PFC Online 15 Juli 2022: Kekuatan Allah yang Menyelamatkan

Pray For Cities Online Hari/Tanggal : Jumat, 15 Juli 2022, Pukul : 19.00 WIB 

Dilayani oleh:
• Pdt. Royke Sambeka, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Peace Center, Sanggau, Kalimantan Barat.
• Pdt. Santoni Ong, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gading Serpong, Tangerang, Banten.
• Pdt. Johny E. Riwu Tadu, Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
• Pdt. Seska Lena Brek, Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Mawar Saron Tambarana, Sulawesi Tengah.
• Eko Juliman, KPPI Ministry.

Kekuatan Allah yang Menyelamatkan

Puji Tuhan dapat berlangsung Pray For Cities Online, Pdt. Royke Sambeka menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Firman Tuhan disampaikan dari Roma 1:16-17, tentang Injil itu kekuatan Allah, bahwa hanya Kekuatan Allah yang dapat menyelamatkan manusia dari dosa. Hidup dalam dosa adalah hidup terpisah dari Allah. Satu dosa saja, kita bisa masuk dalam neraka. Ada kekuatan Allah menyelesaikan semua dosa manusia dengan diberikan Yesus Kristus bagi kita. Hanya melalui Yesus saja, maka ada  keselamatan, dan itu kasih karunia yang mau percaya kepadaNya yaitu dengan kita mengundang Yesus dalam hati kita, bertobat dan meninggalkan cara hidup kita yang lama. Oleh karena itu, kita perlu menyadari bahwa kita adalah orang berdosa dan membutuhkan Yesus dalam kehidupan kita.

Setelah itu Pdt. Santoni Ong, memimpin dalam doa untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dan sebelumnya Firman Tuhan dibacakan dari Yohanes 3:16. Dilanjutkan dengan doa untuk menjadi hamba Tuhan, hidup menjadi berkat dan melayani Tuhan, namun sebelumnya dibacakan Firman Tuhan dari  Lukas 10:2 Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

Firman Tuhan kesembuhan dibawakan oleh Pdt. Johny E. Riwu Tadu. Firman Tuhan disampaikan dari Matius 9:35 Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Yesus tidak hanya memberikan keselamatan. Tapi juga kesembuhan bagi setiap sakit penyakit kita. Yesus berkeliling untuk menjamah segala sakit penyakit dan menyembuhkan. Dengan banyak cara Yesus sanggup menyembuhkan segala sakit penyakit. Yesus menyembuhkan perempuan pendarahan, orang yang buta, lumpuh bahkan kerasukan setan dan banyak lagi orang yang Tuhan sembuhkan.

Tuhan sanggup menyembuhkan apapun sakit kita alami, asalkan kita beriman kepadaNya. Yesus mau menyembuhkan kita. Kuasa Tuhan tetap sama, dahulu, sekarang dan selamanya. Asalkan kita percaya dan datang pada Yesus. Dalam segala cara, Yesus dapat menyembuhkan setiap kita.

Doa untuk kesembuhan dipimpin oleh Pdt. Seska Lena Brek, namun sebelumnya dibacakan Firman Tuhan dari Yesaya 53:5, bahwa Yesus sanggup menyembuhkan sakit kita asal kita percaya dan oleh bilur-bilur Yesus, kita menjadi sembuh.

Acara dilanjutkan dengan doa bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. Santoni Ong berdoa untuk seluruh pemerintahan yang ada serta jajarannya, pemerintahan pusat sampai ke daerah, untuk setiap permasalahan bangsa dan TNI-Polri. Lalu doa dilanjutkan oleh Pdt. Seska Lena Brek yang berdoa untuk perekonomian bangsa dan covid-19 agar berlalu dari bangsa ini. 

Acara Pray For Cities Nusantara di tutup dalam doa oleh Saudara Eko Juliman dan dilanjutkan dengan menyampaikan pengumuman layanan doa dan jadwal PFC selanjutnya. [eud/mar]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram