PFC Online 3 Juni 2022: Tuhan Yesus Penyelamat Manusia

Pray For Cities Online 3 Juni 2022 dilayani oleh:

• Pdt. Herman W. Chandrahasyim, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Blessing, Tadulako,Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

• Pdt. Marthen Upa, Gereja Kerapatan Injil Bangsa Indonesia (KIBAID) Jemaat Sotek, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

• Pdt.Urbanus Steven Sewa, IFGF (International Full Gospel Fellowship) Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

• Pdt. Hendra E Buana, Gereja Allah Baik (GAB ), Immanuel, Pademangan ,Jakarta Utara, DKI Jakarta.

• Tonny Chandra, KPPI Minstry

Tuhan Yesus Penyelamat Manusia

Pdt. Herman W. Chandrahasyim memulai dalam doa lalu menyampaikan Firman Tuhan dari Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Keselamatan merupakan pusat dari pemberitaan Firman Tuhan dengan Yesus sebagai pusat dari keselamatan itu sendiri. Injil Yohanes menjabarkan tiga prinsip utama dari keselamatan, yaitu:

Pertama, keselamatan adalah inisiatif dari Allah semata-mata. 

Kedua, syarat keselamatan, beriman kepada Yesus.

Ketiga, hadiah dari keselamatan adalah hidup yang kekal.

Doa menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dibawakan oleh Pdt. Marthen Upa. Sebelumnya Firman Tuhan dibacakan dari Yoh 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Kemudian mengajak pemirsa untuk percaya kepada Yesus. Selanjutnya, membacakan Firman Tuhan dari Lukas 10:2, lalu mengundang pemirsa yang rindu untuk melayani Tuhan dan memimpin didalam doa.

Selanjutnya Firman kesembuhan dibawakan oleh Pdt.Urbanus Steven Sewa. dari Matius 9:18,26 tentang Yesus menyembuhkan seorang yang sakit pendarahan. Seorang perempuan yang telah pergi ke berbagai tabib namun keadaannya makin hari makin buruk. Sampai satu saat ia mendengar tentang Yesus, ia mengumpulkan segala daya upaya dan berkata asal ku jamah saja jumbai jubahnya, aku pasti sembuh. Ia mengalahkan semua tantangan ditengah kerumunan banyak orang. Ketika ia bertindak menjamah ujing jubah Tuhan Yesus, kuasa keluar dan seketika itu juga ia menjadi sembuh dari sakit pendarahannya selama dua belas tahun. 

Selanjutnya doa kesembuhan dipimpin oleh Pdt. Hendra E Buana,  sebelumnya membacakan Firman Tuhan dari 1 Petrus 2:24, “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.” Pemirsa diajak meletakkan tangan pada bagian yang sakit, lalu berdoa.

Pdt. Marthen Upa memimpin doa bagi bangsa dan negara, berdoa untuk presiden dan juga TNI dan Polri agar Tuhan memberikan perlindungan. Dilanjutkan Pdt. Hendra E Buana berdoa bagi perekonomian bangsa. Memberkati setiap tenaga kesehatan yang ada agar diberi kesehatan.

Pray For Cities Online ditutup oleh saudara Tonny Chandra yang sebelumnya telah menyampaikan informasi layanan doa dan mengarahkan jalannya doa syafaat. Juga disampaikan akan adanya kesaksian kesembuhan diakhir acara dan informasi jadwal Pray for Cities berikutnya dan media sosial Pray for Cities yang ada.[son/ver]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram