PFC Online 15 April 2022: Bertobatlah Tuhan Yesus Mau Mengampunimu

Puji Tuhan acara Pray For Cities secara online dapat diselenggarakan kembali pada hari Jumat, 15 April 2022 dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, YouTube dan Instagram. 

Pray For Cities Online dilayani oleh:
• Pdt. Sofyan Aritonang, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Air Hidup Goranggareng, Magetan, Jawa Timur.
• Pdt. Jerry Silaban, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.
• Pdt. Seska Lena Brek, Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Mawar Saron, Tambarana, Sulawesi Tengah.
• Pdt. Boston Silalahi, KPPI Ministry.

Bertobatlah Tuhan Yesus Mau Mengampunimu

Pdt. Sofyan Aritonang menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Firman Tuhan disampaikan dari Kisah Para Rasul 8:22 Jadi bertobatlah dari kejahatanmu ini dan berdoalah kepada Tuhan, supaya Ia mengampuni niat hatimu ini.

Ketika banyak orang menerima kuasa Allah bekerja melalui para Rasul, maka mereka mendapat banyak pertolongan. Ketika itu ada Simon tukang sihir juga mau kuasa itu dia miliki. Tetapi, kuasa Tuhan tidak dapat dibeli dengan uang. Tuhan tahu hati kita, mari kita serahkan hati kita kepada Tuhan. Supaya kita memperoleh pengampunan Tuhan.

Pada perjanjian baru ada dua arti kata dari pertobatan yaitu, menekankan pada perubahan dalam batin dan kedua kehidupan secara lahiriah.

Bagaimana dengan kita, maukah kita diampuni? Syaratnya adalah diubahkan hati dan pikiran kita oleh Yesus.
Karena hanya Yesus yang bisa mengubahkan hati kita menjadi baru. Kita harus bertobat, sebab Firman Tuhan didalam, Matius 18:3 lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Jadi dengan demikian kita harus bertobat. Karena semua manusia pada dasarnya telah melakukan dosa dan ada dalam hukuman. Dosa telah membuat Allah murka dan itu yang membawa manusia pada penghukuman.
Orang berdosa tidak bisa memperbaiki dirinya sendiri dengan perbuatan baik. Hanya Yesus yang sanggup mengubah dan mengampuni kita. Oleh karena itu kita harus bertobat dan datang pada Yesus. Tidak akan ada keselamatan jika tidak ada pertobatan.

Percayalah  dan terimalah Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Maka kita akan memiliki keselamatan. Karena Yesus adalah satu-satunya jalan keselamatan. Yesus sudah mati di kayu salib untuk menebus kita dari dosa. Mari kita berbalik pada Yesus dan menyerahkan diri kita padaNya. Bertobatlah Yesus mau mengampuni kita.

Setelah itu Pdt. Jerry Silaban memimpin dalam doa untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dan sebelumnya firman Tuhan disampaikan dari, Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Dilanjutkan dengan doa untuk menjadi hamba Tuhan. Sebelumnya dibacakan firman Tuhan dari Lukas 10:2 Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

Kemudian firman Tuhan tentang kesembuhan dibawakan oleh Pdt. Seska Lena Brek dan Firman Tuhan diambil dari kitab Lukas 18:35-43 yang bercerita tentang Yesus yang menyembuhkan seorang buta.

Kita semua pasti punya kerinduan untuk hidup dalam damai dan bebas dari sakit penyakit. Seperti seorang buta yang melihat Yesus saat itu. Dia berteriak meminta belas kasihan Yesus untuk menyembuhkan dia. Jika sampai saat ini kita masih bisa menjalani kehidupan kita, maka itu karena kasih Yesus ada bagi kita. Seperti seorang buta itu, yang menjadi percaya dan disembuhkan, mari kita datang pada Yesus, dengan iman dan kita akan melihat kesembuhan. Apapun sakit kita, Yesus sanggup menyembuhkan. Dengan iman yang teguh, berseru pada Tuhan. Maka kita akan melihat kesembuhan yang Tuhan berikan.

Setelah itu Pdt. Seska Lena Brek melanjutkan untuk memimpin dalam doa kesembuhan bagi yang sakit. Sebelumnya Firman Tuhan dibacakan dari Yesaya 53:5 Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Acara dilanjutkan dengan Doa bagi bangsa dan negara dipimpin oleh Pdt. Sofyan Aritonang, berdoa untuk pemerintahan, TNI & Polri. Lalu doa dilanjutkan oleh Pdt. Jerry Silaban yang berdoa untuk perekonomian dan memberkati seluruh hasil bumi Indonesia.

Acara Pray For Cities Online Nusantara di tutup dalam doa oleh Pdt. Boston Silalahi dan dilanjutkan dengan menyampaikan pengumuman layanan doa dan jadwal PFC selanjutnya.

Demikian rangkaian acara Pray For Cities Online Nusantara.[eud/vit]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram