbicara tentang kebutuhan hidup seperti makan minum dan kebutuhan lain yang menjadi keperluan kita. Dia yang akan menyediakan dan memberikan-Nya kepada kita.

Pdt. Edison Simamora melanjutkan dengan berdoa untuk yang mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Sebelumnya dibacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Pdt,Edison Simamora menuntun doa menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat. Dilanjutkan dengan Lukas 10:2, Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” Lalu berdoa bagi yang rindu memberikan hidupnya untuk melayani Tuhan.

Pdt. Boy Hamonangan Panggabean melanjutkan pemberitaan Firman Tuhan tentang kesembuhan yang diambil dari Markus 10:46 -52 tentang Tuhan Yesus menyembuhkan Bartimeus. Harus dipahami bahwa Tuhan Yesus memberikan keselamatan di dalam kita tidak tanggung-tanggung, bukan hanya menjaga tetapi memulihkan dan menyelamatkan kita. Dari bacaan Markus 10:46-52 adalah: Pertama, iman percaya kepada Yesus adalah kunci kesembuhan. Dan yang Tuhan Yesus cari adalah iman. Lukas 18:8 Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?” Kedua, kegerakan iman yang dilakukan Bartimeus setelah dia mendengar dari kesaksian-kesaksian pada masa itu adalah ketika ada kesempatan pada masa itu. Ketiga, dan kegerakan iman yang bagaimana? Yakni Bartimeus bertekun dan berseru semakin keras kepada Tuhan sekalipun dia ditegur. Semakin kita bertekun kepada Tuhan maka semakin kemenangan terjadi. Keempat lalu Yesus berhenti dan berkata: “Panggillah dia!” Mereka memanggil orang buta itu dan berkata kepadanya: “Kuatkan hatimu, berdirilah, Ia memanggil engkau.” Tuhan pasti mendengar da menjawab seruan kita. Kelima, yang dimiliki Bartimeus mental pemenang. Mari memiliki mental pemenang. Keenam, pergilah imanmu telah menyelamatkanmu. Asal kita percaya kepada Yesus dengan tidak bimbang, karena kuasa Tuhan tetap sama sekarang dan selama-lamanya. Tuhan Yesus sanggup untuk memberikan kesembuhan.

Pdt. Koko Sumarno Paruiama Sembiring, memimpin doa kesembuhan, dengan membacakan Firman Tuhan dari Yesaya 53:5, “Tetapi Dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, Dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurNya kita menjadi sembuh.” Yesus sanggup menyembuhkan sakit kita, letakkan tangan kita pada bagian kita yang sakit. Kemudian Pdt. Koko memimpin doa kesembuhan.

Selanjutnya Pdt. Edison Simamora memimpin doa daerah Sumatera, semua jajaran pemerintah di Sumatera supaya Tuhan memberikan kekuatan, sampai Gubernur, Walikota, Camat, Lurah, seluruh jajaran, dan juga masyarakat Sumatera, supaya Tuhan memberikan damai sejahtera. Pdt. Koko Sumarno melanjutkan berdoa untuk Indonesia yang Tuhan kasihi, supaya negri Indonesia semakin makmur dan diberkati. Berdoa untuk presiden dan wakil presiden, para menteri dan jajarannya, bupati, walikota, camat, lurah, RT-RW, supaya Tuhan memberkati mereka dengan kekuatan dan kesehatan dari Tuhan. Berdoa bagi TNI dan POLRI, supaya terjaga keamanannya dan kedamaiannya. Berdoa bagi penanganan Covid-19 di Indonesia agar berjalan dengan baik dan lancar, dan Covid-19 dapat lenyap dari Indonesia dan semua dapat kembali normal.

Acara ditutup dalam doa yang dipimpin oleh Eudia Kristin, dan menyampaikan pengumuman mengenai jadwal Pray For cities dan nomor layanan doa, himbauan untuk mengikuti protokol kesehatan dan jadwal acara Pray For Cities selanjutnya dengan follow media sosial Facebook, Youtube dan Instagram Pray For Cities. Demikian artikel Pray For Cities Sumatera. Terima Kasih dan Tuhan Yesus memberkati.[sar/ovt]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram