PFC Online 8 Oktober 2021: Yesus Adalah Tuhan


 Puji Tuhan acara Pray For Cities secara online dapat diselenggarakan kembali pada hari Jumat, 8 Oktober 2021, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, YouTube dan Instagram. 

Dilayani oleh :  
• Pdt. Markus Assa, Gereja Kristen Injili (GKI), Jl. Tanah Papua, Jemaat Elim Saweru, Yapen Selatan, Papua
• Pdt. I Made Wasta, Gereja Baptis Indonesia (GBI), Muara Karang, Jakarta Utara, DKI Jakarta
• Pdt. Abednego Nainggolan, Gereja Bethel Indonesia (GBI), Rajawali Pedallean Tana Toraja, Sulawesi Selatan
• Pdt. Edison Sinurat, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Bahorok, Langkat, Sumatera Utara
• Lindu Nainggolan, KPPI Ministry 
 

Yesus Adalah Tuhan  

Pdt. Markus Assa menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Firman Tuhan diambil dari Yohanes 3:15 dan 17, Yesus adalah Tuhan. Sebagai manusia kita tidak sempurna, adanya dosa dalam hidup manusia membuat hubungan manusia dengan Allah menjadi terputus. Dosa yang bermula dari Adam dan Hawa berlanjut sampai sekarang, hidup manusia terbelenggu oleh dosa dan mencintai kegelapan yang mengakibatkan manusia akan menerima hukuman. Tetapi kita jangan takut sebab Allah kita adalah penuh kasih.
 
Allah tidak mau kita dihukum karena dosa sebab Allah sangat mengasihi kita. Allah mengutus anak-Nya yang tunggal Yesus Kristus ke dunia. Dia Tuhan dan Juruselamat untuk menebus dosa manusia. Ini merupakan misi Allah melalui Yesus Kristus. Yesus datang bukan sebagai hakim tetapi sebagai penyelamat. Yesus menyelamatkan kita dari dosa. Yesus menderita bagi kita mulai dari taman Getsemani sampai ke Golgota. Yesus begitu menderita bagi kita supaya kita bebas dari hukuman. Melewati penyiksaan, penghinaan, diolok-olok, dan sampai puncaknya Dia disalibkan, lambung-Nya tertikam dan darah-Nya tercurah untuk menebus kita.
Pengorbanan Tuhan Yesus menunjukan kepada kita bahwa Yesus adalah Tuhan. Sebab melalui pengorbanan-Nya membuat kita dibebaskan dari kuasa dosa dan hukuman maut.
 
Yesuslah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun datang kepada Bapa tanpa melalui Yesus. Didalam Yesus ada hidup dan hidup itu adalah anugerah. Mari tanggalkan hidup kita yang lama, yang penuh salah dan dosa, mari serahkan hidup kita kepada-Nya dan buka hati kita untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Yesus mengasihi kita, datanglah segera kepada Yesus sebab Dia sedang menanti kita. 
 
Kemudian Pdt. I Made Wasta memimpin doa menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”
 
Dilanjutkan berdoa bagi mereka yang rindu untuk melayani Tuhan, dengan membacakan dasar Firman Tuhan dari Lukas 10:2, “Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”  
 
 
Disampaikan-Nya firman-Nya dan Disembuhkan-Nya Mereka

Kemudian firman Tuhan tentang kesembuhan disampaikan oleh Bapak Lindu Nainggolan, diambil dari Matius 15:21-28 tentang Perempuan Kanaan yang percaya kepada Tuhan Yesus.

Kondisi lingkungan yang ada adalah tidak percaya karena dia orang Kanaan, tetapi ketika perempuan itu mendengar tentang Yesus maka dia berlari dan berteriak kepada Tuhan Yesus. Saat itu Tuhan Yesus hanya diam tetapi perempuan itu terus berteriak memanggil Yesus. Dan Yesus mengatakan bahwa Dia hanya diutus kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel, tetapi perempuan itu tetap percaya bahkan dia sudah merendahkan dirinya di hadapan Tuhan Yesus. Dan Tuhan Yesus menguji imannya dan menyamakan dengan anjing. Tetapi karena iman dari perempuan itu maka dia tetap percaya kepada Tuhan Yesus.
Imannya terus berusaha meraih kuasa Tuhan Yesus terjadi baginya. Yesus melihat iman dari perempuan itu dan berkata Besar imanmu dan jadilah seperti yang engkau kehendaki. Saat ini apapun kondisi yang terjadi dalam kehidupan kita, datanglah kepada Tuhan Yesus, percaya kepada-Nya maka mujizat Tuhan pasti terjadi dalam hidup kita. 

Kemudian doa kesembuhan dipimpin oleh Pdt. Edison Sinurat. Sebagai dasar doa kesembuhan dibacakan Firman Tuhan dari Yesaya 53:5, “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh”.
 
Dilanjutkan doa syafaat bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. I Made Wasta berdoa untuk Presiden sampai semua pemerintahan, TNI, Polri dan seluruh keamanan bangsa Indonesia. Kemudian doa untuk Indonesia dipimpin oleh Pdt. Edison Sinurat berdoa untuk hasil bumi sumber daya alam, perekonomian bangsa, berdoa juga bagi para tim medis dan pasien yang sedang berperang melawan Covid 19 dan pemulihan bangsa.
 
Berikutnya, Bapak Lindu Nainggolan menyampaikan pengumuman mengenai layanan doa, jadwal PFC selanjutnya dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan serta informasi medsos Pray For Cities dan menutupnya didalam doa.
 
Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Nusantara. Tuhan Yesus memberkati.[ute/ros]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram