PFC Online Jakarta Barat dan Jakarta Pusat 29 Oktober 2021: Keselamatan di dalam Kristus

Puji Tuhan acara Pray For Cities Jakarta Barat dan Jakarta Pusat dapat diselenggarakan kembali secara online, pada hari Jumat, 29 Oktober 2021 melalui Facebook, Youtube dan Instagram.

Dilayani oleh :
• Pdt. Sih Rahmadi, Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) Jemaat Sion, Tanjung Duren, Jakarta Barat, DKI Jakarta.
• Pdm. S. Zacharia, Gereja Bethel Indonesia (GBI), Jalan Bangau, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.
• Pdt. Hisar Manurung, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Cikini, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
• Pdt. Like Muntu, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Tebet, DKI Jakarta.
• Pesta Siregar, KPPI Ministry

Keselamatan di dalam Kristus

Firman Tuhan disampaikan oleh  Pdt. Sih Rahmadi diambil dari Efesus 2 : 8 – 10. Keselamatan adalah kebutuhan pokok manusia. Bagaimana supaya kita dapat memperoleh keselamatan? Jawabannya adalah jangan hidup didalam dosa. Karena dosa memiliki kuasa yang bisa membawa kita ke api neraka.

Contoh : ada seekor anak ayam yang jatuh ke dalam sumur, bagaimanapun usaha anak ayam itu, dia tidak akan bisa naik kalau tidak ada yang menolong. Begitu juga dengan kehidupan kita, ketika kita ada didalam dosa, kita perlu Tuhan untuk menolong kita. 

Keselamatan adalah pemberian dan anugerah dari Tuhan Yesus. 

Yesus Kristus telah datang ke dunia untuk menebus dosa-dosa kita. Dia memberikan nyawaNya, mati di kayu salib untuk menggantikan hidup saudara dan saya. Inilah tanda kasih Allah kepada manusia. Bahkan Dia bangkit, menandakan kemenangan bagi kita, kuasa maut dan dosa sudah dikalahkan. Sekarang bagaimana respon kita kepada kasih Allah? Kita harus percaya dan beriman bahwa ketika kita mau datang kepada Tuhan, mengaku dosa dan bertobat maka Allah akan memberikan keselamatanNya kepada kita.

Doa terima Tuhan Yesus dipimpin oleh Pdm. S. Zacharia.  Sebelumnya Firman Tuhan dibacakan dari Yohanes 3 : 16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Dilanjutkan doa untuk menjadi Hamba Tuhan.

Tidak ada yang Mustahil Bagi Yesus

Kemudian, Firman Tuhan tentang kesembuhan disampaikan oleh Pdt. Hisar Manurung. Firman Tuhan Tuhan dibacakan dari Markus 10 : 46 – 52 tentang Yesus menyembuhkan Bartimeus. Pengalaman Bartimeus sangat luar biasa, mungkin tidak pernah beribadah, tetapi dia pernah mendengar tentang Yesus. Kita tahu bagaimana kehidupan Bartimeus sehari- hari, dia seorang pengemis yang buta, dan duduk meminta-minta dipinggir jalan. Sepertinya sudah tidak ada harapan lagi. Dan ketika dia mendengar tentang Yesus yang datang ke kota, maka berteriak-teriaklah Bartimeus katanya “Yesus, anak Daud, kasihanilah aku.” Orang banyak itu menyuruhnya diam, tetapi Yesus mendengar teriakan Bartimeus, dan menyuruh muridnya, untuk memanggil Bartimeus. Muridnya berkata “kuatkanlah hatimu, Ia memanggilmu .” Maka segeralah Bartimeus berdiri dan mendapatkan Tuhan serta menanggalkan jubahnya. Kemudian Tuhan bertanya, “apa yang kau kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?”Jawab Bartimeus ,”Rabuni, supaya aku dapat melihat”. Dan Tuhan berkata ,” pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau.”  Seketika itu juga melihatlah Bartimeus.

Mukjizat yang terjadi pada Bartimeus akan terjadi juga didalam kehidupan saudara, dimanapun saudara berada. Baik di Rumah Sakit, di rumah saudara sendiri. Tuhan sedang berhenti menunggu saudara untuk berseru kepadaNya. Datanglah kepada Yesus, percayalah kepadaNya, dan katakanlah apa yang menjadi keinginanmu sebab tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Doa kesembuhan dibawakan oleh Pdt. Like Muntu. Firman Tuhan dibacakan dari Yesaya 53 : 4-5 “Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Pdt. Like Muntu mengajak pemirsa yang mengalami sakit untuk menaruh tangannya pada bagian yang sakit dan berdoa.

Acara selanjutnya adalah berdoa untuk para pemimpin dan jajaran pemerintahan yang ada di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Doa dibawakan oleh Pdm. S. Zacharia.  Dilanjutkan oleh Pdt. Like Muntu, berdoa untuk berbagai sektor seperti ekonomi, perikanan, perkebunan dan lain-lain.

Acara Pray For Cities Jakarta Barat – Jakarta Pusat ditutup oleh Pesta Siregar. Dilanjutkan dengan pengumuman layanan doa, jadwal Pray For Cities berikutnya, serta mengingatkan untuk menaati himbauan pemerintah (5M) agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman, mengurangi keluar rumah kalau tidak perlu dan tetap jaga kesehatan.[ovt/ris]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram