PFC Online Jakarta Pusat 8 September 2021: Pertobatan Mengubah Masa Depan

Puji Tuhan acara Pray For Cities Jakarta Pusat secara online dapat diselenggarakan kembali , pada hari Rabu, 8 September 2021, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, Youtube dan Instagram.

Dilayani Oleh:⠀
• Pdm. Liliek Takara Soedibyo, Gereja Kristen Bersinar (GKB) Pademangan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
• Pdt. Hendra Buana, Gereja Allah Baik (GAB) Immanuel, Pademangan, DKI Jakarta
• Pdt. Hisar Manurung, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Cikini, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
• Pdm. Deddy Nababan, Gereja Bethani di Indonesia (GBdI) Jemaat Anugrah Perjanjian, Mangga Besar, DKI Jakarta
• Pdt Simon Wagner, KPPI Ministry


Pertobatan Mengubah Masa Depan

Mengawali acara ini Pdm. Liliek Takara Soedibyo menyapa pemirsa dan membukanya dalam doa. Firman Tuhan yang disampaikan dari Yeremia 29 : 11, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Kita percaya bahwa hari ini adalah hari yang penuh anugerah. Begitu banyak orang-orang mengalami kekuatiran dan takut akan masa depan, dan orang mulai bertanya bagaimana masa depannya? Bagaimana sakit penyakit saya, apakah bisa sembuh? Apakah dengan situasi seperti ini, kalau saya mati maka saya dapat menerima keselamatan dan masuk dalam Kerajaan Sorga? Hari ini saya akan menyampaikan masih ada harapan di dalam Tuhan. Tuhan punya rencana dan rancangan yang besar dalam kehidupan saudara, Tuhan ingin kita kembali kedalam rancangan-Nya yang semula, Tuhan tidak ingin kita hidup didalam ketakutan dan kekuatiran, Tuhan ingin kita kembali ke jalan-jalannya Tuhan, tidak lagi kita tersesat dan mengejar mamon sehingga kita tidak damai sejahtera dan tidak mencari Tuhan. Tuhan ingin kembali kita berkuasa seperti didalam kejadian 1 : 26. Tuhan akan mengatasi masalah dalam pekerjaan saudara, keluarga saudara, ekonomi saudara dan dalam menghadapi pandemi. Firman Tuhan berkata bahwa rancangan-Nya adalah rancangan damai sejahtera dan memberikan kepadamu masa depan yang penuh pengharapan.

Kemudian Pdt. Hendra Buana memimpin doa menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Dilanjutkan berdoa bagi mereka yang rindu untuk melayani Tuhan, dengan membacakan dasar Firman Tuhan dari Lukas 10:2, “Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

Yesus Penyembuh

Acara dilanjutkan dengan Firman kesembuhan yang dibawakan oleh Pdt. Hisar Manurung dari Lukas 7 : 1 – 10 tentang Yesus menyembuhkan seorang hamba perwira di Kapernaum. Perwira ini yang mewakili orang percaya, dia percaya bahwa kata Tuhan sangat berkuasa. Perwira ini orang yang rendah hati. Mungkin saudara- saudara terbaring di RS , saudara dapat berkata Tuhan katakan saja sepatah kata saja maka aku menjadi sembuh. Pengharapan saudara hanya kepada Tuhan. Dimana pun saudara berada, baik di RS, isolasi mandiri , saudara harus percaya kepada perkataan Tuhan karena perkataan Tuhan penuh dengan mujizat. Seperti perempuan yang sakit pendarahan selama 12 tahun, dia percaya kepada Tuhan asal kujamah saja ujung jumbai jubah-Nya maka aku akan sembuh. Kalau saudara punya iman maka saudara akan sembuh dan menerima mujizat dari Tuhan.

Doa kesembuhan dibawakan oleh Pdm. Deddy Nababan, sebagai dasar doa kesembuhan dibacakan Firman Tuhan dari Yesaya 53:5, “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.” Pemirsa diajak meletakkan tangan pada bagian yang sakit, dan berdoa. Setelah itu doa bagi para pemimpin dan jajaran pemerintahan yang ada di Jakarta Pusat dipimpin oleh Pdt. Hendra Buana. Dilanjutkan doa untuk Bangsa Indonesia yang dipimpin oleh Pdm. Deddy Nababan, berdoa supaya Tuhan memulihkan bangsa indonesia disemua sektor yang ada seperti ekonomi, perikanan, perkebunan dan lainnya.

Kemudian dilanjutkan oleh Pdt Simon Wagner yang menyampaikan pengumuman mengenai layanan doa, jadwal Pray For Cities selanjutnya dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan serta informasi medsos Pray For Cities dan menutupnya didalam doa. Demikian rangkaian acara Pray For Cities Jakarta Pusat.

Terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati. [ovt/mul]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram