PFC Online 24 Juni 2022: Datanglah kepada Sang Juruselamat

Puji Tuhan acara Pray For Cities secara online dapat diselenggarakan kembali pada hari Jumat, 24 Juni 2022 dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, YouTube dan Instagram.

Pray For Cities Online dilayani oleh:
• Pdt. Jhon W. Aritonang, Gereja Persekutuan Oikoumene Umat Kristen (POUK) Yonpomad Jonggol, Bogor, Jawa Barat.
• Pdt. Budi Santoso, Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Elshadai Cilodong, Depok, Jawa Barat.
• Pdt. Christina Manalu, Gereja Kristen Kudus Indonesia (GKKI) Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.
• Pdt. Sugiarto, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Centro Ambon, Maluku.
• Tiur Sipahutar, KPPI Ministry

Datanglah kepada Sang Juruselamat

Pdt. Jhon W. Aritonang menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Firman Tuhan disampaikan dari Matius 11:27-30. Firman Tuhan ini merupakan ajakan untuk setiap kita datang kepada Yesus.

Tuhan Yesus dan Allah Bapa adalah satu, yang penuh dengan kasih dan berkuasa untuk menyelamatkan manusia dari kematian kekal. Semua dilakukan melalui pengorbanan Yesus di kayu salib dan dibangkitkan pada hari yang ke tiga.

Tuhan juga mengajak setiap kita yang letih lesu bahkan berbeban berat untuk datang kepada Tuhan. Dosa telah memisahkan kita dari Allah. Kita menjadi letih dan berbeban berat karena dosa. Oleh karena itu, Yesus mau kita datang kepadaNya. Tuhan mau setiap kita menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat supaya beban dosa kita dilepaskan.

Mari kita datang pada Yesus, memohon pengampunan dosa sebab ada jaminan dari Yesus, bahwa Dia akan memberi kelegaan kepada kita. Jiwa kita akan mendapat ketenangan dalam Yesus.

Setelah itu Pdt. Budi Santoso memimpin dalam doa untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, dengan sebelumnya firman Tuhan dibacakan dari Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Dilanjutkan dengan doa untuk menjadi hamba Tuhan, dengan sebelumnya dibacakan firman Tuhan dari Lukas 10:2 Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

Kemudian firman Tuhan tentang kesembuhan dibawakan oleh Pdt. Christina Manalu. Firman Tuhan disampaikan dari Yesaya 53:4-5.

Kuasa Tuhan sanggup menyembuhkan setiap kita. Percayalah karena Yesus sudah mati di kayu salib, supaya kita diselamatkan dan segala sakit-penyakit kita disembuhkan.

Mungkin kita mengalami sakit karena ada sakit hati, sehingga penyakit kita tidak kunjung sembuh. Lepaskan setiap dosa kita, supaya Tuhan dapat bekerja. Buka hati kita dan percaya bahwa Yesus sanggup menyembuhkan kita.

Jangan takut dengan segala sakit-penyakit kita. Ketika kita datang pada Yesus, maka kita pasti mengalami kesembuhan. Saat ini, Tuhan datang kepada setiap kita. Asalkan kita percaya, membuka hati dan bertindak dengan iman kita akan sembuh.

Setelah itu Pdt. Sugiarto memimpin dalam doa kesembuhan bagi yang sakit. Firman Tuhan dibacakan dari 1 Petrus 2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

Acara dilanjutkan dengan doa bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. Budi Santoso yang berdoa untuk seluruh pemerintahan yang ada serta jajarannya, pemerintahan pusat sampai ke daerah, untuk setiap permasalahan bangsa dan TNI-Polri. Lalu doa dilanjutkan oleh Pdt. Sugiarto yang berdoa untuk perekonomian bangsa dan covid-19 agar berlalu dari bangsa ini.

Acara Pray For Cities Nusantara ditutup dalam doa oleh Tiur Sipahutar dan dilanjutkan dengan menyampaikan pengumuman layanan doa dan jadwal PFC selanjutnya.

Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Nusantara. Tuhan memberkati. [eud/ver]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram