PFC Online Nusantara 10 Juni 2022: Kuperlukan Juruselamat

Puji Tuhan acara Pray For Cities secara online dapat diselenggarakan kembali pada hari Jumat, 10 Juni 2022, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, YouTube dan Instagram.  

Pray For Cities Online dilayani oleh:

• Pdt. Haposan M. Hutagalung, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Puri Sejahtera Harimena, Lampung.

• Pdt. Mikhael T. P. Morib, Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) Talitakum, Yogyakarta.

• Pdt. Surianto Berutu, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Shallom, Kaimana, Papua Barat.

• Pdt. Gretha Kumaseh, Gereja Kasih Karunia Indonesia (GEKARI) Menara Injil Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

• Pdt. Fairy Gultom, KPPI Ministry.

Kuperlukan Juruselamat 

Pdt. Haposan M. Hutagalung menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Lalu firman Tuhan disampaikan dari Kisah Para Rasul 4:12. Sejak Adam dan Hawa jatuh dalam dosa maka semua manusia berdosa. Akibat dosa maka menimbulkan kejahatan, manusia saling mencelakai. Ada iri hati, dengki dan manusia menjadi sombong dan saling membenci, upah dosa adalah maut artinya semua manusia akan dihukum dan semua akan binasa. Tetapi Tuhan tidak menginginkan manusia binasa sehingga Tuhan mengirimkan nabi-nabi untuk memberitakan firman supaya manusia kembali kepada Tuhan. 

Yesus berkata “Akulah Jalan Kebenaran dan Hidup, tidak ada seorangpun yang sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku”. Hanya ada satu jalan menuju keselamatan yaitu melalui Yesus. Karena itu percayalah dan terimalah Dia dalam hidup kita. Yohanes 1:1 dan 14, Firman itu adalah Allah dan telah menjadi manusia yaitu Yesus adalah Tuhan Allah yang luar biasa yang telah turun dari sorga untuk mengasihi manusia. Allah tidak menginginkan manusia mati dan binasa dalam Yohanes 3:16. 

Allah mengasihi manusia dan berjanji dan membuktikannya ketika Yesus berkorban dan mati dikayu salib. Dialah Yesus Juruselamat dunia. Akibat dosa manusia penuh tekanan dan beban berat, tetapi Yesus berkata datanglah kepadaKu semua yang lelah letih dan berbeban berat dan Aku akan memberi kelegaan. Saat ini apa yang menjadi beban kita? Beban dosa, kesalahan? Hanya Tuhan Yesus yang sanggup mengampuni sebab tidak ada kasih yang lebih besar dari kasih Allah yang telah memberikan anakNya yang tunggal supaya semua yang percaya kepadaNya tidak binasa tetapi memperoleh hidup yang kekal. Jika saudara butuh keselamatan maka datanglah kepada Tuhan, buka hati dan pikiran kita dan seluruh hidup kita, biarkan Tuhan berkuasa atas hidup kita. Ambil keputusan untuk menerima Yesus sebagai Juruselamat kita. 

Pdt. Mikhael T.P. Morib memimpin dalam doa menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat. Sebelum berdoa sebagai dasar firman Tuhan dibacakan dari Yohanes 3:16. 

Lalu dilanjutkan dengan doa menjadi hamba Tuhan dan sebelumnya firman Tuhan dibacakan dari Lukas 10:2. 

Mujzat Masih Berlangsung

Kemudian firman Tuhan tentang kesembuhan dilanjutkan oleh Pdt. Surianto Berutu, firman Tuhan disampaikan dari Markus 1:32-35. Yesus menyembuhkan banyak orang yang bermacam-macam penyakit. Malam hari ini mungkin banyak saudara sedang mengalami berbagai macam penyakit yang sudah begitu lama mungkin tumor, lumpuh, kanker atau apapun yang telah divonis oleh dokter. Hari-hari ini begitu banyak penyakit tetapi kita harus percaya apa yang dilakukan oleh Yesus pada masa lalu ketika banyak orang membawa orang sakit kepada Yesus untuk disembuhkan. 

Saat ini ketika kita mengalami begitu banyak penyakit dan pergumulan maka kita perlu datang kepada Yesus, bawa segala penyakit dan pergumulan kita kepada Yesus. Yang kedua saat kita datang kepada Yesus maka penting bagi kita untuk mengakui secara jujur segala dosa kita, Mazmur 107:17, kita dapat mengintropeksi diri dan mengakui dosa apa yang sudah kita lakukan dihadapan Tuhan sebab hanya kita yang tahu dosa apa yang kita lakukan sehingga kita mengalami sakit. Firman Tuhan mengatakan dalam 1 Yohanes 1:9 bahwa jika kita mengaku dosa kita maka Dia adalah setia dan adil dan akan mengampuni dosa kita.  Tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan Tuhan karena Yesus Maha Kuasa. Bermacam-macam yang menderita penyakit disembuhkan oleh Yesus. Mujizat ya masih nyata sampai saat ini. Mungkin saat ini saudara sedang terbaring dirumah sakit, dirumah saudara karena beban sakit penyakit. Yesus berkuasa, tidak ada yang tidak mungkin bagi Yesus. 1 Petrus 1:24 oleh bilur-bilur Yesus kita disembuhkan dan firman Tuhan ini menjadi jaminan untuk kita memperoleh kesembuhan. 

Pdt. Gretha Kumaseh memimpin dalam doa kesembuhan dan sebagai dasar firman Tuhan dibacakan dari Yesaya 53:3. Oleh Bilur bilur Yesus segala sakit penyakit telah disembuhkan. 

Acara dilanjutkan dengan doa bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. Mikhael berdoa memberkati bangsa, berdoa untuk Presiden dan seluruh pemerintahan bangsa, berdoa untuk TNI dan Polri, lawatan dan damai sejahtera Tuhan bekerja atas bangsa ini dan keamanan bangsa. Pdt. Gretha Kumaseh berdoa bagi hasil bumi, perekonomian bangsa dan semua sektor-sektornya, berdoa untuk covid-19 seluruh tenaga medis dalam menangani pandemi covid-19. 

Acara Pray For City Nusantara diakhiri dan ditutup dalam doa oleh Pdt. Fairy Gultom dan dilanjutkan dengan menyampaikan pengumuman layanan doa, jadwal Pray For city selanjutnya dan Sosial Media Pray For City. 

Demikian rangkaian acara Pray For City Online Nusantara. Tuhan Yesus Memberkati[ute/ver]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram