PFC Online Jawa Timur 3 Juni 2022: Yesus Jalan Kebenaran

Puji Tuhan Acara Pray For Cities secara online Jawa Timur yang dapat diselenggarakan pada hari Jumat, 3 Juni 2022 dan dapat diikuti melalui Facebook, Instagram dan YouTube.

PRAY FOR CITIES ONLINE JAWA TIMUR

Pray For Cities Online Jawa Timur dilayani oleh:

• Pdt. Ed. Merdiriawan, Gereja Baptis Indonesia (GBI) Kediri, Jawa Timur.

• Pdm. Hitler F. Tampubolon, Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kristus Terang Dunia Surabaya, Jawa Timur.

• Pdt. Rony Ratulohoren, Gereja Kemah Tabernakel (GKT) Gresik, Jawa Timur.

• Pdt. Tukiyan Imanuel, Gereja Sidang Pentakosta di Indonesia (GSPdI) Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur.

• Osvald Karauwan, KPPI Ministry

Yesus Jalan Kebenaran

Pdt. Ed. Merdiriawan menyampaikan Firman Tuhan dari Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Kita perlu menyadari bahwa kita semuanya ini orang berdosa, tidak ada satupun manusia tidak berdosa. Semua orang butuh keselamatan, tetapi untuk menuju keselamatan itu tidak semua orang menemukan jalan keselamatan. Akulah jalan kebenaran dan hidup, ini adalah perkataan Tuhan Yesus. Tuhan Yesus memberikan kemenangan kepada kita dari kuasa dosa. Jangan tunda, datanglah kepada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus adalah jalan menuju keselamatan, jalan menuju kebenaran,  jalan untuk bertemu Bapa, ini saatnya kita mengakui Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. 

Kemudian doa menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat dipimpin oleh Pdm Hitler F. Tampubolon. Dilanjutkan berdoa bagi  yang rindu untuk melayani Tuhan, dengan membacakan dasar Firman Tuhan dari Lukas 10:2  “Kata-Nya kepada mereka tuaian memang banyak tapi pekerja sedikit. Maka mintalah supaya ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

Selanjutnya Firman Tuhan kesembuhan dilanjutkan oleh Pdt Rony Ratulohoren Tema Kesembuhan yang diambil dari kitab Injil Markus 5:25-29 tentang Yesus menyembuhkan perempuan yang sakit pendarahan dua belas tahun.  

Seorang perempuan sakit dua belas tahun sakit pendarahan, sudah berobat ke berbagai tabib, semua yang ada padanya habis untuk berobat, tetapi hasilnya nihil, tidak sembuh dari sakitnya, tetapi justru semakin memburuk. Dalam keadaan seperti itu, tentu tidak ada lagi harapan, kondisinya semakin memburuk dan hartanya juga habis, tetapi Puji Tuhan, Tuhan Yesus hadir dan tidak terlambat menolong. Percaya kepada Tuhan Yesus, sebab hanya Tuhan Yesus yang sanggup menyembuhkan.

Kemudian Pdt. Tukiyan Imanuel memimpin doa kesembuhan, sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari Yesaya 53:5, “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.” Mujizat itu masih ada. Tuhan Yesus sanggup menyembuhkan, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Yesus. Dan apapun persoalan dan pergumulan saudara, Tuhan Yesus sanggup melakukan mukjizat bagi persoalan saudara.

Dilanjutkan doa bagi Jawa Timur dan bagi bangsa negara Indonesia. Pdm Hitler F Tampubolon  berdoa bagi pemerintahan provinsi Jawa Timur dari walikota, bupati, sampai tingkat terendah. Berdoa bagi keamanan dan kesejahteraan Jawa Timur. Dilanjutkan Pdt. Tukiyan Imanuel berdoa untuk pemerintahan Bangsa Indonesia, TNI Polri,  keamanan dan kedaulatan bangsa Indonesia dan untuk pemulihan pertumbuhan ekonomi, supaya wabah Covid 19 dilenyapkan. 

Acara ditutup dalam doa yang dipimpin oleh Osvald Karauwan, yang menyampaikan pengumuman mengenai nomor layanan doa, akun media sosial Pray For Cities dan jadwal acara Pray For Cities selanjutnya.

Tuhan Yesus memberkati[lin/ver]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram