PFC Online Jawa Tengah – DI Yogyakarta 17 Juni 2022: Diselamatkan Oleh Karena Kematian-Nya

Puji Tuhan acara Pray For Cities Online Jawa Tengah – DI Yogyakarta dapat kembali diselenggarakan pada hari Jumat, 17 Juni 2022 Pukul : 17.00 WIB. Acara ini dapat disaksikan melalui Facebook, Youtube dan Instagram Prayforcities. 

Dilayani oleh :

* Pdt. Setyo Widodo, Gereja Injil di Tanah Jawa (GITJ) Pakis Suwawal, Jepara, Jawa Tengah.

* Pdt. Anang Sumanto, Gereja Kristen Muda Indonesia (GKMI) Pundang, DI Yogyakarta.

* Pdt. Titus Sumarno, Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) Klaten, Jawa Yengah.

* Pdt. Pilipus Ratmaka, Gereja Isa Almasih (GIA) Boyolali, Jawa Tengah.

* Christian Parulian, KPPI Ministry.

Diselamatkan Oleh Karena Kematian-Nya

Pdt. Setyo Widodo menyampaikan Firman Tuhan dari Roma 5:10, “Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!”

Firman Tuhan ini menjelaskan bahwa ketika kita masih seteru dengan Allah, kita diperdamaikan oleh Allah melalui kematian Anak-Nya Yesus Kristus. Kita diselamatkan oleh karena kematian Yesus di atas kayu salib, ini berlaku bagi setiap kita yang memiliki iman dan percaya kepada Yesus Kristus. 

Dari Firman ini maka ada beberapa hal yang dapat kita pelajari yaitu dosa pelanggaran karena ketidaktaatan kepada Allah. Jika dosa tidak diselesaikan maka dampaknya adalah kebinasaan. Seperti tertulis didalam Roma 6:23 Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. Dosa adalah pemisah antara Allah dan manusia. Tetapi Allah sangat berbelas kasihan kepada manusia. Tuhan Yesus datang untuk membebaskan manusia dari dosa. Tuhan Yesus rela menderita, dimahkotai duri dan seluruh tubuh-Nya mencucurkan darah.  Yesus hadir ke dunia untuk menolong manusia, membebaskan manusia dari dosa, inilah karya pendamaian yang telah dilakukan oleh Yesus kepada kita. 

Yesuslah jalan satu satunya untuk kita memperoleh keselamatan dan hidup. Seperti tertulis dalam Yohanes 14:6, “Kata Yesus kepadanya: ”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Mari kita percaya dan beriman bahwa Yesus adalah satu satunya jalan dan tidak ada jalan lain selain di dalam Tuhan Yesus. 

Selanjutnya Pdt. Anang Sumanto mengundang pemirsa untuk mengikuti doa yang dinaikan untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Dan Puji Tuhan bagi setiap pemirsa yang telah menerima keselamatan karena ini adalah mujizat terbesar dalam hidup kita. Kemudian dilanjutkan berdoa bagi setiap pemirsa yang rindu melayani Tuhan sebelumya dibacakan Firman Tuhan dari Lukas 10:2, Kata-Nya kepada mereka: ”Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu. 

Dilanjutkan oleh Pdt. Titus Sumarno menyampaikan Firman Tuhan tentang kesembuhan yang diambil dari Markus 6:53-56 tentang Yesus menyembuhkan orang orang sakit di Genesaret. Dari Firman Tuhan ini kita melihat orang banyak sangat antusias untuk bertemu dengan Yesus ketika Yesus baru saja mendarat di Genesaret, sudah ada banyak orang yang mengenali akan Yesus. Mereka sangat ingin bertemu dengan Yesus.  Mereka bahkan membawa orang yang sakit, dengan pengharapan akan memperoleh kesembuhan. Karena mereka sudah memperoleh kabar-kabar bahwa Tuhan Yesus sanggup melakukan mujizat. Bahwa dengan iman percaya  maka mereka akan beroleh kesembuhan. 

Yesus Kristus adalah kebutuhan buat kita semua, Dia yang menjadi pertolongan dan jawaban bagi hidup kita. Pada saat ini mungkin para pemirsa ada yang mengalami persoalan ataupun sakit penyakit dan mengalami bayang bayang maut maka percayalah bahwa Tuhan Yesus sanggup menolong dan percaya kepada janji Firman Tuhan bahwa oleh bilur-bilur Yesus segala sakit penyakit menjadi sembuh. 

Selanjutnya Pdt. Pilipus Ratmaka memimpin doa kesembuhan, sebelumnya dibacakan ayat Firman Tuhan dari Yesaya 53:5, “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.” Pdt. Pilipus mengajak para pemirsa yang sakit untuk menumpangkan tangan ke atas bagian tubuh yang sakit dan mendoakan untuk semua sakit penyakit bahwa di dalam nama Yesus, oleh bilur bilur Yesus menjadi sembuh. 

Dan tiba saatnya menaikan doa syafaat, berdoa bagi wilayah Jawa Tengah-DI Yogyakarta yang dipimpin oleh Pdm. Anang Sumanto, mendoakan setiap pemimpin daerah serta keamanan dan kesejakteraan bagi semua masyarakat. Lalu Pdt. Pilipus Ratmaka berdoa bagi pemerintahan pusat, presiden, TNI, Polri, agar Tuhan berikan keamanan dan berkat Tuhan tercurah bagi bangsa Indonesia. 

Saudara Christian Parulian kembali mengumumkan nomor layanan doa dan menutup acara Pray For Cities di dalam doa. Tuhan Yesus memberkati.[ber/ver]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram