PFC Online Bekasi 20 April 2022 : Hanya Ada Satu Jalan

Puji Tuhan acara Pray For Cities Bekasi secara online dapat diselenggarakan pada hari Rabu, 20 April 2022, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, Youtube dan Instagram.

Dilayani oleh:
• Pdt. Mel Isliko, Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) CTC (Cabang Tambun-Cibitung), Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
• Pdt. Nanang, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Grand Mall 1, Kota Bekasi, Jawa Barat.
• Pdp. William Nico Saptono, Gereja Kristen Sangkakala Indonesia (GKSI) Jemaat Petra, Kota Bekasi, Jawa Barat.
• Linda Mei, KPPI Ministry

Hanya Ada Satu Jalan

Mengawali acara ini Pdt. Mel Isliko menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Firman Tuhan yang disampaikan dari Yohanes 14:6 “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Apakah anda pernah tersesat ketika anda sedang berjalan atau bahkan tersesat di suatu tempat atau lingkungan yang anda tidak kenal sama sekali bahkan tempat itu beda bahasa dengan saudara , apa yang anda rasakan? mungkin anda panik , bingung dan anda tidak tahu harus berbuat apa. Di dalam dunia ini kalau kita tersesat, mungkin saja kita berusaha bertanya kepada orang lain bahkan sekarang ini lebih canggih, kita bisa menemukan map membuka navigasi jalan ketempat mana kita akan tuju, mudah sekali.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah saudara sudah menemukan jalan keselamatan? sudah tau nanti kalau meninggal jalan mana yang harus ditempuh? Jalan ke neraka atau jalan ke surga? Jika anda salah memilih jalan, pasti anda masuk neraka. Bapa di surga rindu kita semua tidak ada yang tersesat masuk ke neraka, tapi Dia mau kita hidup di surga bersama-sama dengan Dia selama – lamanya. Jadi kalau saudara ingin ke surga syaratnya itu mudah, tinggal saudara percaya kepada Tuhan Yesus, anda tidak akan tersesat.

Kemudian Pdt. Nanang, memimpin doa menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, dengan sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Dilanjutkan doa bagi mereka yang rindu untuk melayani Tuhan, dengan membacakan dasar Firman Tuhan dari Lukas 10:2 “Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

Kemudian doa menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat dipimpin oleh Pdt. Nanang , Tuhan Yesus memanggil saudara dan memiliki rencana dalam hidup saudara dan ingin menjadikan hidup saudara berarti, sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Dilanjutkan berdoa bagi saudara yang rindu untuk melayani Tuhan, dengan membacakan dasar Firman Tuhan dari Lukas 10:2 “Kata-Nya kepada mereka tuaian memang banyak tapi pekerja sedikit. Maka mintalah supaya ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

Yesus Penyembuh

Acara dilanjutkan dengan Firman kesembuhan yang dibawakan oleh Pdp. William Nico Saptono, firman Tuhan dari Lukas 8:43-44. Ada seorang perempuan yang sudah dua belas tahun menderita pendarahan dan yang tidak berhasil disembuhkan oleh siapapun. Ia maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya, dan seketika itu juga berhentilah pendarahannya. Saudara perhatikan bahwa di zaman dahulu ada perempuan yang sudah 12 tahun menderita pendarahan, betapa sakitnya pendarahan itu , kalau melihat perempuan yang sedang mengalami pendarahan, yang mungkin tidak beberapa bulan tapi beberapa hari saja mereka mengalami sakit, ada yang susah tidur, susah jalan dan sebagainya. Sekarang coba kita bayangkan wanita ini menderita selama 12 tahun . Firman Tuhan menjamin dalam 1 Petrus 2:24 “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.” Tuhan sanggup mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin karena kuasa Tuhan, tidak ada kuasa yang lebih hebat dari kuasa Bapa kita di surga, dokter berkata saudara tidak bisa sembuh, ketika Tuhan katakan engkau sembuh maka sembuhlah sakitmu, dokter boleh bilang hidup saudara tinggal 3 hari lagi. Tuhan itu bisa berperkara lain, Dia bisa bawa saudara hidup di dalam berkelimpahan.

Doa kesembuhan dibawakan oleh Pdt Nanang. Sebagai dasar doa kesembuhan dibacakan firman Tuhan dari Yesaya 53:5 “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.” Pemirsa diajak meletakkan tangan pada bagian yang sakit, dan berdoa.

Dilanjutkan doa bagi kota dan kabupaten Bekasi dan bangsa negara Indonesia dipimpin oleh Pdt. Mel Isliko, berdoa untuk kota dan kabupaten Bekasi dari pemerintahan yang dari tingkat tertinggi sampai tingkat terendah, RT/RW supaya diberikan hikmat dan takut akan Tuhan, dilindungi dan dijagai. Dan doa untuk bangsa Indonesia yang dipimpin oleh Pdp.William Nico Saptono berdoa untuk pemerintahan bangsa, TNI Polri diurapi, diberikan kesehatan. Untuk pemulihan pertumbuhan ekonomi, berdoa bagi pemerintah untuk dapat menangani Covid-19 , dan tenaga medis, Berdoa bagi para pemimpin negri mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah agar mereka dapat diberikan hikmat untuk memimpin bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

Kemudian dilanjutkan oleh saudari Linda Mei menyampaikan pengumuman mengenai layanan doa, jadwal PFC selanjutnya dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan serta informasi medsos Pray For Cities dan menutupnya didalam doa. Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Bekasi.

Terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati.[lin/mul]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram