PFC Online 13 Mei 2022: Keselamatan adalah dari Tuhan

Puji Tuhan acara Pray For Cities secara online dapat diselenggarakan kembali pada hari Jumat, 13 Mei 2022, dan dapat disaksikan secara online melalui Facebook, YouTube dan Instagram.  Pray For Cities Online dilayani oleh:

• Pdt. Eko Basuki, Gereja Misi Kristus Sedunia (GMKS) Surabaya, Jawa Timur.

• Pdt. Agus Sunaryo, Gereja Kemuliaan Sion (GKS) Setia Budi, Medan, Sumatera Utara.

• Pdt. Yefta Urip Santoso, Gereja Kristen Injili Nusantara (GKIN) Jemaat Bethania, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

• Pdt. Denny Lumingas Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua,  Jemaat Eben Haezer Yakonde,  Sentani, Papua

• Ev. Arta Juliana, KPPI Ministry.

Keselamatan adalah dari Tuhan

Pdt. Eko Basuki menyapa pemirsa dan membuka acara dalam doa. Lalu Firman Tuhan disampaikan dari Yohanes 14:6. Pada malam hari ini Tuhan datang dan menawarkan keselamatan, jika kita tidak mengambil keputusan untuk menerima keselamatan maka betapa ruginya kita. Allah mengasihi dunia ini sehingga Dia merelakan anak-Nya yang tunggal Yesus Kristus untuk mati bagi kita. Sehingga dibawah kolong langit ini ketika kita mencari kebenaran tidak akan kita temui sebab hanya ada dalam Yesus Kristus kita akan menemui jalan kebenaran dan kehidupan.

Keselamatan datangnya hanya dari Tuhan. Mungkin kita merasa tidak layak, kita penuh kejahatan dan dosa, tetapi Tuhan hadir ditengah-tengah kita supaya kita menerima keselamatan dan hidup kekal di sorga dan kita menjadi bilangan orang-orang yang diselamatkan. Siapakah kita sehingga Tuhan Yesus mau menyelamatkan kita? Tetapi Tuhan datang bukan untuk menghakimi dunia melainkan untuk menyelamatkan dunia termasuk kita yang saat ini banyak mengalami pergumulan dan memiliki banyak pemikiran menghabisi hidup kita dan tidak lagi percaya.

Tuhan mengasihi manusia, Dia rindu supaya kita menerima keselamatan. Bukan dengan harga yang murah Yesus menyelamatkan kita melainkan dengan darahNya yang mahal, Yesus menyucikan dan menebus kesalahan kita. Mari ambil keputusan supaya pertobatan itu terjadi, revival terjadi dalam hidup kita sehingga ada perubahan yang terjadi dalam kita. Sebab perubahan hidup kita bukan hanya untuk saat ini saja tetapi sampai akhir.

Mari terima Yesus sebagai satu-satunya Tuhan yang dapat memberi pertolongan dalam hidup kita. Kita dapat bersaksi dan melihat masa depan kita nyata dalam pertolongan Tuhan. Inilah saatnya malam hari ini kita berjumpa dengan Tuhan.

Pdt. Agus Sunaryo memimpin dalam doa menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat. Sebelum berdoa sebagai dasar firman Tuhan dibacakan dari Yohanes 3:16. Lalu dilanjutkan dengan doa menjadi hamba Tuhan dan sebelumnya firman Tuhan dibacakan dari Lukas 10:2

Kemudian Firman Tuhan tentang kesembuhan dilanjutkan oleh Pdt. Yefta Urip Santoso, Firman Tuhan disampaikan dari Markus 5:25-34 tentang perempuan mengalami pendarahan selama 12 tahun yang membawa penderitaan secara lahiriah dan secara ekonomi sebab harta bendanya habis untuk berobat. Bahkan secara sosial banyak orang yang tidak mau bergaul dengan dia dan dianggap najis. Karena begitu besar penderitaannya,  karena itu dia berjuang untuk mendapat kesembuhan. Dia berusaha pergi ke berbagai tabib dan ahli pengobatan supaya mendapatkan kesembuhan tetapi hasilnya tidak lebih baik melainkan menjadi buruk. Keadaannya berubah ketika dia mendengar berita tentang Yesus, “Iman timbul dari pendengaran akan Firman Allah”.

Ketika dia mendengar karya Allah melalui pribadi Yesus yang mengajar dan disertai mujizat maka dia memiliki iman, “asal kujamah saja jubahnya pasti aku sembuh”. Iman yang sangat luar biasa, dia tidak berharap banyak hal tetapi cukup menjamah jubah-Nya maka pasti sembuh. Iman tanpa perbuatan adalah mati, iman perempuan ini menghasilkan kesembuhan sebab ada tindakan iman, dia melangkah, menjamah Tuhan Yesus walaupun begitu banyak rintangan. Dan ketika dia berhasil menjamah Yesus maka pendarahannya berhenti. Ibrani 13:8 Yesus Kristus tetap sama dahulu, sekarang dan sampai selamanya.

Anugrah yang besar diterima karena ada iman dan perbuatan yang dimiliki perempuan itu. Hari ini kalau saudara mengalami pergumulan yang berat, sakit penyakit, atau apapun itu, inilah waktunya membangkitkan iman  untuk percaya kepada Yesus Kristus. Mari sambut kuasa Yesus dengan penyerahan penuh, iman dan doa supaya kita menerima anugerah kesembuhan dari Tuhan Yesus.

Pdt. Denny Lumingas memimpin dalam doa kesembuhan dan sebagai dasar Firman Tuhan dibacakan dari 1 Petrus 2:24. Oleh Bilur bilur Yesus segala sakit penyakit telah disembuhkan.

Acara dilanjutkan dengan Doa bagi Bangsa dan Negara dipimpin oleh Pdt. Agus Sunaryo berdoa memberkati bangsa, berdoa untuk Presiden dan seluruh pemerintahan bangsa, berdoa untuk TNI dan Polri, lawatan dan damai sejahtera Tuhan bekerja atas bangsa ini dan keamanan bangsa.

Pdt. Denny Lumingas berdoa bagi hasil bumi, perekonomian bangsa dan semua sektor-sektornya, berdoa untuk covid-19 seluruh tenaga medis dalam menangani pandemi covid-19.

Acara Pray For City Online Nusantara diakhiri dan ditutup dalam doa oleh Ev. Artha Juliana dan dilanjutkan dengan menyampaikan pengumuman layanan doa, jadwal PFC selanjutnya dan sosial media PFC Demikian rangkaian acara Pray For City Online Nusantara. Tuhan Yesus memberkati. [Ute/ Vit]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram