PFC Online 22 Januari 2021 : Yesuslah Jawaban

Puji Tuhan acara Pray For Cities Nusantara dapat diselenggarakan kembali pada hari Jumat, 21 Januari 2021 secara online melalui Facebook, YouTube dan Instagram.

Dilayani oleh :

1. Pdt. Yohana Fakdawer (Gereja Kristus Rahmani Indonesia – GKRI Gading Serpong Tangerang, Banten).

2. Pdt. Simon Wagner (KPPI Ministry).

3. Pdt. Antonius Sugiharto (Gereja Protestan Injili Nusantara – GPIN Ebenheazer, Natar, Lampung).

4. Pdt. Daud Rebo (Gereja Pantekosta Pusat Surabaya – GPPS Kunci Daud, Jawa Tengah).

5. Pdt. Lidya Emy Trimahanani (KPPI Ministry).

Yesuslah Jawaban

Pdt. Yohana Fakdawer menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Pembacaan Alkitab dari Yohanes 3:16-18.

Jika kita melihat dunia semakin hari menuju kepada kebinasaan, Covid-19 yang belum selesai juga, dan ditambah lagi bulan Januari dikejutkan dengan bencana alam dan pesawat yang jatuh, membuat banyak orang ketakutan, putus asa dan kuatir. Mungkin kita berkata tidak kuatir, tetapi mendengar berita banyak hal membuat orang menjadi kuatir. Masalah ekonomi, PHK di mana-mana, permasalahan datang silih berganti dan keputusasaan datang. Kepada siapa kita harus bergantung? Kepada orang juga semua sedang mengalami kesusahan. Bangsa kita sedang berduka, harta semakin hari semakin habis. Begitu banyak masalah yang ada di dunia membuat orang semakin ego, mementingkan diri sendiri, kasih mulai luntur dan mahal harganya. Lama kelamaan orang mulai depresi.

Tetapi puji Tuhan, Yesuslah jawaban dalam hidup kita, untuk menyelesaikan persoalan kutuk, dosa yang telah diselesaikan di kayu salib melalui darah-Nya dan tubuh-Nya yang hancur di kayu salib. Kehidupan kekal Dia berikan bagi kita dan kutuk dipatahkan. Terlebih lagi permasalahan dalam hidup kita, Yesus sanggup menyelesaikannya.

Karena itu mari kita buka hati kita menerima kasih Yesus, kasih agape, kasih yang selalu memberi dan mau memberi. Allah dalam Kristus Yesus memiliki rancangan yang penuh dengan masa depan dan harapan untuk kita yang mau menerima Dia. Dalam Mazmur 23 dituliskan bahwa Yesus Tuhan adalah Gembala kita, takkan kekurangan aku. Ketika kita menjadikan Yesus Gembala kita, maka hidup kita adalah tanggung jawab Yesus. Yesus akan membawa kita ke padang rumput yang hijau dan menyelesaikan segala masalah kita. Hanya Yesuslah jawaban dari semua persoalan yang kita hadapi. Terimalah Yesus, bukalah hatimu maka Tuhan akan menyelesaikan persoalan kita. Tangan-Nya tidak kurang panjang untuk menolong kita dan telinga-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar seruan kita.

Selanjutnya, Pdt. Simon Wagner memimpin doa terima Tuhan Yesus. Benar Yesus adalah Jawaban dan  Gembala yang baik, terimalah Yesus sebagai Juruselamat. Firman Tuhan dibacakan dari Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Dilanjutkan kemudian dengan doa menjadi hamba Tuhan. Tuhan Yesus rindu untuk kita dipakai memberitakan kabar baik kepada orang lain supaya orang lain menerima keselamatan dan kebahagiaan dalam Tuhan Yesus. Biarlah kita berjanji untuk melayani Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus Penyembuh

Firman Tuhan kesembuhan dibawakan oleh Pdt. Antonius Sugiharto. Mengutip dari Matius 12:9-14 tentang Yesus menyembuhkan pada hari Sabat. Di mana pun Saudara berada dan apa pun kondisi Saudara, bagi yang sedang sakit terbaring dan sedang mengalami masalah pergumulan karena bencana alam atau sedang berduka karena kehilangan seorang yang dikasihi. Firman Tuhan sudah jelas berkata bahwa Yesus datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. Kasih Yesus dinyatakan bahwa Yesus mengasihi umat-Nya.

Firman Tuhan ini berbicara tentang seorang yang sakit mati sebelah tangannya tetapi disembuhkan Tuhan karena kuasa-Nya. Yesus luar biasa, tidak ada yang bisa membatasi kuasa Tuhan. Sekalipun hari itu hari Sabat, berdasarkan hukum-hukum hari Sabat tidak boleh mengerjakan sesuatu, tetapi Yesus adalah Tuhan hari Sabat, tidak ada yang bisa menghalangi Yesus bekerja.

Janganlah ragu dan kuatir kepada Tuhan, sebab kuasa Tuhan tidak pernah berubah sampai selamanya. Datanglah kepada Tuhan, hampiri Tuhan, dekat dengan Tuhan. Renungkanlah firman Tuhan yang adalah kebenaran yang memerdekakan, menyelamatkan dan membebaskan kita dari kutuk.

Ketika Yesus datang kepada orang yang sakit mati sebelah tangannya, Yesus berkata ulurkan tangannya yang sakit kepada Tuhan, dibawa dekat kepada Tuhan, diserahkan kepada Tuhan. Ketika orang sakit itu mengulurkan tangannya maka pulihlah tangannya itu, menjadi sehat.

Mari datang kepada Tuhan dan senantiasa percaya bahwa Tuhan Yesus sanggup memulihkan kita. Tuhan dekat dan tidak jauh dari kita, maka datanglah dan dekatilah Tuhan untuk menerima lawatan dan kuasa Tuhan yang dahsyat dan luar biasa. Mari datanglah kepada Tuhan, percayalah bahwa kuasa Tuhan, darah Yesus dapat menyembuhkan dan memulihkan kita.

Pdt. Daud Rebo kemudian memimpin dalam doa kesembuhan. Dibacakan dahulu firman Tuhan dari Yesaya 53:5 “Yesaya 53:5 (TB)  Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.” Yesus yang berkuasa dan sanggup melakukan mujizat akan menolong kehidupan kita yang memiliki masalah. Tetap percaya oleh bilur-bilur Yesus kita telah disembuhkan dengan sempurna.

Acara dilanjutkan dengan doa bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. Simon Wagner; berdoa untuk pemerintahan pusat sampai ke daerah, untuk kesejahteraan bangsa dan TNI Polri serta keamanan bangsa. Dilanjutkan oleh Pdt. Daud Rebo; berdoa untuk perekonomian, segala sektor usaha dan semua hasil alam Indonesia, dan berdoa untuk seluruh tim medis, serta supaya pandemi Covid-19 ini segera lenyap dari bangsa Indonesia.

Acara Pray For Cities ditutup dalam doa oleh Pdt. Lidya Emy Trimahanani. Dilanjutkan dengan menyampaikan pengumuman layanan doa, jadwal PFC selanjutnya, dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan. Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Nusantara. [ute/ver]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram