PFC Online Bekasi 23 Maret 2022: Dilahirkan Kembali Syarat Masuk Sorga

Puji Tuhan acara Pray For Cities Bekasi secara online dapat diselenggarakan kembali , pada hari Rabu, 23 Maret 2022, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, Youtube dan Instagram.

Dilayani oleh:
• Pdt. Gijantoro Tan, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Sion Anugerah, Bekasi, Jawa Barat.
• Ev. Elkana Ruku, Persekutuan Oikumene Umat Kristiani (POUK ICHTHUS BDP) Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat.
• Pdt. Harold, Gereja Kristen Jawa (GKJ), Bekasi, Jawa Barat.
• Pdt. Budiningrum Sunny, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat.
• Fanny Kaluara, KPPI Ministry

Dilahirkan Kembali Syarat Masuk Sorga

Mengawali acara ini Pdt. Gijantoro Tan, menyapa pemirsa dan membukanya dalam doa. Firman Tuhan yang disampaikan dari Yohanes 3:3-5. Tuhan Yesus menjawab kegundahan hati Nikodemus dengan berkata jika seseorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah. Saat itu Nikodemus terkejut, dan bertanya bagaimana mungkin manusia dapat dilahirkan kembali? Tuhan Yesus mejelaskan jika manusia mengalami dua kelahiran, pertama kelahiran daging atau fisik, dan kedua lahir dari Roh, dan apa yang lahir dari Roh Kudus adalah Roh inilah yang dimaksudkan Tuhan Yesus, bahwa dilahirkan kembali adalah dilahirkan oleh Roh Kudus.

Ini juga yang dialami oleh setiap orang apabila ia dilahirkan kembali oleh Roh Allah, memang tidak kelihatan namun ada perubahan yang nyata dalam hidupnya. Bagaimana caranya manusia dilahirkan kembali? Seperti Firman Tuhan dalam Yohanes 3:14, jadi caranya adalah dengan percaya kepada Yesus Kristus adalah Allah yang menjadi manusia, Dia mati di kayu salib untuk menggantikan dosa kita. Hukuman dosa ialah maut, kematian kekal, terpisah dengan Allah selama-lamanya dan setiap kita pantas untuk masuk dalam neraka, itulah sebabnya Yesus Kristus harus turun menggantikan hukuman dosa manusia di kayu salib.

Apabila kita punya hutang, kemudian ada yang membayar hutang kita, maka kita tidak perlu membayar lagi, karena hutang kita sudah dibayar lunas. Demikian hidup kita, apabila kita percaya kepada Yesus Kristus, maka kita tidak menerima hukuman dosa lagi. Setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus akan mendapatkan hidup yang kekal, yaitu hidup selama-lamanya yang diberikan Allah kepada kita.

Mungkin kita berkata dosa kita banyak, sangat besar, apakah masih mungkin diampuni? Firman Tuhan katakan Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju, sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba, itu yang Tuhan berikan dan janjikan pada kita, tidak ada dosa yang tidak diampuni asal kita datang dengan rendah hati, maka Tuhan Yesus akan memberikan pengampunan, hidup yang kekal sehingga kita bisa masuk dalam kerajaan sorga.

Kemudian Ev. Elkana Ruku, memimpin doa menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Dilanjutkan berdoa bagi mereka yang rindu untuk melayani Tuhan, dengan membacakan dasar Firman Tuhan dari Lukas 10:2, “Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

Yesus Penyembuh

Acara dilanjutkan dengan Firman kesembuhan yang dibawakan oleh Pdt. Harold dari Lukas 6:17-19. Firman ini menjadi perjalanan Tuhan Yesus, setelah Tuhan Yesus dibaptis, Yesus mulai melayani dan memanggil para murid, Ia mengajar dari satu tempat ketempat yang lain. Karena kuasa yang diberikan Allah kepada Yesus Kristus, maka banyak orang disembuhkan, banyak orang percaya, banyak orang datang mendengar pengajaran-Nya. Ada 10 orang kusta datang kepada Yesus, penyakit kusta adalah penyakit najis, penyakit yang membuat orang lain tidak mau bertemu, orang sakit kusta harus berteriak dalam jarak sepuluh meter kusta… kusta… sehingga orang tahu, tetapi di dalam Yesus kenajisan itu dilenyapkan, disembuhkan. Sepuluh orang ini disembuhkan tetapi hanya satu orang yang kembali dan orang itu bukan orang Yerusalem, namun orang Samaria. Disamping itu banyak orang disembuhkan, mertua Petrus yang sakit, yang tuli mendengar, orang buta melihat, bahkan orang lumpuh yang menjumpai Yesus lewat atap rumah. Yesus bersukacita ada iman yang begitu kuat untuk memperoleh kesembuhan.

Kesembuhan terjadi kepada orang percaya, kepada orang yang mau datang, ketika kita menerima Yesus Kristus janji-janji Allah diberikan kepada setiap mereka yang percaya. Firman Tuhan dalam 2 Korintus 1:22, “memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.” Allah memiliki apa yang sudah dimateraikan oleh RohNya supaya setiap orang mendapatkan yang Tuhan sediakan termasuk juga kesembuhan. Dalam Matius 28:18, “ Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.” Ini yang menjadi jaminan, kuasa bumi dan sorga diberikan kepada-Nya. Kuasa ini nyata bagi kehidupan orang percaya.

Doa kesembuhan dibawakan oleh Pdt. Budiningrum Sunny, sebagai dasar doa kesembuhan, Pdt. Budiningrum Sunny, membacakan Firman Tuhan dari Yesaya 53:5 “ Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepada-Nya, dan oleh bilur-bilur-Nya kita menjadi sembuh.”

Dilanjutkan doa bagi kota dan kabupaten Bekasi dan bangsa Indonesia dipimpin oleh Bapak Ev. Elkana Ruku, berdoa untuk kota dan kabupaten Bekasi dari pemerintahan tingkat tertinggi sampai terendah supaya diberikan hikmat dan takut akan Tuhan, dilindungi dan dijagai. Dan doa untuk bangsa Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Budiningrum Sunny berdoa untuk pemerintahan, TNI Polri diurapi, diberikan kesehatan. Untuk pemulihan pertumbuhan ekonomi, bagi para pemimpin negeri mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah agar mereka dapat diberikan hikmat untuk memimpin bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

Kemudian dilanjutkan oleh Fanny Kaluara, yang menyampaikan pengumuman mengenai layanan doa, jadwal Pray For Cities selanjutnya dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan serta informasi medsos Pray For Cities dan menutupnya didalam doa. Demikian rangkaian acara Pray For Cities Bekasi.

Terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati.[lin/mul]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram