PFC Online Bekasi 13 Oktober 2021: Bukti Pertobatan

Puji Tuhan acara Pray For Cities Online Bekasi secara online dapat diselenggarakan kembali pada Rabu, 13 Oktober 2021, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, Youtube dan Instagram.
 

Dilayani oleh:
• Pdt. Petrus Agus Prihanto, Gereja Baptis Indonesia (GBI) Taman Wisma Asri, Bekasi, Jawa Barat.
• Pdt. Corlis Napitupulu, Gereja Kristen Nafiri Sion (GKNS) Jemaat Hosana, Jaka Sampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.
• Pdt. Markus Pardede, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Imanuel, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
• Pdt. Sinufa Marundruri, Gereja Bethel Pembaruan (GBP) Jemaat Betlehem, Kota Bekasi, Jawa Barat.
• Ricky Tan, KPPI Ministry.

 
Bukti Pertobatan
 
Pdt. Petrus Agus Prihanto menyapa pemirsa dengan sukacita dan membuka dalam doa. Firman Tuhan disampaikan dari Kolose 3:5-10 tentang Manusia Baru. Semua orang harus mengalami pertobatan dan membuktikan di hadapan Tuhan dan sesama. Menjalani pertobatan dengan sungguh-sungguh hari lepas hari.

Karena kehidupan manusia dibatasi oleh waktu dalam usia sehingga ada yang harus dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan. Dalam Alkitab ada contoh nyata yaitu rasul Paulus yang kehidupannya dalam gelap, yang dahulu banyak dosa tapi ketika bertemu dengan Tuhan Yesus, Paulus menjadi orang yang sangat diubahkan. Paulus menanggalkan kehidupan yang lama dan memakai kehidupan yang baru. Ada tindakan pertobatan yang diwujudkan dalam perkataan dan tingkah laku selama perjalanan hidupnya sampai Tuhan Yesus memanggilnya. Paulus sanggup menjalani kehidupan barunya yang terus-menerus diperbaharui dengan cara kepada Kristus.
Tuhan Yesus telah rela mati dan disalibkan untuk menebus dosa dan kehidupan yang kita rusak untuk memulihkan dan menyembuhkan kehidupan kita, maka penting bagi kita menjalani dan membuktikan hidup dalam pertobatan. Oleh sebab itu penting bagi kita semua untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi yang sanggup memberikan kehidupan yang baru bagi semua orang yang percaya kepada Tuhan Yesus.

Kemudian Pdt. Corlis Napitupulu memimpin doa menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”
 
Dilanjutkan berdoa bagi mereka yang rindu untuk melayani Tuhan, dengan membacakan dasar Firman Tuhan dari Lukas 10:2, “Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”  

 
Tuhan Yesus Menyembuhkan Semua Penyakit
 
Pdt. Markus Pardede melanjutkan dengan membacakan firman Tuhan dari Matius 11-4-6, bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan yang menyembuhkan semua penyakit bahkan Dia membangkitkan orang mati. Sekalipun kondisi pemirsa yang menyaksikan tayangan ini dalam kondisi sakit dan lemah di rumah atau di rumah sakit, segala penyakit yang sedang dialami, Tuhan Yesus tetap sama yang sanggup melakukan mujizat sesuai firman Tuhan bahwa sesungguhnya segala penyakit kita Tuhan Yesus telah tanggung dan kesengsaraan kita dipikul oleh-Nya, dan oleh bilur-bilur Tuhan Yesus semua penyakit kita disembuhkan.
Hanya Yesus Kristus yang sanggup menyembuhkan. Oleh sebab itu berseru kepada Tuhan Yesus baik sakit lever, kista, kusta, apapun penyakit yang diderita percaya pada Tuhan Yesus maka kesembuhan pasti terjadi.

Jika ada pemirsa yang sakit tapi datang kepada dukun, segera datang bertobat kepada Tuhan Yesus, yang berdosa datang minta ampun kepada Tuhan supaya tidak terhalang kuasa Tuhan. Percaya, jangan kecewa, dan jangan putus asa karena Tuhan Yesus sanggup menyembuhkan segala penyakit, Tuhan Yesus hadir di segala tempat, bangkit dengan iman, Tuhan Yesus ada di dekat kita. Berjalan bersama dengan Tuhan Yesus karena Dia selalu rindu berjumpa dengan kita dan Dia mau menyembuhkan semua penyakit kita.

Kemudian doa kesembuhan dipimpin oleh Pdt. Sinufa Marundruri. Sebagai dasar doa kesembuhan dibacakan Firman Tuhan dari 1 Petrus 2:24, “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.”
 
Dilanjutkan doa syafaat yang dipimpin oleh Pdt. Corlis Napitupulu mendoakan khusus untuk Bekasi baik untuk pemerintah mulai dari pusat sampai daerah dan untuk masyarakatnya. Kemudian doa untuk Indonesia dipimpin oleh Pdt. Sinufa Marundruri be8a8 bagi Presiden Indonesia dan seluruh kabinetnya, TNI dan Polri sebagai garda terdepan untuk ketertiban dan keamanan bangsa, Berdoa bagi para tim medis dan pasien yang sedang berperang melawan Covid 19 dan pemulihan bangsa.

Berikutnya, Ricky Tan menyampaikan pengumuman mengenai layanan doa, jadwal PFC selanjutnya dan himbawan pemerintah tentang protokol kesehatan serta informasi medsos Pray For Cities dan menutupnya didalam doa.
 
Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Bekasi. Tuhan Yesus memberkati. [ros]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram