PFC Online Sumatera 18 Agustus 2021: Dunia Membutuhkan Injil

Puji Tuhan acara Pray For Cities secara online dapat diselenggarakan kembali pada hari Rabu, 18 Agustus 2021 dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, YouTube dan Instagram.

Dilayani oleh:
• Pdt. Walten Simanjuntak, Gereja Protestan Injili Nusantara (GPIN) Lampung.
• Pdt. ManasyeLubis, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Imanuel, Semunai, Duri, Riau.
• Pdt. Robert Marbun, Gereja Kristen Kudus Indonesia (GKKI) Siborong-Borong, Sumatera Utara.
• Pdt. Sakkeus Simangunsong, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Anugerah, Bengkulu.
• Ev. Yulieta Serafina, KPPI Ministry.

Dunia Membutuhkan Injil

Pdt. Walten Simanjuntak menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Firman Tuhan disampaikan dari Markus 16:15-18, Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

Setelah Tuhan Yesus bangkit dari kematian, dan sebelum Dia naik ke sorga, Dia mengutus murid-murid-Nya pergi ke seluruh dunia untuk memberitakan injil. Mengapa Tuhan Yesus mengutus murid-murid-Nya untuk memberitakan Injil?
Pertama, karena dunia penuh dengan dosa. Dosa membawa manusia menuju kebinasaan, moral manusia menjadi rusak. Manusia menjadi lebih mengikuti keinginan daging daripada taat kepada Tuhan. Semua manusia sudah kehilangan kemuliaan Allah.

Kedua, karena hanya Injil yang mampu menyelamatkan dunia dari dosa. Tuhan sangat mengasihi ciptaan-Nya. Tuhan tidak mau manusia binasa. Maka Allah sendiri datang ke dunia ini, melalui Anak-Nya, Tuhan Yesus untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Dia rela mati di kayu salib supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa. Lalu Dia bangkit dari kematian, memberikan kemenangan bagi kita supaya kita memiliki kehidupan yang kekal.

Itulah Injil yang sangat dibutuhkan oleh dunia ini. Karena itu, Firman Tuhan mengingatkan kita supaya kita datang dan berserah kepada Tuhan Yesus. Karena di dalam Tuhan Yesus ada anugerah yang besar, yaitu keselamatan sehingga kita tidak binasa. Datanglah kepada Tuhan Yesus. Sebesar apapun dosa kita yang dilakukan di hadapan Tuhan Yesus, Dia akan memberikan pengampunan.

Setelah itu Pdt. Manasye Lubis memimpin dalam doa untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Dilanjutkan dengan doa untuk menjadi hamba Tuhan, dengan sebelumnya membaca dasar Firman Tuhan dari Lukas 10:2, “Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

Didalam Yesus Ada Kuasa dan Mujizat

Kemudian Firman Tuhan tentang kesembuhan dibawakan oleh Pdt. Robert Marbun diambil dari Matius 9:20-21 tentang Yesus menyembuhkan perempuan yang sakit pendarahan. Jika kita percaya kepada Tuhan, kita sudah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, kita akan menerima mujizat dari Tuhan. Bahwa Yesus yang harus mati dan disalibkan, berkorban bagi kita. Dia memberikan nyawa-Nya oleh karena dosa dan pemberontakan kita.

Bagi kita yang percaya ada kelepasan, kesembuhan dan kemerdekaan di dalam Kristus. Saat ini, percayalah, sakit-penyakit kita telah ditanggung Tuhan Yesus di kayu salib. Dia akan memberikan kesembuhan bagi kita saat ini.

1 Petrus 2: 24, “ Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.”

Setelah itu, Pdt. Sakkeus Simangunsong memimpin dalam doa kesembuhan bagi yang sakit dengan membacakan dasar Firman Tuhan tentang kesembuhan dari Yesaya 53:5, “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.”

Acara dilanjutkan dengan doa bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. Manasye Lubis yang berdoa untuk pemerintah daerah Sumatera, dari Gubernur sampai kepada RT, supaya Tuhan menolong untuk memimpin dengan bijaksana, juga supaya penduduk Sumatera diselamatkan oleh Tuhan. Pdt.Sakkeus Simangunsong memimpin doa bagi Indonesia. Mendoakan Presiden serta jajarannya, supaya Tuhan berkati dengan hikmat di dalam memimpin bangsa Indonesia. Berdoa juga untuk TNI dan Polri supaya Tuhan memampukan mereka untuk menjaga keamanan Indonesia. Juga mendoakan keselamatan Indonesia, supaya kemerdekaan rohani dialami oleh bangsa Indonesia.

Acara Pray For Cities Online dilanjutkan dengan menyampaikan pengumuman layanan doa, jadwal PFC selanjutnya dan himbawan pemerintah tentang protokol kesehatan serta informasi medsos PFC. Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Sumatera. Tuhan memberkati. [don/mul]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram