PFC Online Jawa 19 Januari 2022: Dipilih dan Ditentukan untuk Diselamatkan

Puji Tuhan Acara Pray For Cities Jawa secara online dapat diselenggarakan pada hari Rabu, 19 Januari 2022, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, Youtube dan Instagram.

Dilayani oleh:
• Pdt. Eko Basuki, Gereja Misi Kristus Sedunia (GMKS) Surabaya, Jawa Timur.
• Ps. Daud Yohanis Kana, Gereja Kasih Karunia Indonesia (GEKARI) Prambanan, D.I. Yogyakarta.
• Pdt. Markus Joko Narimo, Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Bakalan Selodoko Ampel, Boyolali, Jawa Tengah.
• Pdm. Manuel Da Costa, Gereja Baptis Pertama (GBP) Cabang Garut, Jawa Barat.
• Pdt. Yusup Edi Prasetio, KPPI Ministry.

Dipilih dan ditentukan untuk diselamatkan

Mengawali acara ini Pdt. Eko Basuki menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Firman Tuhan yang disampaikan dari Roma 8:29 “Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.” Saudara, bukan suatu kebetulan berjumpa dengan kami dan menyaksikan live streaming Pray For Cities Jawa, semua sudah dirancangkan Tuhan karena saudara sudah dipilih dan ditentukan untuk mendapat keselamatan, bukan saja di dunia ini, tetapi nanti ada suatu kehidupan kekal yang Tuhan janjikan dalam kehidupan saudara yang akan saudara terima asalkan saudara percaya dan yakin bahwa saudara mendapat kasih dan anugerah Tuhan.

Saudara akan mendapat kehidupan kekal setelah melewati kehidupan di dunia ini, janji ini kita dapat jika kita menerima Tuhan Yesus. Saat ini saudara dipilih untuk menerima keselamatan. Begitu besar kasih Allah kepada manusia, dosa-dosa kita diampuni, Tuhan Yesus sudah mati di kayu salib, hanya Yesus satu-satunya jalan untuk kita memperoleh keselamatan.

Kemudian Pdt. Daud Yohanis Kana memimpin doa menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, dengan sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Dilanjutkan doa bagi mereka yang rindu untuk melayani Tuhan, dengan membacakan dasar Firman Tuhan dari Lukas 10:2 “Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

Tuhan Yesus Penyembuh

Acara dilanjutkan dengan Firman kesembuhan yang dibawakan oleh Pdt. Markus Joko Narimo dari Matius 9:1-8. Saudara yang terkasih pada saat ini kita bersyukur kita boleh melihat bahwa Tuhan melakukan mukjizat, kita percaya mukjizat itu berlaku sampai saat ini, kita percaya Tuhan sanggup melakukan pertolongan kepada kita. Ketika Yesus sampai ke kota-Nya sendiri, ada orang lumpuh, dimana dia memiliki beban hidup dan menjadi beban juga bagi orang lain, itu menjadi sebuah penderitaan, biasanya orang seperti ini hidupnya tersingkirkan, orang ini memiliki teman yang baik dan mereka membawa orang lumpuh ini kepada Yesus. Tuhan mau membereskan hal yang pertama yaitu dosa, dosa membuat manusia terputus dari Allah dan hubungan manusia menjadi terputus. Bisa saja orang lumpuh ini dulunya telah melakukan dosa, sehingga Yesus berkata dosanya diampuni. Kita harus menyadari bahwa kita orang berdosa, dan Allah sanggup mengampuni dosa kita. Dosa mungkin membuat kita sakit dan hidup kita menjadi beban bagi orang lain, dan Tuhan mau menyembuhkan dan Dia sanggup menyembuhkan.

Orang lumpuh itu tidak mau tinggal diam dalam keadaannya, Tuhan sanggup mengampuni dosa dan menyembuhkan, lalu orang lumpuh itu bangun dan pulang. Saudara yang sakit dan sakit yang saudara alami membuat saudara menjadi beban bagi orang lain, ada Tuhan yang sanggup menyembuhkan dan memulihkan, Tuhan berjanji akan menyembuhkan saudara sekarang. Tuhan menawarkan kesembuhan bagi saudara, oleh bilur-bilur-Nya dan darah-Nya menyucikanmu. Tuhan mau melawat saudara, Tuhan mau memulihkan saudara. Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang berkuasa, Tuhan menghargai iman kita, iman kita sanggup melakukan segala perkara.

Doa kesembuhan dibawakan oleh Pdm. Manuel Da Costa. Sebagai dasar doa kesembuhan dibacakan Firman Tuhan dari Yesaya 53:5 “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.” Pemirsa diajak meletakkan tangan pada bagian yang sakit, dan berdoa.

Dilanjutkan doa syafaat untuk Pulau Jawa dipimpin oleh Pastor Daud Yohanis Kana, berdoa untuk pulau Jawa, seluruh pemerintahan di pulau Jawa diberikan hikmat. Juga berdoa bagi perekonomian serta masyarakat di pulau Jawa . Dan doa untuk bangsa Indonesia yang dipimpin oleh Pdm. Manuel Da Costa berdoa pemerintahan bangsa, TNI Polri diurapi. Untuk pemulihan pertumbuhan ekonomi, berdoa bagi penderita covid-19 agar disembuhkan, dan tenaga medis, berdoa Bagi para pemimpin negeri mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah agar mereka dapat diberikan hikmat untuk memimpin bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

Kemudian dilanjutkan oleh Pdt. Yusup Edi Prasetio menyampaikan pengumuman mengenai layanan doa, jadwal PFC selanjutnya dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan serta informasi medsos Pray For Cities dan menutupnya didalam doa. Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Jawa. [ldw/mul]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram