PFC Online Sumatera 2 Februari 2022: Pertobatan yang Membawa Keselamatan

Puji Tuhan acara Pray For Cities  secara online dapat diselenggarakan kembali pada hari Rabu, 02 Februari 2022 dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, YouTube dan Instagram. 

Pray For Cities Online Sumatera dilayani oleh:
• Ps. Stakar Basiring, Gereja Santosa Asih (GSA) Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.
• Pdt. Priston Simanjuntak, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Duri, Riau.
• Pdt. Joko Selamat Saragih, Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.
• Pdt. Agus Sunaryo, Gereja Kemuliaan Sion (GKS) Medan, Sumatera Utara.
• Rebecca Purba, KPPI Ministry.

Pertobatan yang Membawa Keselamatan

Ps. Stakar Basiring menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Kemudian membawakan Firman Tuhan dari Kisah Para Rasul 2:38 Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

Banyak orang yang memahami pertobatan adalah berbalik dari jalan yang jahat. Tetapi tidak hanya itu saja, kitapun harus memiliki perubahan dalam pikiran, yaitu perubahan perilaku kita.

Apa hubungan antara pertobatan dan keselamatan, dalam Firman Tuhan dikatakan pertobatan mendatangkan keselamatan. Dalam Kisah Para Rasul 2:36  Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus.” Rasul Petrus memanggil orang-orang yang menolak bahkan menyalibkan Yesus, untuk merubah pikiran mereka untuk datang pada Yesus dan bertobat.

Tuhan Yesus telah mati dan darah-Nya tercurah bagi kita. Oleh karena itu mari kita datang pada Yesus.
Tidak ada satupun orang yang dapat bertobat dan datang pada Tuhan, kecuali Tuhan Yesus yang menarik setiap kita.
Sebab, pertobatan adalah anugerah yang Tuhan berikan. Untuk dapat menerima keselamatan, kita harus datang dan percaya pada Yesus.

Setelah itu Sdri. Rebecca Purba memimpin dalam doa untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dan sebelumnya Firman Tuhan dibacakan dari Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Dilanjutkan dengan doa untuk menjadi hamba Tuhan. Sebelumnya dibacakan Firman Tuhan dari Lukas 10:2 Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

Yesus Penyembuh

Kemudian Firman Tuhan tentang kesembuhan dibawakan oleh Pdt. Joko Selamat Saragih. Firman Tuhan dari Markus 10:46-52. Kesembuhan adalah harapan yang berharga bagi setiap kita yang sedang dalam sakit penyakit.
Bartimeus yang seorang buta tapi hatinya tidak buta. Dia seorang yang tidak berputus asa. Ketika Yesus di tengah banyak orang disana, dia tetap berusaha untuk bertemu Yesus. Sebab dia percaya Yesus sanggup menyembuhkan dia.
Seruannya kepada Yesus anak Daud sangat keras. Bartimeus tidak menyerah, sekalipun banyak orang yang menyuruhnya diam.

Tuhan Yesus memperhatikan seruan Bartimeus. Ketika dia percaya maka Yesus bekerja melakukan mujizat. Demikian dengan setiap kita, kesembuhan akan menjadi milik kita. Karena kesembuhan hanya ada dalam Yesus.
Ketika kita sakit, iman kita jangan menjadi sakit. Jangan menyerahkan diri dengan kekuatan dunia, tapi serahkan diri kita pada Yesus.

Jangan kita berputus asa dan jangan menyerah karena sakit penyakit kita. Teruslah berseru kepada Yesus.
Hiduplah dalam pengharapan didalam Yesus. Karena iman kita kepada Yesus yang akan menjadi dasar untuk kita menerima kesembuhan. Oleh bilur-bilur Yesus kita menjadi sembuh.

Setelah itu Pdt. Agus Sunaryo memimpin dalam doa kesembuhan bagi yang sakit. Sebelumnya Firman Tuhan dibacakan dari Yesaya 53:5 Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Acara dilanjutkan dengan doa bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. Priston Simanjuntak berdoa untuk Wilayah Sumatera. Lalu doa dilanjutkan oleh Pdt. Agus Sunaryo yang berdoa untuk Pemerintah, Perekonomian, TNI dan Polri.

Acara Pray For Cities Online Sumatera di tutup dalam doa oleh Sdri. Rebecca Purba dan dilanjutkan dengan menyampaikan pengumuman layanan doa dan jadwal PFC selanjutnya.

Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Sumatera. [cis]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram