PFC Online Sumatera 2 Maret 2022: Ada Ampun Bapa Bagimu

Puji Tuhan PFC Online Sumatera telah berlangsung pada hari Rabu, 2 Maret 2022.
PFC Online Sumatera dilayani oleh :
1. Pdt. Muliadi Simatupang dari Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Resort Partahi Nauli, Tarutung
2. Pdt. Sherlock Homes dari Gereja Pantekosta di indonesia (GPdi) Maranatha, Betungan, Bengkulu
3. Pdt. Parulian Simatupang dari Gereja Pantekosta Kudus Indonesia (GEPKIN) Siborong-borong, Tapanuli Utara
4. Pdt. Kristina Manalu dari Gereja Kristen Kudus Indonesia (GKKI) Siborong-borong, Tapanuli Utara
5. Ibu Desi Nataria (KPPI Ministry)

Ada Ampun Bapa Bagimu

Ibadah diawali dengan doa pembukaan oleh Pdt. Muliadi Simatupang dan dilanjutkan dengan Firman Tuhan yang diambil dari Lukas 15:20-24.
Kenapa ini menjadi penting bagi kita? Karena kita perlu jujur akan keadaan kita. Dengan segala kondisi yang sedang terjadi di sekitar kita. Yakinkah kita ketika kita meninggal maka kita akan masuk Sorga dan beroleh hidup yang kekal. Tuntutan Tuhan adalah sempurna seperti Tuhan Yesus adalah sempurna. Sama seperti sepuluh telur dalam sebuah kue, jika satu telur menjadi busuk maka satu telur itu telah mencemari keseluruhan. Sama seperti kita hanya karena satu dosa kita maka menjadikan kita tidak layak dihadapan Tuhan. Karena upah dosa adalah maut, maka satu pun dosa kita menjadikan kita tidak layak di hadapan Tuhan. Dalam hidup kita seringkali kita mengandalkan kekuatan sendiri, merasa mampu dan tidak mengandalkan Tuhan dan maut sedang menantikan kita. Kita tidak dapat menyelamatkan diri kita dengan diri kita sendiri. Kita membutuhkan anugerah Tuhan.

Seperti pada Firman Tuhan ini, anak bungsu ini mencoba jalannya sendiri dan berpisah dari ayahnya, berfoya-foya dan jatuh dalam penderitaan dan memiliki kesadaran untuk kembali. Tuhan memberikan anugerah pada kita. Tuhan turun ke tengah-tengah manusia dan memberikan Tuhan Yesus untuk menebus kita. Segera datang kepada Yesus dan terima Yesus Kristus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamat, untuk mengangkat kita dari dosa, mengangkat semua penyakit dan kegelisahan bahkan memberikan penyertaan bagi kita.

Selanjutnya Pdt. Sherlock Homes  diawali dengan pembacaan dari Yohanes 3:16, dan memimpin jemaat untuk berdoa terima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi. Firman Tuhan selanjutnya diambil dari Lukas 10:2. Kita yang sudah dipilih Tuhan dan menerima keselamatan, Tuhan mau kita melayani Tuhan, dan Pdt. Sherlock mendoakan setiap jemaat yang mau melayani Tuhan.

Yesus Penyembuh

Selanjutnya Pdt. Parulian Simatupang menyampaikan Firman Tuhan dari Markus 5:25-34.
Perempuan ini mengatakan suatu hal yang luar biasa yaitu: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.” Perkataan ini keluar dari seorang yang telah mengalami sakit pendarahan yang sudah cukup lama dan sudah berusaha dengan banyak cara tapi penyakitnya malah semakin buruk. Di tengah-tengah keputusasaannya, wanita ini mendengar sesuatu yang membangkitkan imannya. Apa yang kita dengar hari ini? Apakah mendengar kata-kata dunia atau vonis yang menekan atau mendengar Yesus yang memberikan pengharapan? Tutup telinga untuk mendengar sesuatu yang tidak baik, tutup telinga untuk mendengar sesuatu yang negatif yang melemahkan iman, tapi bangunkan hatimu untuk mendengarkan sesuatu yang membangkitkan iman. Ketika kita mendengarkan perkataan Tuhan maka kita akan semakin dikuatkan untuk menghadapi hidup ini, kita akan mengalami kemajuan iman ketika kita mendengarkan suara Tuhan.

Hal yang perlu kita lakukan adalah:
Pertama, belajarlah mendengarkan suara Tuhan dengan baik.

Kedua, ketika kita sudah mendengar suara Tuhan, maka datanglah kepada Tuhan.

Kalau kita hanya dengar maka kita tidak akan mendapatkan mujizat. Tapi ketika kita datang kepada siapa yang kita dengar maka kita akan menerima mujizat. Datanglah dengan iman kepada Tuhan Yesus, jangan hanya mendengar. Tuhan Yesus mampu memulihkan dan menyembuhkan.

Ketiga, bergeraklah dengan iman.

Hari ini Allah sanggup menyembuhkan dan memulihkan karena Tuhan Yesus sumber mujizat dan keajaiban. Datanglah kepada Tuhan Yesus.

Doa kesembuhan dipimpin oleh Ibu Pdt. Kristina Manalu didahului dengan Firman Tuhan dari 1 Petrus 2:24 dan mengajak jemaat untuk beriman kepada Tuhan dan bertindak dengan iman.

Setelah itu Pdt. Sherlock Holmes berdoa untuk bangsa dan negara, pemerintahan dan provinsi Sumatera dan Pdt. Kristina Manalu berdoa kembali atas bangsa Indonesia dan memberkati bangsa Indonesia.

Acara Pray For Cities Online Sumatera di tutup dalam doa oleh Ibu Desi Nataria dan dilanjutkan dengan menyampaikan pengumuman layanan doa dan jadwal PFC selanjutnya.

Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Sumatera. [cis]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram