PFC Online Jakarta Timur dan Bekasi 3 September 2021: Buah Pertobatan dan Keselamatan

Puji Tuhan acara Pray For Cities (PFC) Jakarta Timur dan Bekasi secara online dapat diselenggarakan kembali pada hari Jumat, 3 September 2021 dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, Youtube dan Instagram.

Dilayani oleh:
• Ps. Ricky Santoso, Gereja Kasih Karunia Indonesia (GEKARI) Haleluya, Pondok Kopi, DKI Jakarta.
• Pdt. Fredy Kaunang, Gereja Jemaat Kristus Indonesia (GJKI) Prima Harapan, Bekasi, Jawa Barat.
• Pdt. Marshel Torondek, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Eben Haezer Ministries Assembly of God, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.
• Fenny Hutabarat, KPPI Ministry.

Buah Pertobatan dan Keselamatan

Fenny Hutabarat membuka ibadah online dalam doa, dan Firman Tuhan diberitakan dari Lukas 19:1-10 tentang Zakheus. Lukas 19:5 Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: “Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu.”

Zakehus pemungut cukai, mendapatkan hartanya dengan korupsi, dia memiliki kesalahan dan dosa, dan dia merasakan ada kekosongan dalam hatinya. Pada suatu hari dia mendengar Yesus datang, dia berusaha agar dapat berjumpa dan mengenal siapa Yesus itu, dia merasakan dia harus mencari Tuhan. Kita pun sama seperti Zakheus, sering melakukan dosa dan melakukan keinginan sendiri. Kita memerlukan Tuhan Yesus, kita harus mencari Tuhan Yesus.

Zakheus tidak menyerah untuk menerobos kerumunan orang banyak untuk dapat berjumpa dengan Yesus, dia menantikan untuk bertemu dengan Tuhan Yesus. Mari datang dan mencari Tuhan ketika kita tahu kita orang yang berdosa. Tuhan Yesus mau datang dan mau menghampiri kita yang berdosa seperti Dia menghampiri Zakheus dan Tuhan mau ke rumah Zakheus saat itu, padahal banyak orang bertanya kenapa Tuhan mau ke rumah orang berdosa. Tuhan melihat hati, Tuhan sangat mencintai kita sekalipun kita berdosa, Dia mau menghampiri kita ketika kita mencari Tuhan. Dia melihat hati yang mencari akan Dia, ada suatu usaha untuk mencari Tuhan dengan segenap hati.

Seringkali ketika kita datang pada Tuhan banyak halangan yang merintangi bahkan cibiran dari orang lain kepada kita, tapi kita tetap datang pada Tuhan. Tuhan Yesus mau mati di kayu salib, Tuhan datang untuk orang berdosa, Tuhan adalah Allah yang rindu menyelamatkan kita semua. Tuhan rindu kita datang mencari Dia apapun kondisi dan keadaan kita pada hari ini. Dia melihat segala usaha yang kita lakukan, ketika kita berseru maka Tuhan mau datang menghampiri kita dan mau tinggal dalam hidup kita, Tuhan tahu ketika kita melakukan dosa. Carilah Tuhan, minta kepada Tuhan supaya Tuhan memberikan keselamatan kepada kita.

Roma 10:9-10 “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.”

Ps. Ricky Santoso melanjutkan dengan berdoa untuk yang mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Sebelumnya dibacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Dilanjutkan dengan Lukas 10:2, Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” Lalu berdoa bagi yang rindu memberikan hidupnya untuk melayani Tuhan.

Jadilah Kepadamu Seperti yang Engkau Percaya

Pdt. Fredy Kaunang melanjutkan pemberitaan Firman Tuhan tentang kesembuhan yang diambil dari Markus 2:1-12. Yesus sanggup menyembuhkan orang lumpuh dari yang tidak bisa berjalan menjadi berjalan. Ada kuasa dalam Yesus Kristus karena Dia adalah Tuhan dan Juruselamat.

Jika Saudara sedang mengalami sakit-penyakit atau pergumulan, yang harus kita miliki supaya ke luar dari permasalahan dan menerima mujizat kesembuhan adalah iman kepada Yesus. Seperti seorang lumpuh ini, datang pada Yesus dengan dibopong oleh empat orang, suatu kondisi yang sulit di antara kerumunan banyak orang. Apakah mereka menyerah, atau pulang? Tidak! Mereka memiliki keyakinan penuh hanya Yesus yang sanggup menolong. Iman orang lumpuh ini yang membuat semangat empat orang ini dan mengangkat tilam melalui atap sehingga mereka dapat meletakkan orang yang sakit lumpuh ini di hadapan Yesus.

Seringkali kita mengalami banyak ujian dan penghalang untuk kita datang kepada Tuhan. Jangan menyerah, Tuhan pasti menolong. Ketika Yesus melihat iman dari yang sakit lumpuh maka Yesus bertindak. Tindakan yang dilakukan Yesus pertama adalah Yesus menyembuhkan hati orang yang sakit ini, Tuhan membereskan dosanya terlebih dahulu.

Markus 2:5 “Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni! Dan yang kedua, yang dilakukan Yesus adalah menyembuhkan penyakit. Markus 2:11 “Kepadamu Kukatakan, bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!”

Pdt. Marshel Torondek, memimpin doa kesembuhan dengan sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari Yesaya 53:5, “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.” Yesus sanggup menyembuhkan sakit kita, mari letakkan tangan kita pada bagian tubuh kita yang sakit.

Selanjutnya, Ps. Ricky Santoso memimpin doa bagi Pemerintah Daerah Jakarta Timur dan Bekasi, supaya mereka dapat memberikan program yang mensejahterakan masyarakat di Jakarta Timur dan Bekasi.

Pdt. Marshel Torondek melanjutkan berdoa untuk Presiden dan Wakil Presiden RI supaya Tuhan memberkati apa yang mereka kerjakan bagi bangsa ini. Berdoa untuk keamanan bagi bangsa ini, memberkati TNI dan POLRI, berdoa untuk pemerintah daerah sampai ke RT/RW dan berdoa untuk pasien covid-19 supaya mengalami kesembuhan, berdoa untuk tenaga kesehatan supaya Tuhan menjagai mereka selama bertugas.

Acara ditutup dalam doa yang dipimpin oleh Fenny Hutabarat, KPPI Ministry, yang menyampaikan pengumuman mengenai nomor layanan doa, himbauan untuk mengikuti protokol kesehatan dan jadwal acara Pray For Cities selanjutnya dengan follow media sosial Facebook, Youtube dan Instagram Pray For Cities. [ayu/cis]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram