PFC Online 25 Februari 2022: Injil adalah Kekuatan Allah

Puji Tuhan hari ini telah berlangsung Pray For Cities Online Nusantara yang ditayangkan melalui Facebook, Instagram dan Youtube, hari Jumat 25 Februari 2022 jam 19.00 wib

Pray For Cities Online Nusantara dilayani oleh:
• Pdt. Jonner S. Simanjuntak, Gereja Pantekosta (GP) Jemaat Anugerah Ampenan, Nusa Tenggara Barat
• Pdt. Milka Ramli, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Batu Tulis Rajawali, Lautze, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
• Pdt. Pasma Gabriel, Gereja Toraja Mamasa (GTM) di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat
• Pdt. Ester, Gereja Kerapatan Injil Bangsa Indonesia (KIBAID) Selili, Samarinda, Kalimantan Timur
• Pdt. Merry, KPPI Ministry.

Injil adalah Kekuatan Allah

Pdt. Jonner S. Simanjuntak membuka acara ini dengan berdoa dan Firman Tuhan diambil dari kitab Roma 1:16-17
Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.”

Injil adalah kekuatan Allah yang memerdekakan, memberikan motivasi, memberikan semangat, kekuatan Allah mampu melepaskan setiap orang berdosa dari segala dosa-dosanya dan masuk dalam pertobatan. Karena dengan pertobatan kita menerima kembali hubungan kita dengan Bapa di Surga karena Yesus sudah mati bagi kita, karena Yesus sudah berkorban bagi kita, Yesus sudah menebus segala dosa-dosa kita, Dia rela mati di kayu salib, Dia meninggalkan seluruh kemuliaan Surga datang ke bumi ini untuk menyelamatkan saya dan saudara.

Dengan iman kita menerima keselamatan, dengan iman kita menerima kesembuhan. Kalau Saudara mengalami sakit penyakit dan Saudara mempercayai Firman Allah, bahwa oleh bilur-bilur Yesus saya sembuh maka itu akan terjadi.
Ketika Saudara mengalami masalah ekonomi, masalah pekerjaan, masalah utang piutang, dan Saudara memiliki iman kepada Yesus, bahwa Yesus sanggup melepaskan dan menyembuhkan saudara maka itu akan terjadi. Karena Yesus berkata, mari datang kepadaKu hai kamu yang letih lesu dan berbeban berat karena Aku yang akan memberikan kelegaan bagi kepadamu.

Kekuatan Allah itu mampu memberikan kita  hidup didalam kebenaran, dan kita akan dipenuhi damai sejahtera  seperti gelombang ditengah laut tidak akan pernah berhenti. Ketika kita sudah ada dalam kebenaran maka saudara dengan rela hati untuk melakukan apa yang dikehendaki oleh Tuhan.

Doa terima Yesus dipimpin  oleh Pdt. Milka Ramli, dan sebelumnya dibacakan Firman Tuhan dari kitab Yohanes 3: 16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Selanjutnya doa untuk melayani Tuhan, Firman Tuhan disampaikan dari Lukas 10 : 2 “Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

Firman Tuhan kesembuhan disampaikan oleh Pdt. Pasma Gabriel dari kitab Yohanes 5:5-9 tentang Penyembuhan hari Sabat di Kolam Betesda

Siapapun kita pasti menginginkan selalu dalam keadaan yang sehat, tidak ada orang yang ingin hidup dalam keadaan sakit sehingga untuk itu segala cara dilakukan agar orang bisa tetap sehat, ada yang olah raga diet dan lain sebagainya. Tetapi apapun usaha kita, penyakit sering ada menganggu kehidupan jasmani kita bahkan menganggu kehidupan rohani banyak orang.

Demikian yang dialami oleh seorang lumpuh 38 tahun, dia merindukan kesembuhan selama 38 tahun, dia menunggu hari yang tepat dimana air dalam kolam betesda dapat bergoncang dan dia bisa masuk kedalamnya namun penantian itu belum juga tiba, dan hampir saja dia mulai hilang pengharapan.

Ketika Yesus melihat orang itu, Yesus berkata, maukah engkau sembuh? Jawab orang itu, Tuhan tidak ada yang menurunkan aku saat air mulai bergoncang dan apabila air mulai bergoncang sementara aku menuju kolam itu orang sudah turun mendahului aku. Kata Yesus kepadanya: “Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah.” Dan seketika itu juga sembuhlah orang lumpuh.

Jadi saudara, percayalah kepada Tuhan dan serahkanlah hidup Saudara kepadaNya maka Tuhan akan bekerja sebab Tuhan Yesus adalah Penyembuh. Dan malam hari ini Saudara yang sakit dapat datang kepada Tuhan, Pdt Ester akan berdoa bagi Saudara.

Doa Kesembuhan dipimpin oleh Pdt. Ester dan sebelumnya dibacakan Firman Tuhan dari kitab Yesaya 53:5
Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Selanjutnya Doa bagi Bangsa dan Negara oleh Pdt. Milka Ramli berdoa untuk pemerintahan dan pemimpin Bangsa Indonesia , keamanan dan TNI – Porli  dan Pdt. Ester berdoa untuk hasil alam Indonesia, team medis rumah sakit.

Acara Pray For Cities Online ditutup dalam doa dipimpin oleh Pdt. Merry, dan juga disampaikan beberapa pengumuman mengenai layanan doa, jadwal acara Pray For Cities yang akan berlangsung dan  media sosial Pray For Cities serta himbauan untuk tetap melakukan arahan pemerintah mengenai protokol kesehatan yang harus tetap dijalankan selama masa pandemi ini.

Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Nusantara. Terima kasih dan Tuhan memberkati. [rit/ovt]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram